x

Pencarian Tak Berujung, Chelsea dan Todd Boehly Dekati Otak Kesuksesan RB Leipzig

Jumat, 30 September 2022 23:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COMTodd Boehly dan Chelsea meneruskan pencariannya untuk mencari Direktur Olahraga baru dengan mendekati Christopher Vivell selaku otak kesuksesan RB Leipzig.

Chelsea dan Todd Boehly masih melanjutkan pencariannya untuk mencari Direktur Olahraga yang baru usai gagal dalam beberapa kesempatannya menggaet nama-nama besar.

Baca Juga

Sebelumnya, Todd Boehly harus menduduki kursi Direktur Olahraga Chelsea selepas Marina Granovskaia dan Petr Cech yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Dalam perannya sebagai Direktur Olahraga Chelsea, pengusaha asal Amerika Serikat itu terlibat dalam pencarian pemain dan negosiasi pemain.

Hal ini pun membuat The Blues bisa menggaet beberapa pemain anyar, dari Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Wesley Fofana, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Namun peran Todd Boehly sebagai Direktur Olahraga Chelsea hanya berlangsung sepanjang bursa transfer musim panas 2022 saja.

Pasalnya, nantinya ia memilih jabatan strategis itu diberikan kepada ahlinya. Pendekatan pun telah dilakukan Todd Boehly sejak bursa transfer musim panas ditutup.

Diketahui ia mendekati nama-nama seperti Michael Edwards, Luis Campos, hingga Christophe Freund, namun berujung penolakan.

Baca Juga

Lantaran terus mendapatkan penolakan dan gagal, Todd Boehly akhirnya melanjutkan pencariannya untuk mendapat Direktur Olahraga baru Chelsea.

Kini, Todd Boehly dilaporkan tertarik memboyong otak kesuksesan RB Leipzig di bursa transfer yakni Christopher Vivell untuk menjadi Direktur Olahraga Chelsea.


1. Satu dari Sekian Nama

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Dilansir dari Standard Sport, Todd Boehly memasukkan nama Christopher Vivell dalam bursa Direktur Olahraga baru Chelsea bersama kandidat lainnya.

Setidaknya Todd Boehly sudah mengantongi empat nama lain selain Christopher Vivell untuk mengisi jabatan strategis di klubnya itu.

Baca Juga

Empat nama lainnya yakni Monchi dari Sevilla, Rui Pedro Braz dari Benfica, Lee Congerton dari Atalanta dan Victor Orta dari Leeds United.

Ketertarikan Todd Boehly terhadap Christopher Vivell pun membuatnya akan bersaing dengan empat nama tersebut.

Todd Boehly mengidamkan Christopher Vivell karena dirinya terinspirasi dengan strategi Red Bull Group yang memiliki klub sepak bola terbilang banyak.

Selain itu, Christopher Vivell merupakan nama yang tak asing di dunia pencari bakat. Diketahui, ia pernah bekerja bersama Christophe Freund di RB Salzburg dan menemukan bakat Erling Haaland.

Baca Juga

Rekam jejak mentereng Christopher Vivell ini menggoda Todd Boehly untuk mencari bakat-bakat ternama di sepak bola yang akan menjadi pemain masa depan Chelsea.

Nantinya pemain yang ditemukan oleh Direktur Olahraga baru itu akan digembleng di klub yang akan dibeli Todd Boehly sebagai adik tiri Chelsea, sebelum membela The Blues di kemudian hari.


2. Chelsea Bakal Punya Adik Tiri

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

Todd Boehly mulai melakukan manuvernya untuk membuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea memiliki 'adik' dengan upayanya membeli klub kasta teratas Liga Portugal, Portimonense.

Melansir dari laman Standard Sports, Todd Boehly selaku pemilik anyar Chelsea dikabarkan tengah dalam pembicaraan untuk membeli Portimonense.

Hal ini dilakukan karena The Blues memiliki rencana untuk membangun jaringan multi-klub seperti yang dilakukan oleh Manchester City.

Baca selengkapnya: Todd Boehly Lakukan Manuver, Chelsea Bakal Punya 'Adik Tiri' di Portugal

ChelseaRB LeipzigLiga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini