x

Jelang Derby Manchester, Haaland dengan Lantang Ejek Pertahanan Man United

Sabtu, 1 Oktober 2022 23:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bomber andalan Manchester City, Erling Braut Haaland melemparkan ejekan yang ditujukan utuk pertahanan Manchester United, jelang laga lajutan Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Bomber andalan Manchester City, Erling Braut Haaland melemparkan ejekan yang ditujukan utuk pertahanan Manchester United jelang laga lajutan Liga Inggris 2022/23 (Premier League).

Duel panas antara Manchester City melawan Manchester United akan tersaji di Etihad Stadium pada Minggu (02/10/22 pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Selain itu, Manchester United menjadi salah satu klub di Liga Inggris yang kebobolan cukup banyak. Tercatat The Red Devils telah kebobolan delapan kali dari 8 lga yang dilakoni.

Kaadaan tersebut membuat Erling Braut Haaland mengirimkan pesan yang terkesan mengejek pertahanan milik Manchester United.

Melansir dari Express, Erling Haaland bahkan sudah tiak sabar untuk memainkan ‘Derby Manchester’ perdanya, sejak datang pada Juli 2022 lalu.

Baca Juga

Pemain asal Norwegia tersebut juga menebar pshywar dengan mengungkapkan bahwa dirinya sudah menantikan kedatangan The Red Devils di Etihad Stadium.

Hal tersebut diilai wajar dilakukan oleh Haaland, karena hingga saat ini pemain berusia 22 tahun tersebut telah mengemas 11 gol di Liga Inggris, dan menjadi pemimpin perolehan top skorer.

“Saya tidak sabar untuk memainkan derby pertama saya dengan Manchester City, itu akan menyenangkan. Saya tidak sabar menunggu mereka tiba di stadion kami.”

Baca Juga

“Saya harap semua orang di klub siap untuk pertandingan dan menyerang pada saat yang sama,” ungkap Erling Haaland.

Selain itu, Haaland berharap rekan-rekannya telah siap untuk melakoni pertandingan lanjutan melawan Setan Merah, dan bisa menampilkan permainan terbaiknya.


1. Erling Haaland Minta Rekan-rekannya Tampil Maksimal

Erling Haaland saat laga Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund

Selain telah mampu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini, dengan torehan 11 golnya dari tujuh laga yang dilakoni.

Erling Haaland uga mampu mencetak tiga gol dalam kompetisi antar klub paling bergengsi di Eropa, Liga Champions 2022/23.

Baca Juga

Catatan yang diraih oleh pemain kelahiran Leeds tersebut, semakin melengkapi catatan apik di musim pertamanya membela Manchester City.

Dengan demikian, dirinya memiliki ambisi untuk menlanjutkan torehan positifnya di musim ini klub yang bermarkas di Etihad Stadium.

Hal tersebut terwujud kala Haaland berharap, dia dan teman-temannya isa menampilkan permainan terbaik melawan Manchester United.

Baca Juga

“Saya harap kami bisa memainkan sepakbola terbaik kami. Jika demikian, saya pikir itu bisa menjadi malam yang baik.”

“Saya siap untuk derby, saya tahu bagaimana itu. Tidak ada bek yang tidak ingin saya hadapi,” ungkap bomber asal Norwegia tersebut dikutip dari Express.

Di sisi lain, saking berbahayanya Erling Haaland bagi lawan-lawan yang menghadapinya, membuat Jamie Carragher memberikan saran terhadap Lisandro Martinez.

Baca Juga

Menurut Carragher, Lisandro Maartinez harus memiliki kondisi terbaik untuk bisa menghentikan pergerakan dari top skorer sementara Liga Inggris.

Selain itu, Legenda Liverpool tersebut juga meminta bek Manchester United itu untuk menjaga fokus sepanjang pertandingan melawan The Cityzens.


2. Komentar Erik Ten Hag untuk Erling Haaland

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menyebutkan bahwa pertarungan derby antara Man City vs Man United bukan soal menjaga Erling Haaland saja. 

Manchester United akan menghadapi laga sulit saat menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris (Premier League).

Kehebatan Lisandro Martinez saat mengawal lini pertahanan akan diuji saat dirinya akan berhadapan langsung dengan striker Manchester City yang kini tengah dalam performa terbaiknya, Erling Haaland.

Baaca selengkapnya: Jelang Man City vs Man United, Erik ten Hag: Kami Tidak Bermain Melawan Erling Haaland

Premier LeagueManchester UnitedManchester CityDerby ManchesterLiga InggrisErling Braut HaalandOne Football

Berita Terkini