x

Selalu Perkasa di Kandang saat Lawan Persebaya, Arema FC Bertekad Jaga Rekor Apik Sejak Era Liga 1

Sabtu, 1 Oktober 2022 10:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ilham Oktafian
Arema FC sudah jelas mengusung misi poin penuh saat menjamu Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah jelas mengusung misi poin penuh saat menjamu Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/22).

Ya, tiga angka memang menjadi opsi tunggal tim berjulukan Singo Edan dalam derby itu. Terlebih, Dendi Santoso dkk berlaga di hadapan puluhan ribu suporter sendiri.

Baca Juga

"Karena ini adalah derby dan rivalitas, maka kami harus merebut tiga poin," beber Pelatih Arema FC, Javier Roca dalam pre-match press conferrence.

Banyak yang lebih mengunggulkan Arema FC memenangi laga. Acuannya, peringkat Arema lebih baik 5 tingkat dengan perbedaan 4 poin di klasemen Liga 1 saat ini.

"Tapi derby tidak pernah melihat posisi tim di klasemen. Yang ada adalah (pertaruhan) harga diri untuk tidak mau kalah," sambung dia.

Baca Juga

Di sisi lain, Arema FC juga punya catatan ciamik saat menjamu Persebaya. Tim kebanggaan Aremania itu faktanya belum pernah kalah di laga home sejak era Liga 1.

Dua kali Johan Ahmat Farizi dkk menyudahi perlawanan Persebaya Surabaya. Arema FC menang 1-0 (6/10/18) dan menang dengan skor telak 4-0 (15/8/19) lalu.

Statistik itu belum ditambah dengan kemenangan 2-0 pada leg kedua final Piala Presiden (12/4/19) lalu, setelah imbang 2-2 pada leg pertama (9/4/19).

Baca Juga

"Kami harus jaga dan pertahankan (semua rekor positif) itu. Tim ini juga harus meningkat (dari sisi performa) sesuai keinginan manajemen dan suporter," beber Javier Roca.

Sementara pada pertemuan musim lalu, kedua tim bermain di tempat netral. Arema FC imbang 2-2 di Solo (6/11/21) dan kalah 0-1 saat Seri di Bali (23/2/22).


1. Tekanan Tinggi

Pelatih arema fc, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Seiring tuntutan menang dari suporter, jelas Skuat Arema FC membawa beban cukup besar dalam Derby Jatim menjamu Persebaya.

Namun, Javier Roca kembali menegaskan bahwa di sepak bola tekanan adalah sesuatu yang normal. Apalagi, tekanan untuk terus memenangi laga.

Baca Juga

"Jangan jadikan tekanan sebagai beban, itu hal yang beda. Seharusnya disalurkan secara positif, yakni bersikap profesional dan fight 100 persen," ulas Roca.

Sebaliknya, Roca mengibaratkan tekanan pada sepak bola sama saja dengan semua pekerjaan. 

Baca Juga

"Jadikan tekanan sebagai tanggung jawab. Jangan sampai kita pulang tidak membawa apa pun setelah kerja," pungkas eks Pelatih Persik Kediri itu.


2. Liga 1: Animo Membludak, Ribuan Tiket Derby Arema FC vs Persebaya Ludes dalam 1 Jam

Prediksi pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

Super Derby Jatim antara Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya memang selalu ditunggu oleh publik sepak bola di Malang Raya, sejak keduanya kembali bertemu di Liga 1 Indonesia.

Musim ini. Arema FC mendapatkan giliran menjadi tuan rumah terlebih dulu. Mereka bakal menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/22).

Tercatat animo Aremania untuk terlibat dalam Derby Jatim itu selalu membludak. Buktinya, ribuan tiket pertandingan ludes terjual dalam hitungan kurang dari satu jam.

"Antusiasme Aremania memang amat tinggi setiap kali melawan Persebaya. Sejak 2018 selalu membludak," beber Farhan selaku bagian ticketing di Radio Senaputra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (30/9/22).

Radio tersohor di Kota Malang itu memang konsisten ditunjuk panpel Arema FC dalam hal pemesanan dan penjualan tiket di setiap laga.

Baca selengkapnya: Liga 1: Animo Membludak, Ribuan Tiket Derby Arema FC vs Persebaya Ludes dalam 1 Jam

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Javier Roca

Berita Terkini