x

Tak Anggap Raphael Varane Hebat, Paul Scholes Kritik Pedas Manchester United

Sabtu, 1 Oktober 2022 21:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Paul Scholes, melempar kritik pedas soal Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Paul Scholes, melempar kritik pedas soal Raphael Varane dan tidak menganggapnya sebagai pemain yang hebat.

Musim lalu, Manchester United mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid dengan bandrol sebesar 47 juta euro atau setara Rp796 miliar. 

Baca Juga

Di awal musimnya bersama Manchester United, Raphael Varane justru harus banyak menepi dari lapangan setelah mengalami cederan dan harus melewatkan 17 pertandingan bersama Manchester United.

Namun kini, ia perlahan menunjukkan performa terbaiknya di bawah asuhan Erik ten Hag.

Kini lini pertahanan Manchester United jauh lebih solid setelah Erik ten Hag melakukan perubahan dengan menduetkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Baca Juga

Meski demikian, legenda Setan Merah, Paul Scholes, masih tidak yakin dengan apa yang telah ditunjukkan oleh Raphael Varane selama musim ini. 

Bukan hanya itu, Paul Scholes pun justru memberikan kritikan yang pedas kepada Manchester United karena memutuskan untuk mendatangkan pemain berpaspor Prancis tersebut ke Old Trafford.

Bagi Paul Scholes, Raphael Varane saat ini tidak sehebat saat dirinya masih membela Real Madrid. 

“Mengapa Real Madrid membiarkan Varane pergi? Jika Anda melihatnya musim lalu, dia tidak terlihat baik,” kata Paul Scholes, dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

“Saya tidak berpikir jika itu menjadi jendela transfer yang bagus,” lanjutnya.

“Manajer telah menyadari bahwa dia tidak memiliki pemain untuk bermain seperti yang dia inginkan. Dia harus lebih direct. Varane, pemain hebat seperti dahulu, bukanlah pesepak bola hebat,” ucapnya. 


1. Raphael Varane Janjikan Kemenangan bagi Manchester United

Pemain Manchester United, Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Di sisi lain, Raphael Varane saat ini tengah menjadi sorotan menyusul laga Manchester United vs Manchester City.

Bukan tanpa alasan, duet maut Raphael Varane dan Lisandro Martinez pun diprediksi akan mampu menyulitkan Erling Haaland cs.

Baca Juga

Di laga-laga sebelumnya, duet Raphael Varane-Lisandro Martinez cukup kokoh dengan berhasil mencatatkan cleans sheets saat menghadapi Southampton dan Leicester City.

Duet kedua bek ini juga menjadi jawaban atas bobroknya lini pertahanan Manchester United akhir-akhir ini. 

Pada laga melawan Manchester City nanti, Raphael Varane juga tampaknya akan diturunkan oleh Erik ten Hag sejak menit pertama.  

Baca Juga

Bukan hanya itu, posisi Raphael Varane untuk bermain sebagai tim inti pun akan semakin kokoh, menyusul cedera yang dialami oleh Harry Kane saat membela Timnas Inggris di UEFA Nations League. 

Terkait laga yang akan dihadapinya, Raphael Varane pun sesumbar jika dirinya akan memberikan yang terbaik bagi Manchester United.

“Persaingan terutama dari para penggamar, itu penting bagi mereka dan kami menghormati itu,” kata Raphael Varane, dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

“Kami ingin membuat para penggemar bangga. Kami akan bertarung dan menang melawan tim seperti (Manchester) City dan Liverpool,” ucapnya.

“Anda harus merasakan apa yang diinginkan fans dari Anda dan apa yang mereka inginkan. Ini sangatlah penting,” pungkasnya. 


2. Skema Terbaik Manchester United untuk Kalahkan Manchester City

Salah satu partai yang paling diantisipasi di Liga Inggris (Premier League) musim ini, Manchester City vs Manchester United, akan digelar pada Minggu (02/10/22). Foto: REUTERS/Craig Brough.

Salah satu partai yang paling diantisipasi di Liga Inggris (Premier League) musim ini, Manchester City vs Manchester United, akan digelar pada Minggu (02/10/22) mendatang. 

The Red Devils masih akan menjadi underdog dalam laga ini terutama setelah kebugaran Marcus Rashford dan Anthony Martial belum bisa dipastikan.

Rashford yang merupakan top skor sementara United di 2022/2023 dengan tiga gol sudah lebih dari dua pekan menepi dan absen dari latihan karena sakit bronkitis. 

Beruntung ia hanya absen sekali sejak tumbang karena jeda internasional plus penundaan sejumlah partai Liga Inggris akibat wafatnya Ratu Elizabeth. 

Martial sudah menghilang dari line-up dan bangku cadangan lebih lama lagi karena masalah pada engkel.

Baca selengkapnya: Tanpa Martial dan Rashford, Ini Skema Terbaik Manchester United untuk Tahan Gempuran Manchester City

Manchester UnitedPaul ScholesRaphael VaraneLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini