x

Hadapi Derby Manchester Lawan Man City, Begini Prediksi Taktik Jitu Man United Garapan Erik ten Hag

Minggu, 2 Oktober 2022 17:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Jelang menghadapi Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) pada hari Minggu (02/10/22), pelatih Manchester United, Erik ten Hag punya taktik jitu. Berikut rangkumannya.

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag akan menghadapi pertandingan Derby Manchester pertamanya dengan menghadapi Manchester City pada hari Minggu (02/10/22).

Baca Juga

Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium itu, Ten Hag berusaha untuk meraih kemenangan perdananya melawan sang guru, Pep Guardiola, selepas kekalahan memalukan yang diraih Manchester United di musim lalu.

Tercatat bahwa The Citizens mampu menang dua kali di Liga Inggris musim 2021/2022 dengan kemenangan 4-1 di Stadion Etihad dan menang 2-0 di Stadion Old Trafford,

Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United memberikan perkembangan terbaru mengenai skuatnya, selepas terkena badai cedera di jeda internasional.

Baca Juga

Dari rangkuman tersebut, Mirror memberikan rangkuman siapa saja pemain The Red Devils yang akan turun dalam laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United.

Kiper dan Bek

David de Gea jelas akan diturunkan Manchester United dalam laga ini, meskipun kiper asal Slovakia, Martin Dubravka juga fit dalam pertandingan ini.

Martin Dubravka akan menjadi kiper kedua dalam pertandingan ini dan siap diturunkan jika David de Gea mengalami cedera di pertengahan pertandingan Manchester City vs Manchester United.

Baca Juga

Sementara itu, di posisi bek tengah, Lisandro Martinez belum tentu bisa diturunkan dalam pertandingan ini karebna masalah fisik, sementara Harry Maguire dipastikan tak dimainkan karena cedera.

Sebagai duet dari bek timnas Prancis, Raphael Varane, Victor Lindelof akan mengisi posisi bek tengah Manchester United.


1. Gelandang

Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

Luke Shaw memang bermain bagus dalam pertandingan Inggris vs Jerman di UEFA Nations League, tetapi Erik ten Hag dipastikan akan menurunkan Tyrell Malacia di posisi bek kiri.

Sementara, bek kanan Manchester United akan diisi oleh bek timnas Portugal, Diogo Dalot.

Gelandang

Baca Juga

Erik ten Hag bisa saja mencoba gelandang bertahan asal Brasil, Casemiro dalam pertandingan kali ini bersama dengan pasangannya, Fred yang belakangan turun bersama di tim nasional.

Namun demikian, lantaran keduanya baru saja kembali dari tugas negara, Erik ten Hag bisa saja menurunkan nama lain di lini tengah.

Trio lini tengah, Scott McTominay, Christian Eriksen, dan Bruno Fernandes diprediksi akan dipercaya untuk turun dalam pertandingan Manchester City vs Manchester United.

Baca Juga

Kendati demikian, Erik ten Hag harus memilih apakah akan menurunkan Bruno Fernandes atau Christian Eriksen, mengingat ada laga padat di pekan depan di Liga Europa.

Penyerang

Posisi penyerang akan jadi yang krusial bagi Manchester United kali ini, mengingat hanya Cristiano Ronaldo yang siap untuk pertandingan kali ini.


2. Marcus Rashford Dikonfirmasi Sudah Latihan Jelang Derby Manchester

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berduel dengan pemain Leicester City di Liga Inggris.

Namun demikian, Erik ten Hag sudah mengonfirmasi bahwa Marcus Rashford sudah kembali berlatih dan akan jadi pilihan tambahan selain Ronaldo dan Anthony Elanga.

Posisi sayap kanan dan kiri otomatis akan diisi oleh Jadon Sancho dan Antony yang moncer dalam laga Liga Inggris melawan Arsenal.

Selain itu, Jadon Sancho yang cukup fit karena tak main di jeda internasional akan jadi kartu as Manchester United untuk menjebol gawang Manchester City.

Baca Selengkapnya: Deretan 'Si Paling Mahal' di Derby Manchester, Ternyata Didominasi Manchester United

Manchester UnitedLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisVictor LindelofBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini