x

Tampil Babak Kedua, Pemain Indonesia Sukses Raih Kemenangan di Liga Bosnia

Minggu, 2 Oktober 2022 21:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Satu lagi pemain asal Indonesia berhasil catatkan menit bermain dan membantu timnya raih kemenangan di lanjutan Liga Bosnia musim ini.

INDOSPORT.COM – Satu lagi pemain asal Indonesia, Nicolas Diaz berhasil catatkan menit bermain dan membantu timnya raih kemenangan di lanjutan Liga Bosnia musim ini.

Pada gelaran musim 22/23 ini, dua pemain asal Indonesia yakni Nicolas Diaz dan Pedriansyah resmi memperpanjang kontrak mereka di Liga Eropa bersama klub asal Bosnia, FK Buducnost Pilica.

Baca Juga

Dua pemain Indonesia yang masih berusia 18 dan 17 tahun tersebut akan memperkuat FK Buducnost Pilica di kasta ketiga Liga Bosnia atau Republika Srpska Liga 2.

“Selamat kepada Nicolas Diaz yang perpanjang Kontrak untuk musim 2022/2023 dengan FK Buducnost Pilica, Republika Srpska Liga 2,” berikut pernyataan resmi yang disampaikan melalui akun Instagram resmi mereka.

“Selamat kepada Prediansyah dan yang perpanjang Kontrak untuk musim 2022/2023 dengan FK Buducnost Pilica, Republika Srpska Liga 2,” pernyataan FK Budućnost Pilica di unggahan yang lain.

Baca Juga

Bersama FK Budućnost Pilica, Nicolas Diaz nantinya akan bermain di posisi gelandang tengah atau gelandang bertahan, sementara Prediansyah bermain sebagai wing back kanan atau kiri. 

Kehadiran keduanya diharapkan mampu membawa FK Budućnost Pilica meraih tiket promosi ke kasta kedua Liga Bosnia akhir musim nanti.

Pada pekan lalu, Pedriansyah sukses catatkan debut di Liga Bosnia dengan memperkuat FK Buducnost Pilica di lanjutan pekan ketujuh hari Sabtu (17/09/22).

Baca Juga

Menghadapi FC Hercegovac dalam laga kandang, Prediansyah turun sebagai pemain pengganti pada babak kedua dan bermain selama tiga menit.

Meski hanya sebentar, namun Prediansyah turut membantu timnya meraih angka penuh setelah FK Buducnost Pilica mengalahkan FC Hercegovac dengan skor 2-0.

Setelah Pedriansyah catatkan laga resmi, di pekan ini giliran sang partner yakni Nicolas Diaz yang sukses mendapat menit bermain bersama FK Buducnost Pilica.


1. Nicolas Diaz Debut di Bosnia

Dua pemain Indonesia, Nicolas Diaz dan Prediansyah resmi perkuat klub Bosnia musim ini

Melansir dari laman resmi Republika Srpska Liga 2, diketahui bahwa Nicolas Diaz masuk pada babak kedua saat timnya menghadapi FK Velez Nevesinje.

Nicolas Diaz masuk menggantikan sang kapten Rade Lukic yang tampil cukup baik mengawal lini tengah FK Buducnost Pilica pada laga ini.

Baca Juga

Meski hanya sebentar di lapangan, namun kehadiran Nicolas Diaz turut membantu FK Buducnost Pilica amankan kemenangan setelah sebelumnya Nemanja Josipovic sukses cetak gol di menit ke-88’.

Gol tunggal tersebut bertahan hingga peluit panjang berbunyi, dan membuat FK Buducnost Pilica berhasil raih poin penuh di pekan ini.

Tambahan tiga angka membuat FK Buducnost Pilica merangsek naik ke urutan 10 klasemen sementara Republika Srpska Liga 2 musim 22/23.

Baca Juga

Total dari 9 pertandingan, FK Buducnost Pilica mampu meraih 13 poin hasil 4 kemenangan, satu hasil serta serta menelan empat kekalahan.

FK Buducnost Pilica masih berjarak 5 angka dari FK Jedinstvo Brodac yang kini memuncaki klasemen sementara, serta berpeluang besar raih tiket promosi musim depan.

Selain Prediansyah dan Nicolas Diaz, sejatinya ada beberapa pemain Indonesia yang dikabarkan gabung ke klub Liga Bosnia musim ini.

Baca Juga

Salah satunya adalah Ronal Setmot, pemain asal Papua tersebut disebut telah memperkuat klub FK Borac Kozarska Dubica yang mentas di ajang First League of RS atau kasta kedua Liga Bosnia.


2. Belum Tampil Resmi, Striker Papua Dipastikan Bertahan dan Siap Debut di Eropa Musim Depan

Ronal Setmot Saat Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru FK Borac Kozarska Dubica

Meski tak dapat menit bermain di laga resmi sepanjang musim lalu, pemain asal Papua ini dipastikan bakal tetap bertahan dan siap debut bersama klub Eropa musim depan.

Adalah Ronal Setmot, pemain asal Papua tersebut memang sempat membuat kejutan di bursa transfer musim dingin tahun lalu lantaran memutuskan hijrah ke kompetisi Eropa.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim dingin kemarin, Ronal Setmot yang sempat memperkuat Persipura itu hengkang ke klub FK Borac Kozarska Dubica yang mentas di ajang First League of RS atau kasta kedua Liga Bosnia.

Bersama FK Borac Kozarska Dubica, Ronal Setmot bakal mendapat kontrak selama satu tahun atau hingga gelaran Liga Bosnia musim 2023 mendatang.

Namun sayang, sejak hengkang ke Bosnia pemain berusia 28 tahun tersebut belum pernah catatkan satu pertandingan resmi bersama FK Borac Kozarska Dubica.

Ronal Setmot hanya sempat tampil dalam sejumlah laga persahabatan pramusim. Total ada empat laga uji coba yang dijalani pemain asal Papua tersebut buat FK Borac Kozarska Dubica.

Baca selengkapnya: Striker Papua Dipastikan Bertahan dan Siap Debut di Eropa Musim Depan

Bosnia-HerzegovinaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini