x

Hasil Liga Italia Juventus vs Bologna: Tampil Dominan, Si Nyonya Tua Pesta Gol

Senin, 3 Oktober 2022 03:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Proses gol Filip Kostic di laga Juventus vs Bologna (03/10/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ke-8 antara Juventus vs Bologna, Senin (03/10/22) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Juventus yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri langsung mengambil inisiatif serangan atas Bologna.

Serangan yang diberikan Juventus ini pun membuat Bologna harus bertahan di awal-awal pertandingan dan memainkan permainan Direct.

Baca Juga

Peluang pertama pun didapatkan oleh Juventus lewat Weston McKennie di menit ke-13. Sayang peluang tersebut belum berujung gol berkat aksi heroik Lukas Skorupski.

Setelah peluang itu, Juventus makin tampil menekan dan membuat Bologna harus bermain di areanya sendiri di 15 menit pertama ini.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Juventus pun kemudian membuahkan hasil usai Filip Kostic mampu mencetak gol di menit ke-24.

Baca Juga

Kostic mampu mencetak golnya memanfaatkan umpan terobosan dari Dusan Vlahovic. Sepakan kaki kirinya pun lantas membuat bola masuk ke gawang Bologna. Skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

Enam menit berselang, Juventus hampir menggandakan keunggulannya andai sepakan First Time Akradiusz Milik tak digagalkan Skuropski.

Memasuki menit ke-40, Bologna perlahan keluar dari tekanan untuk memberikan serangan ke pertahanan Juventus.

Baca Juga

Peluang pun didapatkan Bologna di menit ke-40. Beruntung tandukan Lorenzo De Slivestri masih bisa ditepis oleh Wojciech Szczensny.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus atas Bologna pun tetap terjaga.


1. Babak Kedua

Aksi Adrien Rabiot di laga Juventus vs Bologna (03/10/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Di babak kedua, permainan Juventus masih tak berubah seperti halnya babak pertama. Hal ini membuat Bologna pun keteteran untuk melakukan serangan.

Serangan-serangan Juventus dengan kombinasi umpan silang membuat Bologna beberapa kali kerepotan hingga harus jatuh bangun untuk bertahan.

Alhasil, Juventus pun mendapat gol keduanya. Kali ini adalah Dusan Vlahovic yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-59.

Baca Juga

Vlahovic mampu mencetak golnya dengan tandukan memanfaatkan umpan silang Weston McKennie. Skor menjadi 2-0 untuk Juventus.

Gol tersebut pun kemudian bertambah. Kali ini giliran Arkadiusz Milik yang mencetak gol dengan sepakan First Time indah memanfaatkan umpan lambung Juan Cuadrado. Skor menjadi 3-0 di menit ke-62.

Juventus hampir saja menambah keunggulannya di laga ini andai tandukan Leonardo Bonucci tak membentur tiang gawang Bologna.

Di 15 menit terakhir waktu normal, Juventus yang mendominasi masih berusaha menambah jumlah golnya di laga ini.

Baca Juga

Bologna berkali-kali mendapat peluang emas untuk mencetak gol guna memperkecil kedudukan. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat tim tamu gagal mengejar ketertinggalan Juventus.

Alhasil, Juventus pun keluar sebagai pemenang di laga ini usai meraih kemenangan 3-0 atas Bologna di pekan ke-8 Liga Italia 2022/23.

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2)

Szczesny; Danilo, Bonucci, Bremer, Alex Sandro; Locatelli, Rabiot, McKennie, Kostic; Arkadiusz Milik, Vlahovic

Bologna (4-2-3-1)

Skorupski; De Silvestri, Bonifazi, Sosca, Lykogiannis; Schouten, Dominguez; Orsolini, Soriano, Sansone; Arnautovic

Serie A ItaliaJuventusBolognaDusan VlahovicLiga ItaliaHasil PertandinganArkadiusz MilikFilip Kostic

Berita Terkini