x

Menang atas Guam, Timnas U-17 Berharap Jadi Momen Kebangkitan Sepak Bola Indonesia di Masa Duka

Senin, 3 Oktober 2022 23:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan antara Guam vs Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyambut syukur kemenangan besar Timnas Indonesia U-17 atas Guam di laga perdana grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Senin (03/10/22).

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Timnas Indonesia U-17 berhasil menang 14-0 saat menghadapi Guam.

Baca Juga

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti sangat bersyukur. Terlebih kemenangan ini di laga awal sangat penting.

"Bersyukur Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Di awal saya sudah mengatakan ke pemain bahwasanya laga kali ini sangat menentukan walaupun lawan Guam," ucap Guam.

Bima Sakti menambahkan kemenangan diharapkan bisa menjadi kebangkitan sepak bola Indonesia di masa berkabung saat ini.

Baca Juga

"Kita sepakat kemenangan ini dipersembahkan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Stadion Kanjuruhan," kata Bima.

"Semoga ini menjadi kebangkitan kita semua sepak bola indonesia, momentum ini menjadi pemersatu suporter, semuanya bisa lebih dewasa, bisa saling menjaga agar sepak bola kita maju ke depan," harap Bima.


1. Pecahnya Tragedi Kanjuruhan

Patung Singa Tegar Jawara jadi pusat jujukan warga untuk mengenang tragedi Kanjuruhan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Seperti diketahui ranah sepak bola Indonesia sedang berduka, di mana tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang yang mempertemukan Arema FC menjamu Persebaya Surabaya.

Laga yang berkesudahan untuk kemenangan Persebaya Surabaya ini berakhir ricuh antara suporter Arema dengan pihak keamanan.

Baca Juga

Mirisnya karena situasi ini menyebabkan jatuhnya korban jiwa sebanyak 125 orang meninggal dunia sehingga membuat hadirnya beberapa kebijakan dari para Stakeholders.

Selain memberhentikan kompetisi sementara waktu, imbas tragedi Kanjuruhan juga membuat laga Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 berlangsung tanpa penonton.

Baca Juga

Hal tersebut bahkan terlihat saat Timnas Indonesia U-17 meraih kemenangan meyakinkan 14-0 atas Guam di laga perdananya pada ajang ini.


2. Pesta Gol Timnas Indonesia U-17 atas Guam

Pertandingan antara Guam vs Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim)

Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 grup B antara Guam vs Timnas Indonesia U-17, Senin (03/10/22).

Timnas Indonesia U-17 berhasil menggasak Guam dengan skor 14-0 lewat 10 pemainnya. Nama Arkhan Kaka keluar menjadi bintang kemenangan usai menggelontorkan 4 gol atau Quattrick.

Baca selengkapnya: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 Guam vs Timnas Indonesia U-17: Skuad Garuda Asia Pesta 14 Gol

KanjuruhanTimnas U-17Bima SaktiBola InternasionalStadion KanjuruhanGuam

Berita Terkini