x

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Tim Investigasi PSSI Mulai Bekerja

Senin, 3 Oktober 2022 18:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Kapolri, Listyo Sigit serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali telah mengunjungi langsung Stadion Kanjuruhan lokasi di mana tragedi kelam selepas laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1, Senin (03/10/22).

Stadion Kanjuruhan memang menjadi saksi bisu di mana ratusan orang meregang nyawa karena kerusuhan selepas laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Kerusuhan memang tak terelakan selepas laga Arema FC menjamu Persebaya. Di mana laga yang berakhir 3-2 untuk keunggulan Persebaya Surabaya ini membuat kelompok suporter Arema FC merangksek ke dalam lapangan dan terjadi gesekan dengan pihak keamanan.

Baca Juga

Insiden ini pun membuat sejumlah 125 orang meninggal dunia karena terdesak dan menghirup gas air mata yang dilepaskan oleh pihak keamanan. Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI menilai kejadian ini menjadi evaluasi besar PSSI.

Baca Juga

"PSSI menyampaikan duka yang mendalam terkait insiden ini. Kami juga meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak," buka Iriawan.


1. Dukung Kepolisian

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini. Tim sudah bekerja mulai hari ini,” kata Iriawan.

Baca Juga

PSSI mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus ini. Apalagi kejadian ini mencoreng wajah sepakbola Indonesia.

Baca Juga

Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo untuk melakukan investigasi terkait kejadian ini.

Baca Juga

"Saat ini saya telah mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokkes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan," kata Sigit.

 
Persebaya SurabayaPSSILiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini