x

Diproyeksikan Xavi sebagai Pengganti Busquets, Bintang Real Sociedad Pilih Tolak Barcelona

Selasa, 4 Oktober 2022 03:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab.

INDOSPORT.COM – Bintang Real Sociedad, Martin Zubimendi, secara tegas menolak Barcelona usai dirinya diproyeksikan Xavi Hernandez sebagai penerus Sergio Busquets.

Nama Martin Zubimendi masuk dalam radar Barcelona dan Xavi Hernandez belakangan ini menyusul kabar Sergio Busquets yang bakal cabut dari Camp Nou.

Baca Juga

Dalam laporan yang beredar, Sergio Busquets dilaporkan akan meninggalkan Barcelona di akhir musim 2022/23 atau musim ini.

Kabar pun berlanjut dengan rumor bahwa gelandang berusia 34 tahun itu berencana melanjutkan kariernya di Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS).

Keinginan Busquets menjajal kompetisi MLS sendiri telah dipendam sejak lama. Bahkan, pada musim panas 2022 lalu dirinya kembali menegaskan keinginan bermain di Amerika Serikat.

Baca Juga

“Saya selalu katakan bahwa saya menyukai Amerika Serikat dan liganya (MLS),” ujar Busquets dilansir dari Mundo Deportivo.

Kepindahan Busquets ke Amerika Serikat pun disebut tinggal menunggu waktu. Sebab, kontrak jebolan akademi Barcelona ini akan berakhir pada 2023 mendatang.

Keinginan Busquets angkat kaki dari Barcelona pun otomatis membuat mantan rekannya dan pelatihnya saat ini, Xavi Hernandez, pusing bukan kepalang.

Baca Juga

Pasalnya, Busquets telah menjadi andalan di lini tengah Barcelona hingga saat ini. alhasil, Xavi meminta Barcelona mencoba merekrut Martin Zubimendi dari Real Sociedad.

Nahasnya, permintaan Xavi ini justru mendapat penolakan dari Martin Zubimendi yang memilih bertahan di Real Sociedad ketimbang bergabung Barcelona.


1. Memilih Bertahan dan Abaikan Xavi

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Dilansir dari Football Espana, Martin Zubimendi menegaskan keinginannya bertahan di Real Sociedad sekaligus menolak keinginan Xavi Hernandez dan Barcelona.

Gelandang sentral berusia 23 tahun ini secara tegas mengatakan keinginannya bertahan di Real Sociedad dengan meneken kontrak baru.

Baca Juga

Dalam pernyataannya, Zubimendi percaya diri kontrak baru dari Real Sociedad akan datang kepadanya, meski kontraknya baru akan habis pada 2025 mendatang.

“Ada perasaan yang bagus di antara saya dan Real Sociedad. Pembaharuan kontrak saya hanya tinggal menunggu waktu saja,” ujar Zubimendi kepada Carrusel.

Saat ditanyai dengan rumor ketertarikan Xavi dan Barcelona terhadapnya, Zubimendi memilih tak memikirkannya dan fokus dengan klubnya saat ini.

Baca Juga

“Xavi menginginkan saya? Saya tak memikirkan itu, saya hanya fokus dengan Real Sociedad,” pungkasnya.

Keinginan Xavi merekrut Zubimendi sendiri tak lepas dari penampilannya yang memang menunjukkan progres bahwa dirinya bisa menjadi Regista terbaik di masa depan.

Bahkan, kemampuannya mengorganisir permainan pun dibarengi dengan kreativitas mumpuni usai dirinya mencetak dua assist dari tujuh penampilan di kancah Liga Spanyol 2022/23.


2. Busquets Dikudeta Wonderkid Barcelona

Gelandang Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets harus waspada karena hingga saat ini raksasa Liga Spanyol (La Liga) itu belum melakukan perpanjangan kontrak terhadapnya.

Sementara itu, pemain yang dipinjamkan oleh Barcelona ke Valencia pada bursa transfer musim panas kemarin, Nico Gonzalez, mulai menunjukkan tajinya.

Baca selengkapnya: Sergio Busquets Ketar-ketir, Wonderkid Barcelona Siap Kudeta Posisinya

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezReal SociedadSergio BusquetsLiga SpanyolBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini