x

Merinding! Perjuangan Adam Alis Terobos Kerusuhan di Kanjuruhan karena Istri Lahiran

Selasa, 4 Oktober 2022 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ilham Oktafian
Ada perjuangan luar biasa yang telah ditempuh oleh Adam Alis Setyano, penggawa Arema FC, saat terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Ada perjuangan luar biasa yang telah ditempuh oleh Adam Alis Setyano, penggawa Arema FC, saat terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/22) menjadi tragedi. Kerusuhan antara suporter dan aparat tak terelakkan.

Baca Juga

Berdasarkan data dari Tim Kedokteran Polisi (Dokpol) per Senin (03/10/22) malam, total ada 450 korban, baik yang meninggal dunia atau luka-luka dalam Tragedi Kanjuruhan.

Rinciannya, 125 korban meninggal dunia, puluhan orang luka berat, dan ratusan lainnya mengalami luka ringan.

Konon, Aremania turun ke lapangan setelah tim kebanggaannya mengalami kekalahan dengan skor akhir 2-3, padahal lawan yang dihadapi adalah rival, Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Situasi yang tidak kondusif di lapangan memaksa petugas keamanan untuk bertindak. Gas air mata ditembakkan, memaksa untuk membubarkan massa.

Naasnya, jalan keluar stadion yang sempit membuat banyak orang terhimpit, apalagi paparan gas air mata membuat gangguan pernafasan, korban pun mulai berjatuhan.

Adam Alis dan penggawa Arema FC pun menjadi saksi, di mana beberapa korban diamankan di ruang ganti tim Singo Edan, sampai menghembuskan nafas terakhir.

Baca Juga

Siapa sangka, di waktu yang bersamaan, istri dari Adam Alis, Fajrin Ayu Liana tengah kontraksi dan akan segera melahirkan di RS.

Fajrin Liana curhat perjuangan Adam Alis saat tragedi Kanjuruhan.

1. Adam Alis Dikaruniai Anak Kedua

Usaha pemain Arema FC Adam alis lepas dari kawalan pemain Barito Putera di piala Presiden 2022.

Fajrin Liana akhirnya curhat di media sosial, bagaimana perjuangan sang suami, Adam Alis Setyano, menerobos kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Langkah itu harus dilakukan oleh Adam Alis karena sang istri tengah melahirkan anak keduanya, anak laki-laki yang kemudian diberi nama Zayeed As-Salimy.

Baca Juga

"Ya Allah, waktu kemarin posisi saya lagi di ruang operasi mau melahirkan, liat kejadian seperti ini berasa shock berat, karena kemarin posisi suami saya belum bisa pulang, masih di Stadion Kanjuruhan."

"Saya sudah dikabari suami tidak bisa menemani lahiran karena posisi tidak bisa pulang, masih di dalam stadion, ratusan orang yang meninggal," ungkap Fajrin.

Baca Juga

"Pikiran sudah macam-macam gak karuan. Qodarullah suami masih diberi keselamatan, bisa pulang nekat naik motor, dibantu salah satu teman suporter," ujar Fajrin Liana lagi.

"Masya Allah terima kasih banyak yang menolong suami saya buat berangkat ke rumah sakit, semoga kebaikan kamu dibalas sama Allah dengan pahala yang besar."

Baca Juga

Fajrin Ayu Liana dan Adam Alis juga turut mengucapkan belasungkawa atas korban Tragedi Kanjuruhan yang terus bertambah, karena masih ada ratusan orang yang kritis.

Menariknya, Adam Alis memberikan hadiah yang unik untuk istrinya yang telah berjuang untuk melahirkan. Selain buket bunga, ia juga memberi jatah belanja sepuasnya.


2. Liga 1: Doa Bersama, Barito Putera Buka Donasi untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC.

Barito Putera menggelar doa bersama dan membuka donasi untuk korban meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan usai laga Liga 1 Indonesia antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/22) lalu.

Berdasarkan data dari Tim Kedokteran Polisi (Dokpol) per Senin (3/10/22), total ada 450 korban, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka, dalam Tragedi Kanjuruhan.

Perinciaan antara lain 125 korban meninggal dunia, puluhan orang luka berat, dan ratusan lainnya mengalami luka ringan.

Guna menghormati korban Tragedi Kanjuruhan dan memberikan waktu untuk investigasi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi Liga 1.

Sehingga, Barito Putera mengisi kekosongan kompetisi dengan menggelar doa bersama dan open donasi untuk korban Tragedi Kanjuruhan, Senin (3/10/22).

Baca selengkapnya: Liga 1: Doa Bersama, Barito Putera Buka Donasi untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Persebaya SurabayaKanjuruhanAdam Alis SetyanoAremaLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini