x

Dusan Vlahovic Pilih Bertahan di Juventus, Arsenal Bisa Kejar 5 Striker Ini

Jumat, 7 Oktober 2022 20:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic Foto: REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Arsenal menginginkan striker Juventus Dusan Vlahovic bukan rahasia lagi, namun baru saja ada penolakan. Berikut 5 striker yang bisa dilirik The Gunners.

Arsenal memang masih minim stok striker unggul di lini depan mereka ketika memulai musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Melansir laporan Calciomercato, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berencana untuk mendatangkan Dusan Vlahovic ke Emirates Stadium.

Arteta sudah berkomunikasi dengan pihak manajemen klub, supaya mau menyiapkan dana guna mewujudkan rencana transfer ini.

Namun, dana yang diminta Arteta sungguh besar, sebab harga pasaran penyerang asal Serbia itu memanglah tergolong sangat tinggi. 

Baca Juga

Berdasarkan data Transfermarkt, nilai jual Vlahovic bersama Juventus sekarang, kira-kira ada di kisaran angka 85 juta euro. 

Manajemen Juve kemungkinan besar bakal meminta uang penebusan lebih tinggi dari angka 85 juta euro, jika sampai rela melepas pemain berusia 22 tahun kepada Arsenal. 

Apalagi, Vlahovic sejatinya masih merupakan penggawa anyar Si Nyoya Tua, sebab baru didatangkan ke Turin pada bursa transfer Januari 2022 lalu.

Baca Juga

Namun, baru-baru ini, seorang sumber yang namanya tidak mau disebut, mengatakan Vlahovic tidak pernah mempertimbangkan pergi dari Juventus.

Oleh karena itu, Arteta pun harus segera mengalihkan radar ke striker lain. Berikut 5 striker yang bisa dilirik oleh Arsenal. 


1. 5 Striker yang Cocok Dilirik Arsenal usai Penolakan Vlahovic

Pemain Union Berlin, Taiwo Awoniyi.

5. Taiwo Awoniyi

Taiwo Awoniyi pernah mengenyam pendidikan di akademi Liverpool. Tapi dia terus tersingkir dengan dipinjamkan ke beberapa klub. 

Awoniyi mulai membuktikan dirinya sebagai striker andalan ketika dipinjamkan ke Union Berlin. 

Hingga akhirnya dia kembali ke Liga Inggris dengan gabung klub promosi Nottingham Forest di musim panas 2022 kemarin. 

Baca Juga

Sejauh ini, striker Timnas Nigeria itu sudah menyumbang dua gol dari 8 penampilan bersama Nottingham Forest di Liga Inggris. 

4. Mohamed Bayo

Mohamed Bayo merupakan salah satu striker bertalenta yang lulus dari akademi Clermont. Sejak debutnya tahun 2017 lalu, dia menarik perhatian banyak klub. 

Sejak itu, Bayo sudah mencetak sebanyak 37 gol dan 12 assist dari total 80 penampilan di semua kompetisi. 

Baca Juga

Karena kemampuannya, dia pun direkrut Lille pada musim panas 2022 kemarin. Namun Bayo kesulitan tampil reguler, jadi Arsenal punya peluang jika ingin membajaknya. 

3. Deniz Undav

Deniz Undav adalah striker Jerman yang sebenarnya dimiliki oleh Brighton. Tapi namanya naik ketika membela klub Belgia, Union Saint-Gilloise. 

Striker berusia 25 tahun itu sukses menunjukkan produktivitas bersama Union SG di musim lalu. Dia mampu menjadi top skorer Liga Belgia musim 2021/2022 dengan torehan 25 gol. 

Baca Juga

Ketajamannya itu membuat Brighton mempertahankannya di musim ini. Mungkin Arteta tertarik untuk mengajaknya ke Emirates Stadium. 


2. Anak Diego Simeone Diincar Arsenal

Giovanni Simeone saat laga Liga Champions antara Napoli vs Liverpool

2. Arthur Cabral

Arthur Cabral mengawali karirnya dengan membela FC Basel di tahun 2019 dan selalu jadi andalan sebelum dia direkrut Fiorentina pada Januari 2022. 

Pada musim 2021/2022 kemarin, Cabral sudah mencetak 27 gol dari total 31 penampilannya di semua kompetisi. 

Sekarang, Arsenal dikabarkan ingin kembali mengejarnya dan menggoda Fiorentina melepasnya meski belum ada setahun mengikat sang pemain. 

Baca Juga

1. Giovanni Simeone

Giovanni Simeone berhasil membuktikan dirinya bersama Hellas Verona pada musim 2021/2022 kemarin. Sehingga dia dibeli oleh Napoli pada musim panas 2022 kemarin. 

Namun kepindahan ke Napoli hanyalah berstatus pinjaman sampai akhir musim 2022/2023. 

Bersama Napoli, dia juga cukup produktif dengan torehan tiga gol dari 8 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.

ArsenalMikel ArtetaDusan VlahovicLiga InggrisGiovanni Simeone

Berita Terkini