x

Liga1: Libur Berakhir, Aji Santoso Kembali Gelar Latihan Rutin untuk Persebaya

Selasa, 11 Oktober 2022 09:40 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Aji Santoso kembali memimpin latihan klub Liga 1, Persebaya Surabaya, setelah sebelumnya libur tiga hari.

INDOSPORT.COM - Aji Santoso kembali memimpin latihan Persebaya Surabaya setelah sebelumnya libur tiga hari pascapendundaan Liga 1 buntut Tragedi Kanjuruhan.

"Kami mulai latihan lagi, setelah libur Jumat, Sabtu, dan Minggu," kata Aji Santoso, Senin (10/10/22).

Keputusan Aji Santoso meliburkan tim dari rutinitas latihan setelah adanya pengumuman kompetisi Liga 1 ditunda selama dua pekan.

Baca Juga

Operator Liga 1, PT LIB menunda kompetisi setelah tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (01/10/22).

"Sekarang kami fokus menatap kompetisi lagi setelah libur selama tiga hari," lanjut pelatih asal Malang itu.

Baca Juga

Diakui Aji Santoso, meskipun sudah menggelar latihan rutin lagi. Bapak lima orang anak itu belum tahu pasti kapan kompetisi berjalan lagi.

"Memang, meskipun sampai saat ini kami belum tahu (kompetisi kapan), tapi saya minta ke anak-anak untuk fokus ke pertandingan-pertandingan berikutnya," jelas Aji Santoso.

Baca Juga

Sementara pada latihan perdana, setelah libur tiga hari semua pemain Persebaya dalam kondisi bugar.

Hal ini disampaikan oleh Aji Santoso setelah memimpin latihan Alwi Slamat dan kolega. "Semua dalam kondisi baik dan ikut latihan," jelas Aji Santoso.


1. Percaya Diri Gelar latihan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/06/22), jelang pertandingan Piala Presiden 2022 menghadapi Bhayangkara FC.

Aji Santoso percaya diri menggelar latihan di tengah sejumlah tim Liga 1 lainnya yang masih libur. Dia pun tak terlalu risau dengan perbedaan kebijakan latihan pada masing-masing tim Liga 1.

"Setiap tim punya program sendiri-sendiri, artinya kalau ada tim yang libur ya tidak ada masalah. Monggo-monggo saja," jelas Aji Santoso.

Baca Juga

Namun baginya latihan rutin terus dilakukan, sebagai persiapan tim menghadapi Liga 1 yang bakal bergulir lagi.

"Saya tidak libur. Cukup tiga hari, setelah itu kami fokus lagi," lanjut Aji Santoso.

3 Pemain Absen

Tiga pemain Persebaya Surabaya diketahui absen. Mereka bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga

Hal ini disampaikan Aji Santoso setelah memimpin latihan Bajul Ijo pada Senin (10/10/22). "Marselino, Adit, dan Bowo absen karena bergabung dengan Timnas Indonesia," jelas Aji Santoso.

Sedangkan sejumlah pemain lainnya dikatakan Aji Santoso dalam kondisi bugar, termasuk pemain asing. "Kondisi pemain Alhamdulillah semua ikut latihan. Tidak ada yang cedera," pungkasnya


2. PSSI Bongkar Alasan Tolak Laga Arema vs Persebaya Main Sore Hari

Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam.

Pihak Komdis PSSI mengungkap alasan mengapa laga Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya diadakan malam hari di Stadion Kanjuruhan.

Ungkapan ini muncul  dalam Konferensi pers pada hari Selasa (04/10/22) yang dilakukan usai sidang  pada hari Minggu lalu.

Dalam konferensi pers kali ini, menghadirkan Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing, wakil ketua, Eko Hendro Prasetyo, dan beberapa anggota, seperti Khairul Anwar, Umar Husin, dan Aji Riduan.

Seperti diketahui, tragedi Kanjuruhan terjadi pada hari Sabtu (04/10/22) silam dan menyebabkan banyak sekali korban meninggal dunia.

Tragedi Kanjuruhan memang menyita perhatian dunia internasional lantaran 125 orang menjadi korban jiwa dan 323 orang di antaranya terluka pada laga Arema FC vs Persebaya Surabaya,.

Baca Selengkapnya: PSSI Bongkar Alasan Tolak Laga Arema vs Persebaya Main Sore Hari

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Tragedi Kanjuruhan

Berita Terkini