x

Persib Bandung Agendakan Beberapa Laga Uji Coba Selama Liga 1 Dihentikan

Kamis, 13 Oktober 2022 10:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sudah mempersiapkan progam bagi para pemain, sambil menunggu informasi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sudah mempersiapkan progam bagi para pemain, sambil menunggu informasi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/23.

Seperti diketahui, tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya membuat Liga 1 2022-2023 dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga

Meski begitu, Persib Bandung telah merancang beberapa laga uji coba agar para pemain tetap dalam kondisi prima. Luis Milla ingin uji coba digelar setiap akhir pekan.

"Rencananya kami berjalan step by step, pekan demi pekan. Kami belum akan bertanding (di liga) jadi rencananya kami akan menggelar pertandingan (uji coba) di setiap akhir pekan," kata Luis Milla.

Baca Juga

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia ini, rencananya ada tiga pertandingan uji coba yang bakal dilakoni oleh skuat Maung Bandung selama dihentikannya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, dia memperkirakan Liga 1 musim 2022-2023, hanya akan dihentikan selama satu bulan, setelah itu kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia bakal bergulir kembali.

Baca Juga

"Kemungkinan akan ada tiga laga uji coba, ada tiga pertandingan. Kami rencananya akan menggelar latihan empat kali di pekan ini dan kemungkinan setelah tiga pekan ke depan liga akan bergulir lagi," ucapnya.

"Jadi kemungkinan kami akan melakukan tiga pertandingan (uji coba)," jelas pelatih asal Spanyol ini.


1. Persib Bandung Sudah Menggelar Latihan

Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Persib sendiri, saat ini sudah berlatih kembali, setelah meliburkan aktivitasnya selama tiga hari. Skuat Maung Bandung, mengawali latihan pada pekan ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/10/22).

Pada sesi latihan tersebut, tiga pemain muda absen, yakni Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah, ketiganya tidak mengikuti program latihan bersama tim lantaran sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga

Luis Milla menuturkan, sudah mempersiapkan program latihan bagi anak asuhnya, rencananya pada pekan ini tim kebanggaan Bobotoh hanya akan berlatih selama empat hari.

Selama empat hari tersebut, Luis Milla berharap anak asuhnya bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal.

Baca Juga

"Rencananya kami akan menggelar latihan selama empat hari pada pekan ini dengan intensitas dan membuat mereka berlatih dengan bagus," ungkap Luis Milla.

Pada sesi latihan perdana usai libur tiga hari, Luis Milla menilai anak asuhnya bisa menjalankan program yang diberikan olehnya dengan maksimal.

"Sama seperti hari ini, mereka bekerja dengan intensitas yang bagus dan ini program yang kami lakukan," ucapnya.

Selain itu, Luis Milla memutuskan untuk memulai kembali latihan skuat Maung Bandung, meskipun kompetisi Liga 1 2022-2023 sedangkan dihentikan sementara.

Baca Juga

Pasalnya, Luis Milla berharap dengan tetap menjalankan program latihan, kondisi fisik anak asuhnya tetap terjaga. Sehingga, saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi, pasukannya sudah siap bertanding.

"Kami belum bisa memulai kompetisi, tapi mereka harus melanjutkan latihan terutama dalam memperbaiki kondisi fisik," tegas Luis Milla.


2. Sponsor Persib Tetap Aman

Selebrasi gol David da Silva ke gawang Barito Putera.

Sementara itu, Manajemen Persib Bandung, memastikan dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tidak berdampak terhadap kerja sama dengan pihak sponsor.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihak sponsor memahami situasi yang terjadi saat ini, terkait dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan sementara, usai tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22). 

Saat itu, setelah pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dengan jumlah lebih dari 100 orang.

Teddy menuturkan, perwakilan tim peserta kompetisi Liga 1 2022-2023, sudah bertemu dengan Menpora dan beberapa pihak terkait. 

"Sampai saat ini dari apa yang disampaikan Pak Jokowi, Kamis kemarin dipanggil 18 klub oleh Menpora termasuk perwakilan suporter, kemudian ada dari jajaran Kemenpora ada dari Kemendagri, Kemenkes dan BNPB," kata Teddy.

Pada pertemuan tersebut, menurut Teddy membahas mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2022-2023. Rencananya, kompetisi hanya akan dihentikan sekitar satu bulan, atau akan bergulir kembali setelah proses investigasi tragedi di Stadion Kanjuruhan selesai.

"Nah di situ disebutkan pak Menpora rencananya liga akan dihentikan selama 1 bulan, wanti-wanti 3 Minggu juga sudah beres kerjaannya. Ada 5 hal yang disebutkan itu, nah masalahnya seperti itu," ucap petinggi Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Tragedi Kanjuruhan

Berita Terkini