x

Shin Tae-yong dan Pemain Timnas Dukung Iwan Bule, Diego Michiels Pilih Blak-blakan

Kamis, 13 Oktober 2022 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Shin Tae-yong dan sederet pemain Timnas Indonesia membela Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tetapi Diego Michiels punya pandangan berbeda.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong dan sederet pemain Timnas Indonesia membela Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Tapi Diego Michiels punya pandangan berbeda.

Pernyataan Shin Tae-yong yang akan mundur dari Timnas Indonesia, jika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mundur, menuai perhatian publik sepak bola.

Baca Juga

Pernyataan itu dilontarkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melalui Instagram-nya pada Rabu (12/10/22) malam.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memang didesak untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI, imbas Tragedi Kanjuruhan di Malang.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," ujar Shin.

Baca Juga

"Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai satu tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama," lanjutnya.

Berawal dari unggahan Shin Tae-yong, sejumlah penggawa Timnas Indonesia juga ikut bersuara, bahwa kinerja Iwan Bule telah memberi dampak yang bagus untuk Timnas.

"This true. Kurang lebih 10 tahun bersama Timnas Indonesia, beberapa kali merasakan pergantian Ketum PSSI," ungkap Asnawi Mangkualam, pemain Ansan Greeners.

Baca Juga

"Dan jika mau menilai, sampai dengan saat ini memang Iwan Bule masih yang terbaik," tambah bek andalan Timnas Indonesia itu.

Menariknya, di antara banyaknya komentar dukungan untuk Shin Tae-yong dan Iwan Bule, ada komentar nyeleneh dari mantan pemain Timnas Indonesia, Diego Michiels.


1. Diego Michiels: Satu Paket FC

Pemain naturalisasi Borneo FC Diego Michiels.

Banyak yang mengkritik jika Iwan Bule menggunakan Shin Tae-yong dan pemain Timnas Indonesia sebagai tameng agar tak perlu mundur dari jabatan Ketum PSSI.

Alhasil, postingan itu trending di media sosial Instagram maupun Twitter. Ada yang pro dan kontra melihat sikap Shin Tae-yong dan jajaran penggawa Timnas Indonesia.

Baca Juga

Namun, hanya Diego Michiels, pelaku sepak bola yang berani blak-blakan di Instagram. Ia menuliskan komentar "1 Paket FC" pada unggahan yang diviralkan Shin Tae-yong.

Baca Juga

Melihat hal tersebut, banyak netizen yang memuji keberanian Diego Michiels. Mereka merasa diwakilkan oleh kapten Borneo FC tersebut saat kontra dengan pilihan STY.

"Akhirnya ada komentar yang bener," tulis akun Twitter @MoshiMoshi**, memuji aksi blak-blakan dari Diego Michiels, pemain naturalisasi Belanda di tim Borneo FC.

"Yang waras akhirnya ada yang komen juga," komentar lainnya dari pemilik akun Twitter @nocontextbola**.

Baca Juga

"Ini pas briefingan kagak nyimak apa gimana sih?" komentar kocak dari pemilik akun Twitter @gaung**, tak lupa ia juga menambahkan emoticon tertawa.

"kamu top sumpah," balas akun Twitter @fhriza**.

"Keren banget Diego ini mahh," timpal pemilik akun Twitter @rahmandar**.


2. Netizen Sindir Diego Michiels

Pemain Malaysia Mansor Muhd Nazmi Faiz (kiri) berduel dengan bek Timnas Indonesia Diego Michiels (kanan) di SEA Games 2013.

Hanya saja, banyak pula yang mencela aksi blak-blakan dari Diego Michiels. Mereka menganggap Diego kecewa karena tak pernah dipanggil ke Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong.

"Cie yang nggak dilirik sama sekali sama STY, mencoba memanfaatkan momentum," komentar dari akun Twitter @EvansDW**.

"Ya kan dia gak pernah dipanggil, pemain hiburan malam mana kepake sama STY," timpal pemilik akun Twitter @Anj**gbumi.

"Wajarlah pemain udah expired," balas @catman6** melalui platform Twitter.

"Diego dah nggak peduli dipanggil Timnas apa enggak. Elkan Baggot kalau diancem blacklist Timnas ya mending nurut, cape cape pindah WNI," balas akun @bnx2**.

KanjuruhanPSSIDiego MichielsBorneo FCPelatihTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharIwan BuleMochamad IriawanKetua Umum PSSIBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini