x

Bantah Kontrak Habis Tahun Ini, Teco Ingin Lebih Lama di Bali United

Sabtu, 15 Oktober 2022 09:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra Teco, membantah kabar kontraknya akan habis pada akhir tahun ini. Justru Teco ingin lebih lama memegang skuad Serdadu Tridatu.

Banyak kabar yang menyebut kontrak Teco akan selesai pada Desember 2022 ini. Beberapa fanpage di media sosial menggunakan data dari Transfermarkt sebagai acuan.

Dalam laman Transfermarkt yang memuat profil Teco, tertulis bahwa kontrak Teco yang dimulai pada 2019 lalu berlaku sampai 31 Desember 2022.

Baca Juga

Terkait kabar ini, Teco dengan tegas memberikan bantahan terkait data tersebut. Namun begitu, Teco tak memberi bocoran sampai kapan ia diikat kontrak oleh Bali United.

"Itu tidak benar (kontrak habis)," singkat Teco, Jumat (14/10/22).

Justru pelatih asal Brasil ini ingin lebih lama menjadi bagian dari Bali United. Teco senang dengan jalinan kerja sama yang sudah memasuki tahun keempat.

Baca Juga

Dalam tiga tahun ini, Bali United sukses mempersembahkan gelar Liga 1 2019 dan Liga 1 2022. Bali United menjadi tim pertama yang sukses mencatatkan juara back to back Liga 1.

"Saya mau bertahan di Bali United. Di sini kita sudah punya prestasi yang bagus bersama tim, tapi pasti kita mau lebih berprestasi lagi," tutur Teco.

Baca Juga

Ada hal lain yang membuat Teco ingin lama berkarier di Bali United. Kehidupan yang ada di Pulau Dewata membuatnya cukup nyaman.

Bali mirip dengan Rio de Janeiro atau kota tempat Teco berasal. Rio dan Bali sama-sama memiliki tempat wisata, terutama pantai yang sangat indah dan mudah dijangkau.


1. Kontrak Pemain

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dalam banner Back to Back di Bali United Megastore. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Selama empat tahun ini, Teco juga tak sendirian. Teco tinggal bersama sang istri, Miranda Erlinda, dan anak pertamanya, Romario.

Kemudian, Teco dan Miranda memiliki anak kedua yang lahir di Bali, tepatnya Siloam Hospital, Kuta, pada 27 Januari 2020 lalu. Teco dan Miranda memberi nama Gabriella Cugurra Rodrigues.

"Keluarga sudah beradaptasi dengan bagus juga di pulau Bali," jelas Teco.

Baca Juga

Sementara itu, terkait adanya rumor beberapa pemain yang kontraknya habis pada akhir tahun ini, Teco tak berbicara secara detail.

Dari pengalamannya sebagai pelatih, ada pemain yang kontraknya sesuai tanggal. Ada pula yang kontraknya otomatis selesai ketika liga selesai.

"Biasa di Indonesia ada tanggal dari kontrak, seperti kamu bilang, ada yang sampai Desember, tapi biasa di pemain ada kontrak sampai selesai liga. Kita harus lihat di dalam kontrak itu, saya pikir semua harus kerja sampai selesai," ucap Teco.

Baca Juga

Saat ini, Teco bersama para pemain fokus berbenah selama kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan.

Teco ikut gembira ketika tim ahli dari FIFA dan AFC turun tangan untuk ikut memperbaiki sepak bola Indonesia. Semua stakeholder sepak bola Tanah Air pasti senang ketika Liga 1 bisa digelar lebih baik.

Baca Juga

"Saya dengar berita ada teman dari FIFA memberikan masukan. Saya pikir setelah itu liga seharusnya bisa jalan, sama lebih aman buat suporter, pemain. Ini yang paling penting dalam sepak bola, agar ada perubahan positif," ucap pelatih Bali United di Liga 1, Stefano Cugurra Teco.

PSSI bersama FIFA, AFC dan pemerintah sudah membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia di Jakarta, Kamis (14/10/22). Tim ini akan melakukan banyak evaluasi tentang penyelenggaraan dan pengelolaan event sepak bola di Indonesia dari Liga 1 hingga Liga 3.

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini