x

El Clasico Madrid vs Barcelona, Raphinha Kirim Peringatan Keras ke Los Blancos

Sabtu, 15 Oktober 2022 07:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang pertandingan El Clasico dalam ajang Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, Raphinha mengirim peringatan kepada Real Madrid. Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan El Clasico dalam ajang Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, Raphinha mengirim peringatan keras kepada Real Madrid.

Hal tersebut dilakukan oleh Raphinha jelang pertandingan ‘El Clasico’ pertamanya di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/22).

Baca Juga

Barcelona saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol (LaLiga) musim ini, dengan mengoleksi torehan 22 poin.

Sementara, Real Madrid berada di posisi kedua, dengan mengumpulkan poin sama. Pasalnya kedua tim juga belum pernah kalah.

Mengingat, dari delapan pertandingan yang dilakoni Barcelona dan Real Madrid, keduanya membukukan 7 kemenangan, dan 1 hasil imbang.

Baca Juga

Meski mengemas poin sama, winger andalan La Blaugrana, Raphinha memberi peringatan terhadap tim tuan rumah, Real Madrid.

Pemain asal Brasil tersebut mengaku tidak akan gentar, dan justru meminta para pemain Los Blancos untuk berhati-hati kepada Barcelona.

“Kami adalah pemimpin. Jika ada tim yang harus berhati-hati, itu adalah mereka,” ungkap Raphinha dikutip dari Mundo Deportivo.

Baca Juga

“Di Liga kami memiliki kepercayaan diri. Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk menang dan kami berharap untuk kembali dengan kemenangan,” tambahnya.

Di sisi lain, dalam pertandingan putaran ke-9 Liga Spanyol 2022/23 antara kedua tim yang bertajuk ‘El Clasico’, Barcelona akan menggunakan jersey yang berbeda.


1. Barcelona Memakai Jersey yang Berbeda

Penyanyi Kanada, Drake, saat menang Grammy Awards 2019.

Pada pertandingan melawan Real Madrid, untuk pertama kalinya Barcelona akan menggunakan jersey dengan logo salah satu penyanyi terkenal di dunia, Drake.

Hal tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat, El Barca selalu menggunakan lambang dari sponsor klub.

Nantinya, logo dari Drake akan ditempatkan di bagian depan jersey La Blaugrana. Yang sebelumnya digunakan untuk mengisi lambang sponsor klub.

Hal ini dikarenakan adanya kerja sama antara pihak Barcelona dan layanan audio streaming paling popular di dunia, Spotify.

Adanya kerja sama antara kedua belah pihak tersebut adalah untuk menyatukan dua unsur yang berbeda yakni, olahraga dan musik.

Melansir dari laman resmi klub, logo yang dipromosikan untuk berada dibaju pasukan Xavi Hernandez adalah siluet burung hantu.

Pemilihan Drake sebagai penyanyi yang logonya digunakan untuk laga sebesar ‘El Clasico’ tentunya bukan tanpa alasan.

Pasalnya, Drake dinilai menjadi penyanyi yang terkenal, dan memiliki prestasi. Tercatat penyanyi asal Kanada tersebut menjadi Top 1 daftar hits di seluruh dunia.

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam salah satu pertandingan terbesar tahun ini (El Clasico),” ungkap Marc Hazan, Vice President Spotify.

“Serta, pada saat yang sama, dapat menandai tonggak sejarah yang dicapai oleh Drake menjadi artis pertama yang mencapai 50 miliar penayangan,” tambahnya.

Pertandingan El Clasico antara Madrid vs Barcelona pada pekan ke-9 Liga Spanyol 2022/23 akan dilangsungkan pada Minggu (16/10/22) besok mulai pukul 21.15 WIB.

Real MadridBarcelonaEl ClasicoLiga SpanyolBerita Liga SpanyolRaphinha

Berita Terkini