x

Akademi Persib Bandung Putri Bakal Ramaikan Women Football Championship di Singapura

Minggu, 16 Oktober 2022 19:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Akademi Persib Putri akan tampil di turnamen Women Football Championship (WFC) di Singapura, pada 17 hingga 21 Oktober 2022. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Akademi Persib Putri terus mempersiapkan diri, sebelum tampil di turnamen Women Football Championship (WFC) di Singapura, pada 17 hingga 21 Oktober 2022.

Sebelum berangkat ke Singapura, tim akademi Persib Putri melakoni pertandingan uji coba di Lapangan Inspire Arena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/10/22), menghadapi W4 Ciparay FC Putri.

Baca Juga

Pada pertandingan uji coba untuk persiapan Women Football Championship (WFC) di Singapura tersebut, Akademi Persib Putri berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 17-0 atas W4 Ciparay FC Putri.

Gol pembuka pada pertandingan uji coba tersebut, tercipta melalui gol bunuh diri pemain W4 Ciparay FC Putri saat memasuki menit 7.

Setelah itu, Akademi Persib Putri berharap mencetak gol melalui Neng Resti (12', 16', 43', 49'), Zalfa Alya (17'), Ina Nurmalasari (33'), Zilfa Anindya (50), Bela Rahayu (57', 80'), Rindiana (66', 76', 78', 90'), Ance Novita (82'), Siti Maryam (86') dan Rahmawati (89') bergantian cetak gol.

Baca Juga

Menurut pelatih Akademi Persib Putri, Iwan Bastian, skor akhir pada pertandingan tersebut tidak dapat dijadikan patokan, namun hasil dari uji coba tersebut menjadi modal bagi timnya untuk tampil di turnamen Women Football Championship.

"Saya tidak melihat hasil akhir, tapi semoga pemain memiliki modal berharga seperti kepercayaan diri untuk menjalani turnamen di Singapura nanti," kata Iwan Bastian setelah pertandingan.

Selain itu, Iwan Bastian merasa bersyukur, hingga saat ini anak asuhnya dalam kondisi bugar dan tidak ada yang mengalami cedera.

Baca Juga

Sehingga, dia merasa optimis tim Akademi Persib Putri bisa tampil maksimal pada turnamen Women Football Championship di Singapura.

"Alhamdulillah, tidak ada pemain yang cedera dari pertandingan tadi, sehingga semuanya sudah siap mengikuti turnamen," ungkap Iwan Bastian menambahkan.
 


1. Alami Peningkatan

Akademi Persib Putri akan tampil di turnamen Women Football Championship (WFC) di Singapura, pada 17 hingga 21 Oktober 2022. (Foto: Media officer Persib)

Iwan Bastian menuturkan, secara penampilan anak asuhnya pada pertandingan uji coba tersebut sudah mengalami peningkatan. 

"Secara permainan, anak-anak sudah sedikit demi sedikit mulai membaik dan bisa menerapkan apa yang sudah diberikan di dalam latihan," ungkap Iwan Bastian.

Baca Juga

Meski demikian, Iwan Bastian menuturkan, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi usai pasukannya meraih kemenangan dengan skor telak atas W4 Ciparay FC Putri.

Salah satu yang harus dibenahi Iwan Bastian, agar anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya, yakni kepercayaan diri dan kekompakan tim.
 
"Tinggal bagaimana antar pemain memiliki kepercayaan kepada rekan-rekannya. Ini yang saya harap bisa terjalin saat menjalani turnamen nanti," jelas Iwan Bastian.

Baca Juga

Sementara itu, salah satu pemain Akademi Persib Putri, Adinda Putri Sudirman, siap menampilkan permainan terbaiknya saat tampil di turnamen Women Football Championship.

Menurut Adinda, turnamen Women Football Championship akan dimanfaatkan olehnya untuk mengasah kemampuannya, agar saat kompetisi Liga 1 Putri bergulir dia sudah lebih siap.

"Insya Allah, Dinda ingin kasih kontribusi buat tim Akademi Persib Putri di Singapura nanti. Ini kesempatan yang baik buat mengasah kemampuan Dinda biar semakin baik saat Liga 1 Putri digelar nanti," ucap Adinda dikutip dari laman Persib.

Baca Juga

Sebelum mengikuti turnamen Women Football Championship, Adinda sudah mempersiapkan fisik dan mentalnya, apalagi pada turnamen tersebut Akademi Persib Putri bakal bersaing dengan tim peserta dari berbagai negara.

"Siap fisik juga mental. Memang lawannya nanti dari berbagai negara. Tapi, kami sudah siap menghadapi siapapun. Ini akan jadi pengalaman baru buat Dinda. Jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan permainan," tegasnya.
 

Persib BandungLiga IndonesiaPersib Bandung Putri

Berita Terkini