x

Sukses Kalahkan Klub Liga 3, PSS Sleman Sambut Kembalinya Eks PSIS Semarang

Minggu, 16 Oktober 2022 16:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sukses mengalahkan tim Liga 3 Yogyakarta, Bantul United, dalam laga uji coba di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (14/10/22). Kemenangan ini turut ditandai kabar bahagia dengan kembalinya Komarudin.

PSS kembali menggelar uji coba pada pekan ini. Setelah menang atas Raga Putra Menoreh 4-0, kini giliran Bantul United yang dikalahkan lewat gol tunggal Ze Valente.

Baca Juga

Uji coba ini menjadi panggung kembalinya Komarudin. Pemain yang sebelumnya membela PSIS Semarang ini sempat lama mengalami cedera.

Komarudin mengaku bahagia bisa kembali merumput meski sekadar laga uji coba. Meski yang dihadapi merupakan tim Liga 3, partai ini memberikan tantangan tersendiri.

"Alhamdulillah, bersyukur saat ini sudah sembuh dari cedera. Pertama saya ingin meningkatkan performa dulu karena trauma habis cedera dan saya rasa adanya uji coba ini bisa mengembalikan sentuhan bola saya yang menghilang," kata Komarudin.

Baca Juga

Komarudin menyebut Bantul United memberikan perlawanan sesuai yang diinginkan PSS Sleman. Dia pun menyebut uji coba ini paling menarik dibanding laga-laga sebelumnya.

Buktinya, PSS Sleman dipaksa bekerja keras untuk memenangi laga lewat gol Ze Valente. Bantul United sendiri dibesut mantan asisten pelatih PSS, Suwandi HS.

"Uji tanding ini saya rasa yang paling seru karena Bantul United dengan kombinasi pemain senior dan mudanya tampil ngotot. Semoga mereka bisa berbicara banyak di Liga 3 nanti dan bisa lanjut ke fase berikutnya," tuturnya.

Baca Juga

PSSI bersama FIFA, AFC dan perwakilan pemerintah sudah mempersiapkan tahapan berkaitan dengan evaluasi sepak bola Tanah Air pasca-Tragedi Kanjuruhan.

Kompetisi Liga 1 masuk pada tahap akhir yang direncanakan mulai lagi pada 25-26 November 2022. Artinya, masih ada waktu lebih dari sebulan andai hal itu benar-benar terwujud.


1. Sudah Bugar Lagi

Selebrasi pemain PSS Sleman usai mencetak ke gawang Persita Tangerang di laga BRI Liga 1 2022.

Bagi Komarudin, waktu sebulan sudah cukup untuk mengembalikan kebugaran setelah lama cedera. Dia butuh banyak latihan, serta beberapa uji coba untuk mendapatkan sentuhan terbaik.

"Sekarang kondisi saya semakin membaik. Ini ada waktu untuk persiapan liga 1 yang katanya akan digelar akhir bulan depan," jelas Komarudin.

"Jadi masih banyak waktu untuk meningkatkan skill, teknik, taktik, fisik dan mental saya untuk lanjutan Liga 1 2022-2023," sambungnya.

Baca Juga

Secara terpisah, pelatih Bantul United, Suwandi HS, ikut senang dengan terlaksananya uji coba ini. Sembari menanti kompetisi berjalan, laga uji coba ini bisa menjadi evaluasi setelah melakoni rentetan latihan.

"Pertandingan ini sangat bagus dan baik untuk tim saya maupun tim PSS, tapi tim saya alhamdulillah bisa menjalankan instruksi dengan baik," ucap Suwandi HS.

Selain Komarudin, PSS Sleman juga sudah kembali diperkuat Jihad Ayoub. Pemain timnas Lebanon tersebut sempat dibekap yang membuatnya berlatih secara terpisah.

Jihad Ayoub merupakan pilar penting lini tengah PSS, meski kini muncul rumor kuota Asia akan diganti pada putaran kedua mendatang.

Baca Juga

"Ada beberapa pemain yang sudah kembali mengikuti latihan seperti Komarudin dan Jihad. Namun, masih ada sekitar enam nama yang masih menjalani latihan terpisah," kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Setelah uji coba ini, PSS Sleman memberi libur pendek bagi para pemain. Libur bisa dilakukan selama kompetisi Liga 1 masih terhenti sementara.

Pekan depan, kemungkinan besar PSS Sleman kembali menggelar laga uji coba mengingat Liga 1 2022-2023 masih belum jelas kapan akan dimulai lagi.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Liga 3Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini