x

Muak Difitnah, Frenkie de Jong Buka Suara soal Isu Pemotongan Gaji di Barcelona

Senin, 17 Oktober 2022 20:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Frenkie de Jong saat laga LaLiga Spanyol antara Cadiz vs Barcelona

INDOSPORT.COM – Pemain klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Frenkie de Jong akhirnya mulai buka suara terkait gosip penolakannya terhadap keputusan potong gaji dari Blaugrana.

Barcelona akhir-akhir memang tengah menjadi sorotan ribuan pasang mata di seluruh dunia, tak hanya dari performanya akan tetapi juga dari isu-isu internal di dalam diri mereka.

Baca Juga

Salah satu yang menarik perhatian publik adalah soal hubungannya dengan Frenkie de Jong yang dikabarkan mengalami pergolakan.

Ada rumor yang mengatakan bahwa selama ini Frenkie de Jong tak terima jika gajinya selama di Barcelona harus dipotong oleh pihak klub.

Barcelona sendiri memang sempat berada dalam krisis finansial yang menggerogoti mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Namun, setelah beberapa kali bungkam terkait isu penolakannya terhadap sikap potong gaji yang diterapkan manajemen Barcelona, de Jong akhirnya buka suara.

“Ada banyak kebohongan dan kepalsuan yang tersebar tentang gaji saya,” ujar Frenkie de Jong melansir dari Mundo Deportivo.

“Dalam 3 tahun pertama saya bermain di sini, saya memotong gaji saya,” lanjutnya.

Baca Juga

“(Namun) akhirnya uang itu kembali, dan itu melebihi gaji normal saya, jadi terlihat lebih besar.”

“Saya pikir banyak orang tidak memahami hal ini, tetapi angka-angka yang disebarkan media adalah salah,” tegas Frenkie de Jong meluruskan.


1. Frenkie de Jong Masih Disorot Manchester United

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

Telah menepis kabar mengenai penolakan pemotongan gajinya di Barcelona, Frenkie de Jong tampaknya masih erat dikaitkan dengan pintu keluar Blaugrana.

Berbagai isu yang melanda Frenkie de Jong akhir-akhir ini tampaknya telah membuat beberapa klub mencari celah untuk melakukan komunikasi dengan sang pemain.

Baca Juga

Sang pemain bahkan seringkali dirumorkan akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat dan bergabung dengan klub top Eropa lainnya.

Salah satu klub yang dikabarkan meminati bakat Frenkie de Jong adalah Manchester United. Semenjak dilatih Erik ten Hag, Setan Merah kerap kali diberitakan akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi De Jong.

Namun, langkah Manchester United sendiri terbilang tidak akan mudah sebab Barcelona menilai De Jong adalah proyeksi jangka panjang milik klub.

Baca Juga

Frenkie de Jong santer diproyeksikan untuk menjadi penerus dari Sergio Busquets yang sudah tidak muda lagi.

Frenkie de Jong sendiri didatangkan oleh Barcelona pada pertengahan tahun 2019 yang lalu dari klub Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Barcelona kala itu harus merogoh kocek hingga 85 juta euro dalam mengamankan tanda tangan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga

Bersama Barcelona, Frenkie de Jong telah membukukan 151 pertandingan di semua kompetisi yang Blaugrana ikuti.

Dalam jangka waktunya sejak pertama kali bergabung, De Jong juga telah menelurkan 14 gol dan 17 assist.

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolFrenkie de JongBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini