x

Sergio Busquets Tamat, Barcelona Gercep Bidik 2 Pemain Muda Potensial

Selasa, 18 Oktober 2022 21:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona kini telah siap-siap melakukan langkah untuk segera menggaet 2 gelandang muda.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, kini telah siap-siap melakukan langkah untuk segera menggaet dua gelandang muda.

Hal tesebut dimaksudkan untuk menggantikan Sergio Busquets yang dianggap tamat karena penampilan buruknya dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga

Kemudian, Barcelona telah dilaporkan akan mempertkuat barisan tengahnya dengan merekrut gelandang baru pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Bahkan, melansir Mundo Deportivo, posisi gelandang bertahan adalah salah satu prioritas tim yang harus didatangkan El Barca Januari mendatang.

Sehingga, Barcelona dilaporkan tertarik mendapatkan tanda tangan dua pemain muda, yakni Martin Zubimendi, dan Ruben Neves.

Baca Juga

Martin Zubimendi merupakan pemain Real Sociedad paling potensial untuk didatangkan oleh tim yang berjuluk La Blaugrana tersebut.

Pasalnya, meski berperan sebagai gelandang bertahan, Zubimendi telah menyumbangkan satu gol dan dua assist dari 10 laga yang dilakoni pada musim ini.

Selain itu, masih ada Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers. Meski, pada musim kemarin sang pemain menolak, tetapi saat ini timnya dekat dengani zona degradasi.

Baca Juga

Ditambah lagi, kontrak pemain asal Portugal dengan tim yang berjuluk Wolves tersebut sudah memasuki tahun-tahun terakhirnya.

Kendati demikian, Barcelona juga menyiapkan langkah lain, jika opsi penandatangan kedua pemain tersebut gagal dilakukan.


1. Barcelona Paksa de Jong dan Kessie Mengisi Gelandang Bertahan

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Tentunya dalam urusan mendatangkan pemain dari klub lain tidak mudah untuk dilakukan, mengingat banyak faktor yang mendukungnya.

Meski, pada bursa transfer musim panas kemarin Barcelona berhasil memboyong beberapa pemain berkualitas seperti Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde.

Baca Juga

Belum tentu, pada jendela transfer yang akan datang, tim yang berjuluk El Barca itu juga mampu mengulangi keberhasilannya tersebut.

Kendati demikian, Barcelona dilaporkan akan menggunakan rencana cadangan, jika mereka gagal mendapatkan Martin Zubimendi dan Ruben Neves.

Melansir dari Barca Universal, Blaugrana sebenarnya menyadari kualitas yang dimiliki oleh Frenkie de Jong, maupun Franck Kessie.

Baca Juga

Hanya saja kedua pemain tersebut tidak mempunyai posisi utama yang sama seperti, yang dimiliki oleh Sergio Busquets.

Sehingga, rencananya Barcelona akan melakukan sedikit improvisasi untuk memainkan salah satu diantara de Jong, dan Kessie, guna memainkan peran milik Sergi Busquets.

Namun, hal tersebut tidak bisa dilakukan sesegera mungkin, mengingat Frank Kessi tengah berusaha menemukan performa terbaiknya.

Baca Juga

Di sisi lain, ketika Barcelona sedang membutuhkan gelandang bertahan. Justru banyak rumor yang melaporkan Frenkie de Jong semakin dekat dengan pintu keluar tim.

Hal tersebut dikarenakan Frenkie de Jong sangat kecewa dengan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, yang jarang memberinya menit bermain.

BarcelonaLaLiga SpanyolSergio BusquetsRuben NevesLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini