x

5 Fakta Mencengangkan Jelang Big Match Liga Inggris Manchester United vs Tottenham Hotspur

Rabu, 19 Oktober 2022 13:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan antara Manchester United vs Tottenham Hotspur (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta mencengangkan jelang pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur bakal tersaji di Old Trafford pada Kamis (20/10/22) pukul 02.15 dini hari WIB.

Baca Juga

Duel Man Utd vs Tottenham diprediksi bakal berjalan panas, lantaran kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Pasukan Erik Ten Hag tentu tidak ingin malu di depan para pendukungnya sendiri. Begitu juga Tottenham, mereka ingin menyalip Manchester City dan menghindar dari ancaman Chelsea.

Baca Juga

Saat ini pasukan Antonio Conte sukses bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 23 poin dari 10 laga.

Sedangkan Manchester United berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 16 poin dari 10 laga.

Jelang duel bertajuk big match Liga Inggris tersebut, terdapat sejumlah fakta menarik yang wajib kalian tahu. apa saja itu?

1. Ronaldo Punya Rekor Impresif

Cristiano Ronaldo memiliki rekor impresif dalam sejarah melawan Tottenham Hotspur. Hal ini mungkin bisa jadi pertimbangan Erik Ten Hag untuk menjadikannya pemain inti.

Mega bintang asal Portugal tersebut tercatat sudah 20 kali bersua Tottenham Hotspur, baik ketika berkostum Manchester United maupun Real Madrid.

Baca Juga

Dalam 20 pertemuan tersebut, Cristiano Ronaldo menorehkan 14 kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya satu kali menelan kekalahan.

Dari rentang waktu tersebut, Cristiano Ronaldo sukses menorehkan 14 gol dan lima assist. Dirinya juga mencatat lima kartu kuning dalam total pertemuan melawan Tottenham Hotspur.


1. 2. Manchester United Minim Gol

Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

Jelang melawan Tottenham Hotspur, Manchester United memiliki catatan kurang bagus di Liga Inggris musim ini. Pasukan Erik Ten Hag baru mencetak 13 gol dalam sembilan laga.

Berbeda dengan Tottenham Hotspur yang sudah mencetak 22 gol di Liga Inggris. Meski begitu, Erik ten Hag mengaku tidak mengkhawatirkan tumpulnya lini serang yang dia miliki.

Baca Juga

“Saya pikir Marcus Rashford mencetak lima gol dari 11, Antony tidak terlibat dalam pertandingan pertama tetapi mencetak tiga dalam empat penampilan pertamanya, Jadon Sancho mencetak tiga gol, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol, Martial, jangan lupakan dia, dia juga mencetak tiga gol," ujar Ten Hag dilansir dari laman resmi klub.

"Jadi, saya pikir kami punya pemain yang bisa produktif, jadi sebenarnya bukan masalah yang serius,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga

3. Conte Waspadai Ronaldo

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte akan mewaspadai bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo jelang bersua di pekan ke-12 Liga Inggris.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, Antonio Conte teringat saat Tottenham dikalahkan Manchester United 2-3 pada musim lalu. Saat itu tiga gol kemenangan Man Utd diborong oleh Cristiano Ronaldo.

"Saya pikir saya yang harusnya mengajukan pertanyaan ini, karena musim lalu dia (Ronaldo) mencetak hattrick melawan kami!Dan semoga saja tidak terulang," ujar Conte.


2. 4. Tottenham Sedang Jalani Start Terbaik Sepanjang Sejarah

Harry Kane dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton

Dari 10 pertandingan Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur kini sudah mengoleksi 23 poin. Rinciannya, pasukan Antonio Conte sudah mengemas tujuh kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Melansir dari catatan Opta, ini menjadi yang terbaik ditorehkan Tottenham di Liga Inggris sejak bisa meraih 24 poin dari 10 laga pada musim 1963-1964 silam.

5. Manchester United Unggul Head to Head

Dalam catatan lima pertemuan terakhir, Manchester United lebih unggul ketimbang Tottenham Hotspur. Setan Merah sukses meraih tiga kali kemenangan, sekali kalah dan satu kali imbang.

Head to Head:

13-03-2022 Manchester United 3-2 Tottenham Hotspur
30-10-2021 Tottenham Hotspur 0-3 Manchester United
11-04-2021 Tottenham Hotspur 1-3 Manchester United
04-10-2020 Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur
20-06-2020 Tottenham Hotspur 1-1 Manchester United.

Premier LeagueManchester UnitedCristiano RonaldoTottenham HotspurAntonio ConteLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini