x

5 Pemain Chelsea yang Paling Sedikit Menit Bermain Sejauh Musim Ini

Jumat, 21 Oktober 2022 19:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Hakim Ziyech

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea mulai mengalami peningkatan performa. Namun ada setidaknya 5 pemain yang paling jarang main sejauh musim 2022/2023. 

The Blues sebenarnya punya awal musim yang tidak begitu menjanjikan, khususnya di Liga Inggris. 

Baca Juga

Chelsea memang sedang dalam sorotan banyak pihak sejak diakuisisi oleh Todd Boehly seusai Roman Abramovich angkat kaki dari kursi pemilik klub.

Yang paling disorot banyak pihak adalah pemecatan Thomas Tuchel, pelatih yang dianggap cukup berjasa untuk Chelsea. 

Pelatih asal Jerman itu digantikan oleh manajer asli Inggris, Graham Potter yang sebelumnya hanya melatih Brighton. 

Baca Juga

Graham Potter tengah dalam masa bulan madunya bersama Chelsea. Terlebih lagi setelah dirinya membawa The Blues mengalahkan AC Milan untuk kedua kalinya di Liga Champions 2022/23.

Pencapaian ini menjadi catatan apik tersendiri bagi Graham Potter yang sebelumnya belum pernah merasakan atmosfer di Liga Champions.

Kembali ke Liga Inggris, Chelsea juga belum terkalahkan dalam lima matchday beruntun, setelah terakhir kalah 31 Agustus lalu dari Southampton. 

Baca Juga

Karena performa menanjak itu, Kai Havertz dan kawan-kawan berhasil naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris. 

Namun di tengah konsistensi yang ditunjukkan The Blues, ada 5 pemain yang nasibnya malang. Alias jarang dimainkan, siapa saja kelima pemain itu?


1. Pemain Pinjaman Juventus Tidak Terpakai di Chelsea

Denis Zakaria, pemain Borussia Monchengladbach.

1. Marcus Bettinelli

Yang paling pertama adalah Marcus Bettinelli, kiper asal Italia yang hanya jadi pelapis Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy. 

Bettinelli direkrut Chelsea dari rival sekotanya, Fulham pada musim panas 2021 kemarin dan kontraknya berakhir di musim panas 2023 mendatang. 

Baca Juga

Menurut Transfermarkt, Bettinelli diangkut ke skuat dalam lima pertandingan di semua kompetisi, namun semua hanya duduk di bangku cadangan. 

2. Denis Zakaria

Denis Zakaria adalah salah satu pemain yang didatangkan Chelsea di bursa transfer kemarin. Tetapi, The Blues sepertinya sama sekali tidak berniat untuk memainkannya.

Pasalnya, sang gelandang bertahan sama sekali belum mencatatkan satu penampilan apapun untuk Chelsea di musim 2022-2023 ini.

Baca Juga

Denis sendiri merupakan gelandang yang dipinjam selama setahun dari Juventus. Ada kabar jika Chelsea akan mengembalikannya lebih cepat dari masa pinjaman.

Sejauh musim ini, dia sudah terdaftar di skuat Chelsea untuk enam pertandingan. Namun tidak satu menit pun dia diturunkan bermain oleh Graham Potter. 

3. Carney Chukwuemeka

Sejak direkrut dari Aston Villa pada awal Agustus lalu, Carney Chukwuemeka baru mendapatkan kesempatan bermain bersama Graham Potter akhir-akhir ini. 

Baca Juga

Masa transisi pelatih menjadi salah satu alasan gelandang Inggris U-20 itu, tak kunjung mendapat kesempatan untuk menampilkan kemampuannya.

Sudah terdaftar sebanyak delapan pertandingan di skuat Chelsea, wajar jika Chukwuemeka baru mencatat 32 menit sejauh musim ini. 


2. N'Golo Kante di Chelsea Sungguh Memprihatinkan

Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante.

4. Hakim Ziyech

Pada musim 2022/2023 ini, Hakim Ziyech tampak sulit bersaing dengan rekan-rekannya di lini tengah Chelsea. 

Hakim Ziyech baru memainkan lima pertandingan di semua kompetisi dan baru satu kali menjadi starter ketika Chelsea kalah melawan Southampton, Selasa (30/08/22) kemarin.

Alhasil, Transfermarkt mencatat eks gelandang Ajax itu baru mencatat 172 menit saja sepanjang musim ini. 

Baca Juga

5. N’Golo Kante

Gelandang yang sempat jadi andalan dan motor permainan Chelsea di lini tengah, N’Golo Kante menjadi salah satu pemain yang jarang bermain musim ini. 

Salah satu alasannya, karena Kante kembali bermasalah dengan cedera dan dikabarkan harus menjalani operasi atas hamstring yang dialaminya.

Sejauh musim 2022/2023 ini, gelandang Timnas Prancis itu baru tampil dua pertandingan dengan total hanya 175 menit saja. Mirisnya, dia saat ini sedang dalam pemulihan cedera.

ChelseaN'Golo KanteHakim ZiyechLiga InggrisGraham Potter

Berita Terkini