x

Dusan Vlahovic ke Chelsea, Sudah Saatnya Juventus Mulai Pepet Deretan Bomber Ini

Sabtu, 22 Oktober 2022 18:27 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut deretan bomber top Eropa yang bisa diboyong Juventus untuk mengantisipasi hengkangnya Dusan Vlahovic ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan bomber top Eropa yang bisa diboyong Juventus untuk mengantisipasi hengkangnya Dusan Vlahovic ke Chelsea.

Dusan Vlahovic sendiri memang berada di ambang pintu keluar Allianz Stadium. Rumor gres dari Calciomercato mengklaim jika Vlahovic berpotensi hengkang ke klub lain di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Penyebabnya, eks Fiorentina tersebut dianggap tak cocok dengan skema Massimiliano Allegri yang gonta-ganti formasi dalam beberapa laga terakhir.

Akibatnya, jumlah torehan gol Vlahovic pun menurun drastis. Statistik mencatat, musim ini Vlahovic baru menyarangkan 7 gol dalam 13 penampilannya di semua ajang.

Catatan tersebut terbilang jomplang jika melihat kiprah Vlahovic musim lalu, di mana meski ia bergabung di paruh musim namun ia langsung bersaing di daftar pemain tersubur di Serie A.

Baca Juga

Alih-alih kian tak nyaman, Vlahovic dilaporkan berencana mencari peruntungan baru ke klub lain dalam jendela transfer musim panas mendatang.

Tak perlu susah payah mencari pelabuhan baru, Vlahovic mendapat banyak peminat. Baik dari klub Serie A maupun luar negeri.

Salah satu klub yang ngebet menginginkannya adalah Chelsea. Gosipnya, The Blues membidik Vlahovic untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang sudah memasuki usia senja.

Baca Juga

Kebutuhan striker anyar kian mendesak setelah Chelsea membiarkan Romelu Lukaku bertahan di Giuseppe Meazza hingga semusim kedean. Situasi tersebut diperparah dengan nasib Armando Broja yang hampir pasti meninggalkan klub akhir musim ini.

Tak heran jika Tim Biru London memfokuskan bidikannya pada Vlahovic. Andai Vlahovic jadi merapat ke Kota London, berikut deretan bomber top Eropa yang bisa diboyong Juventus.


1. 1. Victor Osimhen

Selebrasi Victor Osimhen saat laga Liga Italia antara Napoli vs Bologna

Nama teratas yang bisa dibajak Juventus untuk mengantisipasi hengkangnya Dusan Vlahovic adalah bomber haus gol Napoli, Victor Osimhen.

Bukan tanpa alasan, penyerang asal Nigeria ini sudah terbukti gacor di pentas domestik maupun Eropa.

Baca Juga

Di musim ini saja, Osimhen sudah membukukan 4 gol plus 1 assist dalam 8 pertandingan. Catatan tersebut terbilang menjanjikan jika melihat Osimhen yang kerap diterpa masalah fisik.

Di samping itu, Osimhen juga punya tipikal yang sama seperti Vlahovic, yakni sosok nomor 9 murni yang punya keunggulan dalam hal finishing maupun duel-duel udara.

Kelebihan tersebut bisa membuat Juventus tak perlu pusing tujuh keliling andai ditinggal Vlahovic musim panas mendatang.

Baca Juga

Sejatinya, Juventus sendiri memang sudah lama menginginkan Osimhen. Musim lalu saja, Juventus ikut mengantre panjang untuk mendapatkan service Osimhen.

Bersama sejumlah klub mapan Eropa lain, Si Nyonya Tua diisukan sudah melayangkan proposal untuk membawa mesin gol Napoli itu.

Sayangnya, harga jual Osimhen yang kelewat mahal disinyalir jadi sebab transfernya ke klub lain, termasuk Juventus gagal terealisasi.

Baca Juga

Meski demikian, masalah tersebut tak akan dijumpai Juventus jika benar-benar bersedia melepas Vlahovic ke Chelsea.

Bagaimana tidak, dana penjualan Vlahovic ke Stamford Bridge bisa dipakai untuk mendatangkan Osimhen. Saat ini, nilai pasaran Osimhen berada di angka 65 juta euro.


2. 2. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann saat laga LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Celta Vigo

Selanjutnya, bomber top Eropa yang bisa diboyong Juventus untuk menggantikan Vlahovic adalah penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Meski bukan merupakan striker murni, namun Griezmann punya kepiawaian melukai lawan melalui pergerakannya.

Baca Juga

Statistik mencatat, dalam 14 penampilannya di musim ini, eks Barcelona tersebut sudah menyarangkan 4 gol plus 3 assist.

Catatan tersebut terbilang apik jika melihat penampilan Griezmann yang sempat dimainkan setengah-setengah oleh Diego Simeone demi mengakali klausul pembelian permanennya dari Barcelona.

Diyakini Atletico Madrid tak akan mempersulit kepergian Griezmann andai Juventus menginginkannya. Pasalnya, Los Rojiblancos menginginkan peremajaan di sektor lini depan.

Baca Juga

Adapaun, Juventus sendiri memang sudah lama menginginkan Griezmann. Bahkan sejak sang pemain masih memperkuat Barcelona.

3. Marco Asensio

Bomber milik Real Madrid ini bisa menjadi kandidat selanjutnya yang bisa dibungkus Juventus untuk menggantikan Vlahovic.

Bagaimana tidak, dari aspek penampilan maupun finansial, Marco Asensio merupakan sosok ideal untuk menambal hengkangnya Vlahovic. Saat ini, Asensio memasuki tahun terakhirnya di Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, Asensio enggan menambah masa tinggalnya di Real Madrid lantaran ia kesulitan menembus tempat reguler.

Itu artinya, Juventus berpotensi besar menggaet bomber sekelas Asensio secara cuma-cuma per akhir musim ini.

Bursa TransferChelseaAntoine GriezmannJuventusMarco AsensioDusan VlahovicVictor Osimhen

Berita Terkini