x

Puaskan Teco, Novri Setiawan Ikuti Jejak Manis Para Eks Persija yang Sukses di Bali United?

Sabtu, 22 Oktober 2022 11:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
Insting Stefano Cugurra Teco dalam memburu pemain selalu tepat. Setiap mantan pemain Persija Jakarta yang dibawanya ke Bali United bisa bermain bagus. Terbaru, ada sosok Novri Setiawan.

INDOSPORT.COM - Insting Stefano Cugurra Teco dalam memburu pemain selalu tepat. Setiap mantan pemain Persija Jakarta yang dibawanya ke Bali United bisa bermain bagus. Terbaru, ada sosok Novri Setiawan.

Perekrutan Novri pada musim ini terbilang mengejutkan. Performa Novri di Persija pada musim lalu mendapat sorotan. Itulah yang jadi penyebab Novri tak sering bermain, seperti halnya musim Liga 1 2017-2019.

Baca Juga

Ketika Novri mendapat sorotan, Teco datang mengambilnya dan membawa ke Bali United. Novri seperti terlahir kembali dan mendapat bermain yang cukup.

Dari sebelas laga yang dilakoni Bali United, Novri tak pernah absen. Novri masuk starting eleven sembilan kali dan turun dari bangku cadangan dua kali.

Novri juga tak sekadar dijadikan sebagai bek kanan. Terkadang, ketika Bali United butuh sosok di sektor gelandang sayap, Novri jadi pilihan.

Baca Juga

Novri pun memberi bukti bahwa ketajamannya masih terjaga, meski sempat paten jadi bek kanan musim lalu. Novri sudah menyumbang satu ke gawang Dewa United.

Pujian pun dilayangkan Teco kepada Novri Setiawan. Sejak membawanya ke Bali United, Teco tak pernah ragu pada kualitas pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Novri saya pikir bisa beradaptasi dengan cepat pada masa awal. Dalam beberapa pertandingan, menurut saya dia main bagus, dari awal musim sampai sekarang," kata Teco.

Baca Juga

Novri mengikuti jejak Gunawan Dwi Cahyo dan Michael Orah sebagai eks Persija Jakarta yang mengikuti jejak Teco ke Bali United.

Sama halnya Novri, perekrutan Gunawan dan Orah pada musim 2019 lalu sempat diragukan. Namun, sistem yang dibuat Teco bisa membuat dua nama itu lebih berkontribusi.


1. Ramdani Jadi Supersub

Stefano Cugurra Teco memberikan arahan kepada pemain Bali United dalam sesilatihan.

Orah dan Gunawan bisa meraih dua gelar Liga 1 2019 dan 2021/2022. Gelar itu melengkapi torehan setelah musim 2018 lalu juga meraih juara bersama Teco di Persija Jakarta.

Selain Novri, eks Persija yang gabung Bali United adalah Ramdani Lestaluhu. Harus diakui, performa Ramdani di Bali United belum sebagus Novri.

Baca Juga

Makanya, pada musim ini Ramdani belum pernah jadi starter. Ia diturunkan enam kali sebagai pilar pengganti di Liga 1 2022/2023.

Namun begitu, Teco melihat hal lain dari Ramdani. Apa yang dilakukan pemain asal Tulehu tersebut sejauh ini sudah bisa membuat Teco tersenyum.

"Ramdani pemain yang berpengalaman di Indonesia. Dia tidak main inti, tapi waktu ada kesempatan main dari bangku cadangan, menurut saya dia bisa bantu tim," jelas Teco.

Baca Juga

Adapun, selain nama-nama lokal, masih ada pilar asing eks Persija yang jadi bagian Bali United. Namun bedanya, satu nama ini sempat bermain di Liga Malaysia.

Nama ini adalah Willian Pacheco. Pemain asal Brasil sempat ke Selangor FA pada musim 2018. Setelah itu, Pacheco gabung Bali United dan tak tergantikan sampai sekarang.

Pacheco menjadi komando dari lini belakang Bali United. Selain kuat dalam menahan gempuran penyerang lawan, Pacheco juga tajam dengan torehan gol yang tak pernah berhenti setiap musim.

Baca Juga

Performa gemilang itu memberi bukti bahwa setiap pemain Persija yang dibawa Teco ke Bali United bisa sukses besar. Menarik untuk menanti apakah Ramdani dan Novri bisa mengangkat piala lagi bersama Teco.

Saat ini, Bali United masih bersaing ketat di papan atas Liga 1 2022/2023. Salah satu tim yang jadi pesaing berat Bali United adalah Persija Jakarta. Kedua tim kini sama-sama mengoleksi 21 poin.

Novri SetiawanBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini