x

Bali Dilanda Bencana Alam, Pemain Persib Bandung Turut Berempati

Minggu, 23 Oktober 2022 15:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Pemain Persib, Ezra Walian seusai berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13-07-22)

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1, Persib Bandung turut berempati, terhadap korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di Bali pada awal pekan lalu.

Sebagai informasi, bencana alam yang terjadi sempat melumpuhkan beberapa kawasan dan menimbulkan kerusakan. Selain itu, mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Baca Juga

Pemain depan Persib, Ezra Walian, yang saat ini berada di Bali merasa sedih dengan bencana alam yang terjadi. Dia berharap, masyarakat bisa bahu-membahu membantu korban bencana alam ini.

"Saya harap semuanya bisa segera kembali pulih seperti sedia kala dan bisa terselesaikan," ucap Ezra Walian.

Pemain naturalisasi ini juga berharap, masyarakat untuk berhati-hati dan untuk korban bencana alam di Bali mendapat ketabahan dan kesabaran dalam mengahadapi kejadian ini.

Baca Juga

"Selain itu semuanya juga selalu berhati-hati dengan bencana. Diharapkan semua bisa saling membantu satu sama lain," ujar Ezra.

Gelandang Persib, Marc Klok juga merasa sedih dengan bencana alam yang terjadi di Bali. Pasalnya, bencana alam tersebut mengakibatkan jatuhnya korban dan beberapa orang kehilangan tempat tinggalnya.

"Ya, saya tahu jika Bali sedang terkena musibah banjir bandang yang besar. Saya turut berduka untuk warga yang terdampak dan untuk Bali tentunya. Orang-orang juga ada yang kehilangan rumah akibat banjir ini," kata Marc Klok.

Baca Juga

Marc Klok, saat ini sedang berada di Bali, namun ia berada di kawasan yang aman dari terjangan banjir. Meski demikian, pemain naturalisasi ini tetap sedih dan mendoakan korban agar kuat menghadapi kejadian ini.

"Saya bersyukur tidak terdampak dari banjir ini karena tempat tinggal saya jauh dari lokasi banjir. Tapi, tentunya mendoakan agar semua tetap kuat dan warga yang terdampak banjir bisa segera bangkit," ucap Marc Klok.

Sementara itu, kedua pemain tersebut sedang berada di Bali, lantaran aktivitas latihan skuat Maung Bandung saat ini sedang diliburkan oleh pelatih Luis Milla.

Luis Milla, menambah waktu libur bagi anak asuhnya selama sepekan, setelah pekan kemarin berlatih selama empat hari.


1. Libur Panjang Pemain Persib Bandung

Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan, sebelumnya hanya mendapatkan waktu libur selama tiga hari, setelah menjalankan program latihan mulai Senin (10/10/22) hingga Kamis (13/10/22).

Namun, Luis Milla akhirnya menambah durasi libur satu pekan.

Keputusan pelatih asal Spanyol ini menambah waktu libur skuat Maung Bandung, kemungkinan karena belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 2022-2023, saat ini sedang dihentikan sementara. Penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut terjadi, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, terjadi usai pertandingan kandang Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Saat itu, setelah berakhirnya laga terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Jumlah korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, lebih dari 100 orang. Sehingga, menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

"Libur hingga tanggal 23 (Oktober). Tanggal 24 hingga 30 ada program khusus buat pemain," kata Luis Milla.

Setelah aktivitas tim diliburkan selama sepekan, skuat Maung Bandung bakal kembali berlatih, hanya saja mereka tidak berlatih di tempat yang sama, lantaran akan dilakukan secara daring.

Progam latihan daring tersebut, akan berlangsung selama sepekan. Setelah itu, skuat Maung Bandung bisa akan kembali dikumpulkan dan berlatih bersama lagi.

Meski aktivitas tim saat ini sedang diliburkan, namun pemain tetap harus menjaga kondisinya agar tetap bugar. Sehingga, saat kembali berlatih bersama kondisi mereka tetap terjaga.

Persib BandungLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini