x

Bedah Formasi Mengerikan Timnas Indonesia U-20 Bila Resmi Diperkuat 4 Pemain Keturunan Eropa

Minggu, 23 Oktober 2022 15:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Justin Quincy Hubner, pemain keturunan Indonesia-Belanda di Wolves.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi formasi mengerikan Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong, bila jadi diperkuat empat pemain keturunan Eropa.

Sebagaimana diketahui, jelang Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 kini tengah menjalani pemusatan latihan di Turki.

Baca Juga

Selain itu, Shin Tae-yong beberapa waktu lalu memberikan tugas untuk Direktur Teknik PSSI yakni Indra Sjafri demi mencari pemain keturunan.

Belum lama ini, Indra Sjafri mengunjungi Belanda untuk mencari pemain keturunan yang mau membela Timnas Indonesia U-20. Ia mengaku ada 11 pemain yang menjadi incaran Shin Tae-yong.

Baca Juga

Namun dalam keunjungannya tersebut, baru ada empat nama yang dipastikan mau bergabung ke Timnas Indonesia U-20. Hanya saja Indra Sjafri masih merahasiakan empat nama itu.

Tim redaksi media olahraga INDOSPORT memprediksi empat pemain keturunan yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-20 yakni Tristan Gooijer, Ivar Jenner, Justin Quincy Hubner dan Delano van der Heijden.

Dua nama yaitu Ivar Jenner dan Justin Quincy Hubner dilaporkan tengah terbang ke Turki untuk menyusul Hokky Caraka dkk melakukan TC.

Baca Juga

Dengan adanya empat pemain keturunan yang berkompetisi di Eropa, diharapkan Timnas Indonesia U-20 mampu meraih prestasi di Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 2023.

Berikut INDOSPORT telah merangkum prediksi formasi mengerikan Timnas Indonesia U-20 bila jadi diperkuat pemain keturunan Eropa.


1. Kiper dan Lini Belakang

Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong merupakan juru taktik yang kerap memainkan formasi tiga bek. Maka dalam prediksi kali ini, kami akan menerapkan formasi 3-4-3.

Untuk posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong diprediksi akan mengandalkan Cahya Supriadi. Ia kini sudah sembuh dari cedera dan langsung menyusul Ronaldo Kwateh dkk ke Turki.

Baca Juga

Kiper Persija Jakarta ini sebelumnya menderita cedera kepala saat membela Timnas Indonesia U-20 melawan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Untuk posisi tiga bek tengah, Shin Tae-yong tentu tidak akan menyia-nyiakan kemampuan dan pengamalan dua bek keturunan yakni Tristan Gooijer dan Justin Hubner.

Tristan Gooijer merupakan andalan Ajax Amsterdam U-21 di kasta kedua Liga Belanda atau Eerste Divisie.

Baca Juga

Kemudian Justin Hubner kini tercatat bermain untuk Wolverhampton Wanderers U-21, atau tim cadangan Wolves yang mentas di Liga Inggris 2022-2023.

Nantinya kedua pemain tersebut akan berkolaborasi dengan kapten Timnas Indonesia U-20 yaitu Muhammad Ferarri.


2. Lini Tengah dan Depan

Aksi pemain Timnas Indonesia Hokky Caraka saat di hadang pemain Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Untuk posisi tengah, Marselino Ferdinan cocok untuk bermain di sebelah kanan. Kecepatan dribelnya sangat dibutuhkan demi memberikan suplai bola ke lini depan.

Sedangkan Frengky Missa cocok mengisi winger kiri. Ia merupakan bintang baru Persija Jakarta dan musim ini sudah bermain sebanyak enam kali dengan mencetak satu gol.

Untuk dua pemain tengah, Arkhan Fikri yang dijuluki sebagai calon penerus Evan Dimas bakal berduet dengan Ivar Jenner.

Iavar Jenner merupakan seorang gelandang sentral yang bermain untuk  klub Belanda, FC Utrecht. Namun ia telah memulai debutnya bersama Jong Utrecht di kompetisi kasta kedua Liga Belanda pada awal tahun ini.

Lini Depan

Untuk tiga trio depan, Delano van der Heijden cocok mengisi sektor kanan. Ia adalah salah satu bintang muda Feyenoord Rotterdam.

Pada musim lalu, ia sempat didaftarkan sebagai pemain  Feyenoord di ajang Conference League bersama talenta muda lain seperti Guss Baars, Jaden Slory, Devin Remie, Lars de Blok, hingga Jayden Candelaria.

Dengan pengalaman segudang yang ia miliki, Delano disebut-sebut bisa menjadi tumpuan Timnas Indonesia di masa mendatang.

Sedangkan dua pemain lainnya tentu saja ada nama Hokky Caraka yang menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-20, dan si hitam lincah berdarah Liberia bernama Ronaldo Kwateh.

Starting XI mengerikan Timnas Indonesia U-20:

3-4-3: Cahya Supriadi; Tristan Gooijer, Muhammad Ferarri, Justin Hubner; Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Frengky Missa; Delano van der Heijden, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Pelatih Kepala: Shin Tae-yong.

Tristan GooijerPiala Dunia U-20 2023Ivar JennerShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Justin Quincy Hubner

Berita Terkini