x

Lanjutan Liga 2 Tak Jelas, Deltras FC Garansi Hak Pemain Tetap Terpenuhi

Minggu, 23 Oktober 2022 11:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Deltras FC tetap menjamin dan memberi garansi terhadap semua hak anggota selama kompetisi Liga 2 vakum.

INDOSPORT.COM - Deltras FC tetap menjamin dan memberi garansi terhadap semua hak anggota tim baik staf pelatih, pemain, dan ofisial tetap terpenuhi selama kompetisi Liga 2 vakum.

Ya, kompetisi sepak bola di bawah naungan PSSI saat ini memang tengah berhenti sebagai imbas terjadinya Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (01/10/22) lalu.

Baca Juga

Penghentian kompetisi itu selang beberapa hari seusai Deltras FC memainkan laga ke-6 di Liga 2 Grup Timur musim ini. Deltras melumat Kalteng Putra 5-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (30/09/22).

PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air, sejauh ini baru memberi estimasi waktu untuk Liga 1 kembali bergulir pada 25 atau 26 November 2022/23 mendatang.

Sementara untuk Liga 2 dan Liga 3, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 2, belum memberikan gambaran.

Baca Juga

Kendati demikian, manajemen tim berjulukan The Lobster itu berkomitmen untuk tetap menjalankan kewajiban, perihal hak-hak pemain.

"Kami tetap memberikan hak mereka meski kompetisi (Liga 2) belum ada kejelasan (kapan dilanjutkan)," bilang CEO Deltras FC, Amir Burhanuddin melalui situs resmi klub, Sabtu (22/10/22).

Jika Liga 1 saja baru diperkirakan berlanjut pada akhir November, besar kemungkinan Liga 2 akan dimulai kembali satu pekan berselang, yakni awal Desember.

Baca Juga

Artinya, ada dua bulan masa kompetisi vakum selama Oktober dan November. Sedangkan kontrak seluruh anggota tim Deltras tetap aktif.

"Bersyukur untuk gaji seluruh elemen tim (pemain, staf pelatih dan ofisial) belum ada kendala," ujar wakil ketua umum PSSI Asprov Jatim itu menambahkan.


1. Liburkan Tim

Kapten tim Deltras, Rendi Irwan. Foto: MO Deltras

Deltras FC sendiri sebelumnya sudah mengambil kebijakan untuk meliburkan tim, dari semua aktivitas di lapangan hijau sejak Kompetisi Liga 2 dihentikan.

Klub kebanggaan Delta Mania itu memilih wait and see dalam menyikapi situasi saat ini. Artinya, mereka baru bertindak setelah ada kejelasan perihal kelanjutan Liga 2.

Baca Juga

"Nantinya kalau ada surat resmi dari LIB mengenai (lanjutan) kompetisi, kami langsung menyiapkan tim lagi. Semua pemain kembali ke mes lagi," tandas Amir Burhanuddin.

Deltras FC saat ini tengah membutuhkan asupan poin untuk bisa bersaing dalam mempertahankan eksistensi tim di Liga 2 Grup Timur.

Melakoni enam laga, Rendi Irwan dkk menghuni peringkat ke-4 klasemen. Deltras mengantongi 9 poin dari hasil 3 kali menang dan 3 kali kalah di Liga 2.

Baca Juga

Sementara itu, anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh mengatakan belum ada kepastian soal lanjutan Liga 1 apalagi Liga 2. Padahal rencananya Liga 1 bakal kembali dilanjutkan pada akhir November.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sementara menyusul tragedi di Kanjuruhan, Malang. Presiden RI Joko Widodo meminta agar kejadian itu diusut tuntas terlebih dahulu, baru kompetisi dilanjutkan.

Baca Juga

Rencana awal, Liga 1 2022/23 dilanjutkan pada 25-26 November. Hal itu tertulis dalam timeline Tim Task Force (Satuan Tugas) Transformasi Sepak bola Indonesia.

Satgas Transformasi ini adalah tim yang berisikan unsur FIFA-AFC-Pemerintah RI-PSSI. Sementara itu, belum diketahui kapan jadwal Liga 2 yang diikuti Deltras FC akan dilanjutkan. 
 

Liga IndonesiaLiga 2Deltras SidoarjoBerita Liga 2Deltras FC

Berita Terkini