x

Liga 1: 8 Pemain Rans Nusantara FC Cedera Saat Uji Coba Lawan Klub Liga 3

Minggu, 23 Oktober 2022 20:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang RANS Nusantara FC, Makan Konate. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Delapan pemain Rans Nusantara FC dilaporkan mengalami cedera saat sesi uji coba terakhir pekan lalu. Namun, cedera itu tidak serius dan diharapkan kondisi para pemain sudah pulih saat tim kembali latihan, Senin (24/10/22).

Asisten pelatih Rans FC, Bayu Eka Sari, menyampaikan, para pemain tersebut mengalami masalah saat menang 2-1 di uji coba melawan klub Liga 3, Batavia FC. 

Baca Juga

Namun, semua itu bukan masalah besar karena rata-rata cedera ringan karena kelelahan. Diprediksi delapan pemain itu bisa latihan normal pada esok hari. 

“Ada banyak pemain yang cukup banyak mengalami masalah, cedera. Ada delapan pemain, jadi harapannya setelah seminggu mereka bisa kembali latihan dan kembali ke tim,” kata Bayu Eka Sari.

“Rata-rata cedera karena kecapean, tight muscle. Tapi besok sepertinya sudah sembuh semua dan bisa ikut latihan,” imbuhnya.

Baca Juga

Meski menang uji coba lawan Batavia FC, tim pelatih Rans FC menilai masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan. Semuanya akan dievaluasi pada latihan Senin (24/10/22).

Selain lawan Batavia FC, Rans FC juga sempat menjalani uji coba melawan dua klub Liga 3 lain, yakni Bantul United dan Dejan FC. Lalu ada latih tanding dengan klub Liga 2, Perserang Serang.

Dari empat uji coba itu, Rans FC menang 3-0 atas Dejan FC, menang 2-1 atas Batavia FC, imbang 2-2 kontra Perserang dan imbang 4-4 lawan Bantul United.

Baca Juga

Setelah melakoni empat laga uji coba, para pemain Rans Nusantara FC diberikan jatah libur selama sepekan. Diharapkan Makan Konate dkk. kembali dengan semangat baru, meski Liga 1 2022-2023 tengah distop sementara.

“Ada poin poin yang kami suka tapi ada poin yang harus ditingkatkan lagi. Harapannya setelah libur lebih segar lagi lebih punya motivasi,” ujar Bayu Eka Sari.


1. Latihan Mandiri

logo Rans Cilegon FC

Selama libur, para pemain Rans Nusantara FC tetap diberikan materi latihan mandiri, bahkan diminta jaga berat badan supaya tetap ideal.

“Untuk kontrol pemain, jadi ketika libur mereka tetap ada masa latihan dan berat badan ditimbang dulu sebelum liburan. Nanti pas latihan lagi, akan dilihat,” jelas Bang BES, sapaan asisten pelatih Rans FC.

Baca Juga

Rans Nusantara FC kini menempati urutan ke-15 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Tim peralihan Cilegon United itu mengumpulkan 10 poin dari 11 laga.

Dari 11 pertandingan, Rans FC kebobolan 23 gol dan mencetak 17 gol ke gawang lawan. Tim milik Raffi Ahmad itu baru raih dua kemenangan, empat imbang, dan menelan lima kekalahan.

Baca Juga

Pada laga terakhir sebelum Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara, Rans FC bermain imbang 2-2 melawan sesama klub promosi, Dewa United FC.

Rans Nusantara FCPerserangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBayu Eka Sari (Bangbes)Berita Liga 1Batavia FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini