x

Tangisan Raphael Varane di Laga Chelsea vs Man United, Selamat Tinggal Piala Dunia 2022?

Minggu, 23 Oktober 2022 03:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek tengah Manchester United, Raphael Varane, bisa saja tersingkir dari skuad timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Bek tengah Manchester United, Raphael Varane bisa saja tersingkir dari skuat timnas Prancis di Piala Dunia 2022 usai terkena cedera saat laga Liga Inggris melawan Chelsea.

Laga Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United berubah jadi petaka untuk bek timnas Prancis Raphael Varane.

Baca Juga

Pasalnya, bek tengah Timnas Prancis ini hanya mampu tampil 60 menit saja usai mengalami salah jatuh saat mengejar pemain Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebelumnya, Raphael Varane tampil solid di lini belakang Manchester United bersama dengan bek asal Argentina, Lisandro Martinez.

Namun demikian, saat pertahanan The Red Devils kosong, Varana yang tersisa di lini belakang berusaha melakukan cover dari ancaman Aubameyang.

Baca Juga

Nahas, eks bek Real Madrid ini salah jatuh saat akan melakukan tekel dan sempat tersungkur beberapa saat dan kesulitan saat mencoba bangun.

Varane terlihat mengalami gangguan pada lututnya saat kejadian mengejar pemain Aubameyang yang kemudian membuat pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengambil sikap.

Ten Hag pun segera memasukkan Victor Lindelof sebagai pengganti, agar Raphael Varane bisa segera menjalani pemeriksaan agar cepat pulih membela Manchester United.

Baca Juga

Selain itu, Varane juga harap-harap cemas, mengingat Piala Dunia 2022 berlangsung kurang dari sebulan lagi.

Di sisi lain, Manchester United nyaris saja kalah dari Chelsea dalam laga lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris yang digelar pada hari Sabtu (22/10/22).


1. Jalannya Laga Chelsea vs Manchester United

Pemain Manchester United Casemiro merayakan gol pertama mereka dengan Lisandro Martinez REUTERS-Tony Obrien

The Blues menurunkan susunan pemain yang berbeda dengan ketika diimbangi oleh Brentford di laga tengah pekan dengan menurunkan Marc Cucurella dan Ben Chilwell di lini belakang.

Sedangkan Manchester United hanya mengubah satu pemain saja dari skuad pemenang laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur dengan dipasangnya Christian Eriksen yang menjadi double pivot bersama Casemiro.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, lagi-lagi Chelsea mampu memaksa Manchester United bermain cenderung bertahan di awal-awal laga.

Namun demikian, Manchester United pun segera keluar dari tekanan dan sempat memaksa The Blues memainkan bola di pertahanan sendiri.

Nasib sial pun menghampiri Manchester United manakala bek tengah, Raphael Varane tak dapat melanjutkan laga karena terjatuh dan cedera kala mengejar pergerakan pemain Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Memasuki menit ke-80, tak ada tambahan peluang yang didapat Manchester United ataupun Chelsea dan pertandingan masih saja imbang.

Tim asuhan Graham Potter pun mendapat peluang emas ketika Scott McTominay melanggar Armando Broja di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Chelsea pun unggul sementara dari Manchester United usai Jorginho membuat David De Gea melompat ke arah sebaliknya dan membuat gol dari titik penalti di menit ke-86.

Baca Juga

Namun demikian, Manchester United mampu menunjukkan mentalitas usai mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-3 tambahan waktu.

Gol Manchester United ke gawang Chelsea hadir melalui tandukan Casemiro yang gagal ditepis dengan baik oleh Kepa Arrizabalaga usai memanfaatkan crossing Luke Shaw.

Manchester UnitedChelseaRaphael VaraneLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini