x

Mantan Klub Promosi di Liga Malaysia, Nasib Eks Anak Asuh Shin Tae-yong ‘Menggantung’ di Dewa United

Senin, 24 Oktober 2022 10:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Gelandang anyar Dewa United, Natanael Siringoringo.

INDOSPORT.COM - Nasib pemain Dewa United, Natanael Siringoringo jadi sorotan setelah mantan klubnya, TRW Kelantan FC promosi ke kasta teratas Liga Malaysia. Pasalnya, gelandang 23 tahun itu berstatus pemain pinjaman.

Natanael sebelumnya bermain untuk Kelantan FC di Liga 2 Malaysia. Namun, tiba-tiba saja dia dipinjamkan ke Dewa United untuk Liga 1 2022.

Baca Juga

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan kedatangan Natanael sudah melewati proses komunikasi dengan pihak TRW Kelantan FC. Kedua klub sepakat untuk melakukan kerja sama.

Kini, Kelantan FC telah memastikan tiket promosi ke kasta atas Liga Malaysia setelah jadi runner up Liga 2 atau Liga Premier Malaysia. Sehingga nasib Natanael ikut dipertanyakan apakah akan kembali ke klub asalnya atau bertahan di Dewa United.

Menjawab situasi tersebut, Natanael mengatakan saat ini kedua klub sedang berkomunikasi. Bisa saja ada beberapa opsi yang diambil dan dia juga belum tau apakah tetap bermain di Indonesia atau kembali ke Malaysia.

Baca Juga

“Iya masih tahap pembicaraan manajemen Kelantan dan Dewa United adalah beberapa opsi. Mungkin bisa diperpanjang sedikit atau balik, belum tau juga, masih dibicarakan,” ujar Natanael.

Pemain asal Sumatera Utara itu sejatinya merupakan andalan dari kedua klub. Di Kelantan FC, Natanael memainkan 24 laga dengan catatan lima gol pada 2021/2022. Sementara di Dewa United, ia juga jadi andalan dengan tampil 10 laga dari 11 pertandingan Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

Natanael Siringoringo mengawali karier profesional di PSMS Medan pada tahun 2019. Setelahnya, ia merantau ke pulau Sulawesi dengan memperkuat Sulut United setahun kemudian.


1. Tambah Opsi Lini Serang Dewa United

Natanael Siringoringo

Hanya saja, karier Natanael bersama Sulut United tidak berlangsung lama lantaran kompetisi Liga 2 tidak berlangsung lama karena pandemi.

Natanael kemudian mendapat kesempatan bermain di Liga Malaysia dengan memperkuat TRW Kelantan FC pada tahun 2021. Dia bermain satu setengah tahun di kompetisi Liga 2 Malaysia dan mencetak lima gol serta empat assist.

Baca Juga

Natanael juga beberapa kali mendapat panggilan Timnas Indonesia. Ia pernah dipanggil untuk pelatnas timnas U-22 tahun 2019 dan timnas senior tahun 2021 era Shin Tae-yong.

Kehadiran Natanael memang menambah opsi di lini serang Dewa United. Hal tersebut lantaran ia mampu bermain di dua posisi berbeda yaitu gelandang serang serta penyerang sayap.

Baca Juga

Dewa United adalah klub pertama dari kasta teratas yang dibela Natanael dalam karier profesionalnya. Dia pun sangat antusias akan hal tersebut.

"Saya berharap bisa mendapat banyak pengalaman dalam karier karena ini menjadi kali pertama saya bergabung dengan tim Liga 1," tuntasnya.

Baca Juga

Saat ini, Natanael terus berlatih bersama Dewa United, meski Liga 1 2022 tengah distop sementara. Tidak ada waktu libur karena pelatih Nilmaizar ingin membenahi kekurangan tim.

Liga IndonesiaLiga 1Natanael SiringoringoDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini