x

Prediksi Liga Champions Borussia Dortmund vs Manchester City: Misi Amankan 16 Besar

Senin, 24 Oktober 2022 16:16 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut prediksi Liga Champions 2022/23 matchday ke-5 Grup G, Borussia Dortmund vs Manchester City, Rabu (26/10/22). Foto: Reuters/Fabian Bimmer.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Champions 2022/23 matchday ke-5 Grup G, Borussia Dortmund vs Manchester City yang akan digelar, di Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Menempati peringkat kedua di klasemen Grup G Liga Champions 2022/23 dengan meraih 7 poin dari 4 laga, Borussia Dortmund berpeluang besar lolos ke babak 16 besar UCL.

Baca Juga

Pasalnya di peringkat ketiga dan keempat saat ini, terdapat Sevilla dan FC Copenhagen yang masing-masing memiliki 2 poin dari 4 laga terakhir.

Memiliki selisih 5 poin dari kedua klub tersebut, Borussia Dortmund tak bisa bersantai-santai untuk mengamankan tiket ke 16 besar karena lawannya adalah Manchester City.

Menjadi pemuncak klasemen dan berhasil mengunci tiket untuk lolos ke 16 besar UCL, tak berarti anak asuh Pep Guardiola bakal memberikan kemenangan gratis ke Borussia Dortmund.

Baca Juga

Apalagi mantan pemain Dortmund yang kini hijrah ke Manchester City, Erling Haaland, sedang tampil sangar-sangarnya di depan gawang lawan.

Tampil di kandang sendiri, Borussia Dortmund diharapkan mampu meraih kemenangan untuk mengunci tiket lolos ke-16 besar Liga Champions.

Skenario lain, minimal anak asuh Edin Terzic cukup meraih hasil imbang menghadapi Manchester City jika di laga Sevilla vs Copenhagen berakhir dengan skor imbang.

Baca Juga

Sementara itu untuk Manchester City, jika ingin keluar sebagai juara Grup G Liga Champions 2022/23, mereka hanya membutuhkan kemenangan atau paling tidak seri.

Namun melihat penampilan Manchester City begitu impresif dengan hanya merasakan satu kali kekalahan yakni saat melawan Liverpool dengan skor 0-1, terlihat mustahil untuk The Citizens hanya mengincar angka seri di laga ini.


1. Players to Watch dan Prediksi Susunan Pemain

Berikut prediksi susunan pemain dan player to watch Liga Champions 2022/23 matchday ke-5 Grup G, Borussia Dortmund vs Manchester City, Rabu (26/10/22). Foto: Reuters/Fabian Bimmer.

Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund)

Di laga ini mungkin pemain penyerang antara dua klub diprediksi bakal mencuri perhatian, di sisi Dortmund ada sosok Youssoufa Moukoko yang berhasil tampil impresif belakangan ini.

Pemain yang baru berusia 17 tahun ini, sudah menjadi salah satu pilar utama Borussia Dortmund di lini depan untuk musim 2022/23 dengan mampu mencetak 4 gol dan 5 assist di 16 pertandingan di semua kompetisi musim 2022/23.

Baca Juga

Berkat penampilannya yang begitu impresif, pemain jebolan akademi Dortmund ini membuat klub raksasa Inggris, Liverpool ingin memboyongnya ke Anfield.

Tak cuma Liverpool, Moukoko jadi incaran klub-klub raksasa lainnya seperti Real Madrid, Barcelona, hingga PSG.

Ketertarikan klub-klub raksasa terhadap jasa penyerang kelahiran asal Senegal ini tak terlepas karena sang pemain bakal berstatus bebas agen pada penghujung musim 2022/23.

Baca Juga

Pihak Moukoko sendiri belum memutuskan soal masa depannya, mungkin sang pemain saat ini sedang fokus untuk menjaga penampilannya sebaik mungkin di level tertinggi Bundesliga maupun Liga Champions.

Erling Haaland (Manchester City)

Sempat diragukan bakal cocok bermain di Liga Inggris yang dikenal memiliki kultur permainan cepat dan keras, Erling Haaland ternyata mampu membungkam keraguan tersebut.

Dalam 15 penampilannya di semua kompetisi bersama Manchester City musim 2022/23, Erling Halaand sementara mampu mencetak 22 gol dan 3 assist.

Berkat catatan tersebut, mantan penyerang Borussia Dortmund begitu ditakuti di depan gawang, apalagi kini dirinya mendapatkan umpan-umpan apik dari gelandang terbaik saat ini, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne sendiri mengatakan kehadiran Erling Haaland memang memberi dampak positif untuk timnya, apalagi ketika The Citizens membutuhkan gol-gol kemenangan saat menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions pada tengah pekan kali ini.

Baca Juga

"Semua orang tahu apa yang dibawa Erling Haaland. Dia membawa gol, dia membawa aura kehadirannya dan itu mungkin berguna untuk permainan ketat seperti ini," ucap Kevin De Bruyne dilansir dari situs resmi Manchester City.

Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund:

Pelatih: Edin Terzic.

Gregor Kobel; Niklas Süle, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Raphaël Guerreiro; Jude Bellingham, Salih Özcan; Karim Adeyemi, Julian Brandt, Giovanni Reyna; Youssoufa Moukoko. 

Prediksi Susunan Pemain Manchester City:

Pelatih: Pep Guardiola.

Ederson Moraes; Manuel Akanji, Rúben Dias, Aymeric Laporte, João Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Phil Foden. 


2. Catatan Laga Borussia Dortmund vs Manchester City

Berikut catatan laga Liga Champions 2022/23 matchday ke-5 Grup G, Borussia Dortmund vs Manchester City, Rabu (26/10/22). Foto: Reuters/Fabian Bimmer.

Rekor Head-to-Head Kedua Tim

Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund

Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

Baca Juga

Prediksi INDOSPORT 

Borussia Dortmund 40% Imbang 40% Manchester City 60%

Manchester CityLiga ChampionsBorussia DortmundPrediksiErling Braut HaalandYoussoufa Moukoko

Berita Terkini