x

Prediksi Liga Champions PSG vs Maccabi Haifa: Saatnya Kunci Status Juara Grup

Senin, 24 Oktober 2022 17:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi Liga Champions 2022/2023 untuk pertandingan matchday kelima Grup H antara Paris Saint-Germain vs Maccai Haifa yang akan digelar pada Rabu (26/10/22). REUTERS/Ronen Zvulun

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Champions 2022/23 antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Maccabi Haifa di matchday kelima Grup H, Rabu (26/10/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

PSG bisa memastikan menjadi juara Grup H Liga Champions apabila memenangkan laga atas Maccabi Haifa dalam duel yang digelar di kandang mereka sendiri, Parc des Princes.

Baca Juga

Saat ini Les Parisiens adalah pemimpin di Grup H dengan koleksi delapan poin dari empat pertandingan sebelumnya. Benfica punya nilai yang sama namun dengan selisih gol yang lebih sedikit.

Andai bisa meraih poin penuh atas Haifa, maka PSG bisa mengunci satu tiket menuju babak 16 besar sebagai pemuncak.

Bahkan mungkin sebiji poin saja sudah cukup untuk skuat asuhan Christophe Galtier dengan catatan Benfica tidak kalah dari Juventus di matchday yang sama.

Baca Juga

Namun Paris Saint-Germain tetap harus waspada karena Maccabi Haifa tidak bisa dipadang sebelah mata. Kesebelasan asal Israel tersebut sempat menumbangkan Juventus di matchday keempat dan kini masih berpeluang lolos ke fase selanjutnya.

Jikapun mereka hanya mengincar untuk degradasi ke Liga Europa sekalipun, motivasi dari The Greens tetap berbahaya.

PSG sudah pernah merasakan sendiri kejutan yang bisa diberikan oleh Haifa. Pada pertemuan pertama Kylian Mbappe cs memang menang 1-3 namun mereka sempat tertinggal lebih dulu sebelum melakukan comeback.

Baca Juga

Maka dari itu PSG harus tetap menurunkan para bintang terbaik mereka andai ingin merencanakan rotasi di hari-H nanti.

Tentunya tidak lucu apapbila nanti mereka menjadi bahan olokan apabila justru tergelincir saat hanya selangkah terpisah dari keberhasilan.


1. Player to Watch dan Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Liga Champions Paris Saint-Germain vs Maccabi Haifa: Saatnya Kunci Status Juara Grup

Renato Sanches (Paris Saint-Germain)

Jika PSG nanti melakukan rotasi untuk starting XI mereka, maka Renato Sanches bisa jadi yang ketiban durian runtuh dan akhirnya mendapatkan star pertamanya di Liga Champions musim ini.

Gelandang asal Portugal itu belum banyak mendapatkan jam terbang di 2022/2023 usai didatangkan dari Lille pada bursa transfer musim panas lalu dan tentunya butuh menit bermain agar tetap bugar.

Baca Juga

Tjaronn Chery (Maccabi Haifa)

Pencetak gol Maccabi Haifa kontra PSG di pertandingan pertama. Meski sudah berumur uzur, 34 tahun, namun Tjaronn Chery belumlah habis.

Gelandang serang internasional Suriname kelahiran Belanda tersebut adalah salah satu pemain terbaik timnya saat ini dengan sumbangan 6 gol 3 assist dari 18 laga lintas ajang.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (4-3-3): Donnarumma; Mukiele, Marquinhos, Ramos; Hakimi, Vitinha, Sanches, Bernat; Messi; Mbappe, Neymar

Baca Juga

Maccabi Haifa (5-3-2): Cohen; Sundgren, Batubinsika, Goldberg, Cornud; Mohamed, Lavi; Atzili, Chery, David; Pierrot


2. Statistik dan Prediksi

Prediksi Liga Champions Paris Saint-Germain vs Maccabi Haifa: Saatnya Kunci Status Juara Grup

Rekor Pertemuan Kedua Tim

5 Pertandingan Terakhir Paris Saint-Germain

5 Pertandingan Terakhir Maccabi Haifa

Prediksi INDOSPORT

Paris Saint-Germain 65% Imbang 15% Maccabi Haifa 20%.

NeymarLionel MessiLiga ChampionsParis Saint-GermainPSGMaccabi HaifaKylian Mbappe

Berita Terkini