x

Sudah Main di Liga Inggris, Justin Hubner Ungkap Alasan Pilih Timnas Indonesia

Senin, 24 Oktober 2022 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-20, Justin Hubner.

INDOSPORT.COM - Pemain blasteran Indonesia-Belanda, Justin Hubner, buka suara terkait keputusan membela timnas Indonesia. Ia kini sedang berada di Jakarta untuk mengurus proses naturalisasi.

Justin merupakan salah satu pemain pilihan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk diproyeksikan bermain di Piala Dunia U-20 2023. Kualitasnya dinilai sangat pantas untuk mengawal lini belakang skuat Garuda Nusantara.

Baca Juga

Disinggung soal keputusannya menerima tawaran membela timnas Indonesia, Justin mengatakan hal itu adalah pilihan mudah. Dia ingin membanggakan keluarga besaranya yang memiliki darah Indonesia. 

“Saya tahu federasi membutuhkan saya beberapa bulan lalu dan saat saya dengar saya senang karena Indonesia merupakan bagian dari keluarga saya dan saya senang,” kata Justin Hubner kepada INDOSPORT di Kantor PSSI.

Justin Hubner merupakan bek klub Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21. Usianya masih 18 tahun, sehingga masuk proyeksi Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

Sudah mencicipi kompetisi kelompok usia di Liga Inggris tak membuat Justin berpaling dari Indonesia. Begitu ada tawaran dari PSSI dia menerimanya.

Mantan pemain di tim muda klub Belanda, Den Bosch itu mengaku bersedia membela timnas Indonesia karena punya darah ‘Merah-Putih’. Justin ingin membuat keluarga dan masyarakat Indonesia bangga.

Baca Juga

Dia juga senang dengan dukungan dan militansi fans timnas Indonesia. Bisa dilihat dari antusias yang diterima di media sosial saat Justin Hubner dikaitkan dengan Skuat Garuda.

“Saya pikir saya suka dengan dukungan di sini. Negara ini merupakan dari bagian keluarga saya. Jadi, saya mau bikin mereka bangga saat melihat saya memakai jersey timnas Indonesia,” tuturnya.


1. Darah Ayahanda

Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI.

Justin datang ke Indonesia dengan ditemani kedua orang tuanya. Mereka berada di Jakarta dan bertemu PSSI untuk membahas proses naturalisasi. 

Sayangnya, mereka tak bisa bertemu pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru taktik berpaspor Korea Selatan itu sedang memimpin pemusatan latian timnas U-20 di Turki.

Baca Juga

Justin Hubner punya darah Indonesia dari pihak ayah, sedangkan ibunya adalah keturunan Belanda. Dia menyebut ayahnya adalah sepenuhnya asli Indonesia karena kakek dan neneknya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan Bandung, Jawa Barat.

Justin mengawali kariernya bersama tim muda Belanda, Brabant, kemudian pindah ke tim muda Den Bosch pada 2017. Selanjutnya, bek berpostur 1,87 meter ini merantau ke Liga Inggris pada awal 2020 dan bermain untuk Wolverhampton Wanderers U-21.

Baca Juga

Sementara itu, utusan PSSI, Hamdan Hamedan, menjelaskan, Justin Hubner merupakan salah satu pemain grade A yang diajukan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Kualitasnya sudah teruji di klub karena selalu menjadi pilihan utama di Wolverhampton U-21. 

BelandaNaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaWolverhampton Wanderers (Wolves)Bola IndonesiaBerita Liga InggrisBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Justin Quincy HubnerOne Football

Berita Terkini