x

Terkait Tragedi Kanjuruhan, Persija Ambil Langkah Tegas Dukung Transformasi Sepakbola Indonesia

Senin, 24 Oktober 2022 23:19 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor:
Klub pesaing Liga 1, Persija Jakarta, mengambil langkah tegas untuk mendukung transformasi sepakbola Indonesia.

INDOSPORT.COM – Klub pesaing Liga 1, Persija Jakarta, mengambil langkah tegas untuk mendukung transformasi sepakbola Indonesia. 

Dukungan ini ditunjukkan oleh Persija Jakarta menyusul Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Beberapa dorongan pun diberikan untuk mengubah wajah sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik lagi dan hal ini ditunjukkan oleh Persija Jakarta.

Melalui pernyataan yang diunggah melalui laman resmi klub, Persija Jakarta secara tegas mendukung transformasi sepakbola Indonesia.

Selain itu, Persija Jakarta juga secara tegas meminta agar Tragedi Kanjuruhan diusut secara tuntas agar semua korban dari kejadian tersebut mendapatkan keadilan yang seharusnya.

Baca Juga

“Persija Jakarta adalah klub sepak bola yang selalu mengedepankan rasa kemanusiaan di atas segalanya. Oleh karena itu, kami berharap tida ada lagi tambahan korban jiwa akibat Tragedi Kanjuruhan,” berikut pernyataan resmi Persija Jakarta, dikutip dari laman resmi klub.

“Kami juga berharap, adanya investigasi dan pengusutan secara tuntas atas tragedi tersebut. Tragedi seperti ini tidak seharusnya terjadi dalam sepak bola. Semoga seluruh korban dari tragedi tersebut mendapat keadilan,” lanjutnya.

Selain itu, Persija Jakarta sendiri juga mengharapkan adanya transformasi yang dilakukan dengan harapan agar sepakbola Indonesia dapat menjadi lebih baik dan segera bergulir.

Baca Juga

“Sepak bola Indonesia harus berbenah. Oleh karena itu, kami mendukung penuh proses transformasi sepak bola yang saat ini sedang dilakukan,” lanjutnya.

“Agar sepak bola kita menjadi lebih baik, dan dapat kembali digulirkan,” pungkasnya.


1. Tetap Latihan Meski Kompetisi Diliburkan

Meski kompetisi Liga 1 saat ini masih diliburkan menyusul tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persija Jakarta sendiri tetap melangsungkan latihan demi meningkatkan kualitas fisik sang pemain. Foto: Khairul Imam Persija

Meski kompetisi Liga 1 saat ini masih diliburkan menyusul tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persija Jakarta sendiri tetap melangsungkan latihan demi meningkatkan kualitas fisik sang pemain.

Skuad Persija Jakarta sendiri baru saja merampungkan latihan fisik di Elite Club Epicentrum. Jumat (21/10/22) pagi.

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, penggawa Persija Jakarta sendiri fokus pada 2 latihan fisik yang dilakukan demi peningkatan stamina maupun fisik tersebut.

Pelatih fisik Persija Jakarta, Paul Keenan, mengungkapkan jika skuad Macan Kemayoran melakukan latihan untuk meningkatkan kekuatan setiap pemain. 

Bukan hanya itu, latihan tersebut juga ditujukan agar metabolisme para pemain Persija Jakarta semakin meningkat.

Baca Juga

“Jadwal hari ini, kami melakukan latiha di gym. Progamnya kami fokus untuk melatih kekuatan dan latihan untuk meningkatkan metabolisme pemain,” kata pelatih fisik Persija Jakarta, Paul Keenan, dikutip dari laman resmi klub.

Memilih latihan di gym sendiri juga menjadi salah satu hal yang dilakukan pada sesi latihan tersebut.

Hal itu dilakukan agar nantinya para pemain Persija Jakarta sendiri siap menerima materi latihan yang akan diberikan oleh tim pelatih.

Baca Juga

“Saya mengarahkan pemain untuk pemanasan dengan sepeda statis dan pemanasan fungsional. Sesi itu berguna agar pemain siap untuk melakukan latihan ini,” lanjutnya.

“Setelah itu, pemain dipecah menjadi dua grup, yaitu grup yang fokus latihan kekuatan dan grup satunya lagi fokus untuk melakukan enam jenis latihan metabolisme. Hari ini saya dapat menggabungkan dua program tersebut karena selain gym kami tidak ada latihan lain lagi,” pungkasnya.

(Sumber: Persija)

Persija JakartaKanjuruhanLiga IndonesiaStadion KanjuruhanLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Tragedi Kanjuruhan

Berita Terkini