x

TC di Jogja, Borneo FC Agendakan 4 Uji Coba Lawan Klub Liga 1 dan Liga 2

Jumat, 28 Oktober 2022 21:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Borneo FC memutuskan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama vakumnya Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Borneo FC memutuskan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama vakumnya Liga 1 2022/23. Pesut Etam juga mengagendakan empat laga uji coba lawan klub Liga 1 dan Liga 2.

Seperti diketahui, Liga 1 2022/23 tengah distop sementara setelah kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kompetisi baru akan dilanjut akhir November, sekitar 25 November.

Baca Juga

Jeda yang cukup panjang membuat tim pelatih Borneo FC memutuskan menggelar latihan di Jogja dengan tujuan menjaga kondisi fisik pemain.

Jogja jadi destinasi latihan dengan alasan untuk mengusir rasa bosan pada pemain. Sebab, sejak Liga 1 distop sementara, pemain hanya jalani latihan di Stadion Segiri, Samarinda.

“Ya, hari ini (kemarin) pemain sudah berdatangan ke Yogyakarta untuk berkumpul kembali. Dan besok (hari ini) mereka sudah menjalani latihan bersama di bawah kendali pelatih kepala, Andre Gaspar," ujar asisten pelatih Borneo FC, Miftahuddin Mukson.

Baca Juga

Dijelaskan Miftah, program utama yang akan dijalankan saat pertama latihan adalah memantau endurance dan kekuatan fisik pemain. Sebab pemain sempat diliburkan selama libur 10 hari dan hanya berlatih mandiri.

Selama di Jogja, Borneo FC dijadwalkan lakoni empat laga uji coba lawan klub Liga 1 dan Liga 2. Namun, tim asal Kalimantan Timur itu masih menunggu konfirmasi dari calon lawan.

“Kami juga punya program uji coba sebanyak empat kali selama persiapan di Jogja. Di awal uji coba kami ingin bertemu tim Liga 2 dulu, baru di uji coba ketiga dan keempat mudah-mudahan bisa latihan bersama tim Liga 1. Saat ini kami masih menunggu konfirmasi soal lawan uji coba tersebut,” tutur Miftah.

Baca Juga

Menurut Miftah, Borneo FC harus mulai bersiap dari sekarang karena merupakan waktu ideal hingga digulirkannya kembali Liga 1 pada akhir November.

“Pastinya kami sudah siapkan gameplan untuk tim selama persiapan di Yogyakarta,” ujarnya.


1. Klub Merugi Gara-gara Liga 1 Distop

Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato.

Dikatakan Miftah, situasi yang terjadi sekarang membuat banyak pihak merugi, terutama klub dan para pemain. 

Sebab mereka hanya bisa menunggu ketidakpastian tersebut dengan hanya berlatih tanpa bertanding secara resmi.  

Baca Juga

Banyak orang yang menggantungkan hidup di sepak bola nasional. Jika tanpa ada kepastian kapan kompetisi akan dilanjut, klub tentunya jadi pihak yang paling dirugikan.

Asisten pelatih Borneo FC itu berharap ada kepastian dilanjutnya Liga 1 2022/23. Pasalnya, situasi yang menggantung membuat semua yang bekerja di sepak bola jadi was-was.

Baca Juga

Borneo FC kini memimpin klasemen sementara Liga 1 2022 dengan raihan 23 poin dari 11 pertandingan. Tapi, tim runner-up Piala Presiden 2022/23 itu masih bisa tergusur karena beberapa pesaing belum bertanding. 

Baca Juga

Jarak poin Borneo FC (23 poin) dengan klub lain sangat mepet, apalagi ada tim yang belum memainkan laga pekan ke-11 Liga 1 2022/23 seperti Persija Jakarta yang miliki 21 poin dan PSM Makassar yang punya 22 poin dari 10 laga.

Borneo FCLiga IndonesiaYogyakartaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini