x

Antony Dikritik karena Lakukan Trik Aneh, Bintang Manchester United Pasang Badan

Sabtu, 29 Oktober 2022 18:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Manchester United, Antony, sedang menjadi perbincangan hangat jelang melawan West Ham dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester United, Antony, sedang menjadi perbincangan hangat jelang melawan West Ham dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Antony kedapatan menunjukkan skill yang dianggap percuma saat membela Manchester United melawan Sherif Tiraspol di Liga Europa musim ini.

Baca Juga

Pasalnya, setelah Antony melakukan gerakan memutar bola, dirinya justru salah dalam mengirimkan umpan. Hal tersebut lantas menjadi pro dan kontra.

Sementara jelang menjamu West Ham dalam pekan ke-14 Liga Inggris 2022/23 di Stadion Old Trafford pada Minggu (30/10/22) pukul 23.15 WIB, Antony mendapat pembelaan.

Melansir dari Mirror, rekan pemain berpaspor Brasil itu di Manchester United, Diogo Dalot pasang badan, atas kemampuan yang ditunjukkan Antony.

Baca Juga

Diogo Dalot menganggap skill yang ditunjukkan Antony adalah hal yang normal untuk dilakukan dalam sebuah pertandingan.

Namun, Dalot juga beranggapan bahwa saat menunjukkan kemampuannya, eks pemain Ajax tersebut tidak fokus. Alhasil, aksi Antony juga tidak luput dari kritik legenda Setan Merah - yang membuat sang rekan angkat bicara.

“Saya pikir itu normal setelah dia (Antony) gagal mengirimkan umpan, tetapi saya tidak berpikir kita harus terlalu fokus pada apa yang dia lakukan,”

Baca Juga

“Itu hanya bagian dari permainannya dan kami beruntung memiliki pemain seperti dia,” terang Diogo Dalot dikutip dari Mirror.

Selain Diogo Dalot, aksi yang dipertontonkan oleh Antony juga mendapat pembelaan dari pelatih Manchester United, Erik ten Hag.


1. Antony Dibela Ten Hag

Antony saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad. Foto: Reuters/Craig Brough.

Erik ten Hag juga turut menyuarakan pendapatnya terkait dengan aksi yang dilakukan oleh Anotny di atas lapangan.

Sebenarnya, Erik ten Hag tidak mempermasalahkan skill yang ditunjukkan oleh para pemainnya. Dengan catatan, itu berguna bagi tim.

Baca Juga

“Saya tidak punya masalah dengan itu, selama itu fungsional, Jadi dari dia, seperti orang lain, saya menuntut lebih,” jelas Erik ten Hag

Namun, pelatih kelahiran Haaksbergen pada 2 Februari 1970 tersebut memberi pengecualian bagi aksi yang ditampilkan oleh Antony.

“Lalu ada trik seperti itu yang bagus, asalkan fungsional dan Anda tidak kehilangan bola. Maka tidak apa-apa. Tapi, saya akan mengoreksinya.”

Baca Juga

Erik ten Hag pun berjanji akan melakukan evaluasi terhadap untuk perkembangan penampilan eks winger Ajax itu.

Walaupun di sisi lain, pelatih Manchester United juga memuji kemampuan dalam mengolah bola, yang dimiliki oleh Antony.

“Lebih banyak berlari di belakang, lebih sering berada di kotak (oposisi). Lebih mendesak,” tambah eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Baca Juga

“Lebih banyak menggiring bola melawan lawan. Lebih banyak bermain di kantong. Kami menuntut lebih banyak dominasi,” pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, para pemain yang berasal dari Brasil memang memiliki tipikal dengan gaya yang sering disebut dengan ‘Jogo Bonito’, atau permainan indah.

Sumber: Mirror

Manchester UnitedPaul ScholesLiga Primer InggrisLiga InggrisDiogo DalotBerita Liga InggrisErik ten HagAntony dos Santos

Berita Terkini