x

Beri Pujian ke Jude Bellingham Bersama Timnas Inggris, Roy Keane: Kemampuannya Diluar Batas!

Sabtu, 29 Oktober 2022 01:44 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor:
Eks Manchester United, Roy Keane, melontarkan pujian setinggi langit kepada Jude Bellingham yang akan tampil di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Eks Manchester United, Roy Keane, melontarkan pujian setinggi langit kepada Jude Bellingham yang akan tampil di Piala Dunia 2022.

Pagelaran sepakbola akbar dunia, yaitu Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Beberapa tim nasional pun sudah terlihat mempersiapkan skuad mereka untuk menghadapi kompetisi ini.

Baca Juga

Selain itu, Piala Dunia 2022 juga menjadi ajang bagi para pesepakbola untuk menunjukkan kemampuan mereka, termasuk salah satunya adalah Jude Bellingham.

Jude Bellingham sendiri dipastikan akan ikut tampil dalam Piala Dunia 2022 bersama dengan Timnas Inggris.

Pemain Borussia Dortmund itu juga menjadi salah satu sosok penting di Timnas Inggris dan kerap diduetkan oleh kapten West Ham United, Declan Rice, di lini tengah.

Baca Juga

Hal inilah yang lantas membuat eks Manchester United, Roy Keane, percaya pada kapabilitas yang dimiliki oleh Jude Bellingham.

Roy Keane sendiri mengaku jika Jude Bellingham telah melampaui kemampuannya sebagai pesepakbola dengan keikutsertaannya di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris.

“Saya akan senang melihat Jude Bellingham menjalani turnmaen yang bagus,” kata eks Manchester United, Roy Keane, dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

“Untuk anak muda seperti itu, dia bermain jauh melampaui usianya, terlihat sebagai atlet yang baik dan dewasa,” ungkapnya.

“Dia mendapatkan permainan yang bagus sekarang untuk Borussia Dortmund dan baru-baru ini bermain untuk Inggris melawan Jerman. Jadi, saya berharap dia mengambil momentum itu ke Piala Dunia,” pungkasnya.


1. Jude Bellingham Jadi Incaran Banyak Klub

Eks Manchester United, Roy Keane, melontarkan pujian setinggi langit kepada Jude Bellingham yang akan tampil di Piala Dunia 2022.

Kemampuan yang ditunjukkan oleh Jude Bellingham akhir-akhir ini memang membuat banyak mata tertuju padanya.

Performa yang dimilki oleh Jude Bellingham berhasil memikat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk memanggilnya ke dalam skuad The Three Lions.

Baca Juga

Di tahun ini, Jude Bellingham telah tampil dalam 7 dari 8 laga Timnas Inggris dan kerap menjadi andalan di lini tengah bersama dengan Declan Rice.

Di level klub, Jude Bellingham juga mampu mengangkat performa Borussia Dortmund dengan berhasil mencatatkan 8 gol dan 2 assist dari 18 laga yang telah dijalani.

Hal inilah yang lantas membuat nama Jude Bellingham kini menjadi komoditas hangat klub-klub elit Eropa.

Baca Juga

Diketahui, beberapa klub seperti Real Madrid dan Chelsea menjadi yang terdepan untuk merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Meski demikian, Borussia Dortmund sendiri nampaknya akan tetap mempertahankan Jude Bellingham, meski sang pemain sendiri tentu memiliki nilai jual yang tinggi.

Bahkan, Direktur Borussia Dortmund, Sebastian Kehl mengungkapkan jika timnya mampu membuat performa Jude Bellingham semakin meningkat.

Baca Juga

“Jude akan selalu menjadi pemain yang diincar oleh klub-klub besar. Ketertarikan tersebut akan selalu ada,” kata Direktur Borussia Dortmund, Sebastian Kehl.

“Namun, ia bisa berkembang lebih jauh lagi bersama kami, ia bisa mengambil langkah selanjutnya bersama kami. Seperti yang telah ia perlihatkan musim ini,” pungkasnya.

(Sumber: Daily Mail)

Manchester UnitedInggrisRoy KeaneLiga Primer InggrisPiala Dunia 2022Liga InggrisBerita Liga InggrisJude Bellingham

Berita Terkini