x

Kemenangan Besar Arsenal atas Nottingham Forest Dibayar Mahal, Bukayo Saka Alami Cedera

Senin, 31 Oktober 2022 10:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Kemenangan besar Arsenal atas Nottingham Forest di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) harus dibayar mahal dengan cederanya Bukayo Saka.

INDOSPORT.COM – Kemenangan besar Arsenal atas Nottingham Forest di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) harus dibayar mahal dengan cederanya Bukayo Saka.

Arsenal baru saja membantai Nottingham Forest dengan skor 5-0 di pertandingan lanjutan Liga Inggris hari Sabtu (30/10/2022).

Baca Juga

Kemenangan tersebut membuat The Gunners melengserkan Manchester City dari takhta yang mana pasukan Pep Guardiola itu menang tipis 0-1 atas Leicester City.

Lima gol Arsenal diljaringkan oleh Gabriel Martinelli pada menit kelima, Reiss Nelson (49’ dan 52’), Thomas Partey (57’), dan Martin Odegaard (78’).

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali bertengger di puncak klasemen dengan raihan 31 poin dari 12 laga yang sudah dilakoni.

Baca Juga

Gabriel Jesus cs kini mengoleksi 10 kali kemenangan, sekali hasil imbang, dan satu kali kekalahan kala berhadapan kontra Manchester United.

Arsenal terpaut dua angka saja dari Manchester City yang menghuni peringkat kedua klasemen sementara dan pastinya posisi The Gunners tidak akan aman begitu saja.

Arsenal harus fokus memenangkan dua laga Liga Inggris tersisa untuk menjaga posisi ranking pertamanya dari incaran Manchester City sebelum dimulainya Piala Dunia 2022 November mendatang.

Baca Juga

Arsenal sudah ditunggu laga berat melawan Chelsea di akhir pekan nanti yang mana pertandingan ini begitu krusial bagi kedua tim.

Akan tetapi, dalam laga tersebut Arsenal berpotensi tidak diperkuat oleh pemain muda berbakatnya, Bukayo Saka, yang cedera pada laga melawan Nottingham Forest hari Minggu malam kemarin.


1. Kata Arteta soal Cederanya Saka

Selebrasi Bukayo Saka saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, membahas cedera Bukayo Saka saat The Gunners pesta gol 5-0 kontra Nottingham Forest di Emirates Stadium.

Bukayo Saka ditarik keluar pada tanda setengah jam setelah terjatuh karena tekel keras bek sayap Nottingham Forest, Renan Lodi, pada menit ke-15.

Baca Juga

Setelah menerima perawatan pada dua kesempatan, bintang muda Arsenal dan Timnas Inggris tersebut akhirnya ditarik keluar oleh sang manajer, Arteta.

Saka digantikan oleh Reiss Nelson yang mana sang pemain menjawab kepercayaan pelatih asal Spanyol itu dengan menjaringkan dua gol ke gawang Dean Henderson.

"Dia menerima tendangan yang sangat buruk, jujur saja, dia mencoba (untuk bermain kembali), tetapi dia tidak bisa (melakukannya)," jawab Arteta kepada Sky Sports saat ditanyai mengenai cedera Saka.

Baca Juga

Selain itu, Arteta juga sempat membahas performa Nelson dan kebangkitan Arsenal setelah sempat dipermalukan PSV Eindhoven di laga Liga Europa.

“Saya sangat senang untuknya [Nelson] secara pribadi karena dia adalah pemain yang benar-benar berusaha (keras).”

“Dia banyak berubah dan berkembang sehingga dia pantas mendapatkan kesempatan. Dia belum memiliki banyak menit bermain, tetapi saya sangat senang untuknya,” tandas Arteta.

Baca Juga

“Kemenangan selalu sangat sulit diraih di liga ini dan kami tahu bahwa hari ini kami memiliki pertandingan yang sulit setelah bepergian dan bermain di Eropa.”

“Oleh sebab itu, saya pikir tim merespons serta bermain dengan sangat baik, dan mencetak gol fantastis sehingga (saya) sangat senang."

Arsenal bakal menjalani laga pamungkas Liga Europa melawan FC Zurich di tengah pekan nanti sebelum ditunggu laga berat melawan Chelsea di hari Minggu mendatang.

Sumber: 90Min

ArsenalLiga Primer InggrisNottingham ForestLiga InggrisBukayo Saka

Berita Terkini