x

Barcelona Wajib Waspada, Dani Olmo Tarik Minat Klub Sebelah

Selasa, 1 November 2022 05:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Situasi laga Brasil vs Spanyol di final Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, wajib waspada karena pemain incarannya di bursa transfer mendatang mulai dilirik tim-tim mapan Eropa.

Sosok pemain yang menjadi incaran di bursa transfer musim dingin mendatang adalah pemain RB Leipzig, Dani Olmo.

Baca Juga

Barcelona memang sudah sejak lama menunjukkan minatnya untuk menggunakan jasa Dani Olmo sejak beberapa jendela transfer sebelumnya.

Namun, saat ini La Blaugrana wajib untuk was-was, pasalnya tidak hanya mereka yang menginginkan tanda tangan Dani Olmo.

Melansir dari Fichajes, klub rival Barcelona di Liga Spanyol, Atletico Madrid juga tertarik dengan bakat pemain berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga

Selain itu, klub tetangga RB Leipzig di Liga Jerman, Bayern Munchen juga menjadi bagian dari klub yang tertarik dengan Olmo.

“Meskipun tidak menempati sampul besar sepak bola dunia, Dani Olmo telah lama memiliki barisan tim-tim top Eropa yang meminatinya salah satunya, Bayern Munich,”

“Barcelona atau Atlético de Madrid, yang sekarang dua lainnya akan menjadi ditambahkan pada musim panas 2023, seperti Manchester United dan Manchester City,” tulis laporan dari Fichajes.

Baca Juga

Hal tersebut terbukti karena melansir dari Transfermark, Olmo telah mengoleksi 2 gol dan 3 assist dari seluruh pertandingan yang dilakoni.

Maka dari itu, jika Barcelona tidak mau untuk didahului tim lain dalam mendapatkan tanda tangan Dani Olmo, mereka harus segera melakukan sesuatu.


1. Barcelona Harus Segera Mendatangkan Dani Olmo

Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Mallorca (02/10/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Walaupun mengalami krisis ekonomi di bursa transfer musim panas lalu, hal tersebut tidak bisa digunakan sebagai alasan untuk tidak segera mendatangkan Dani Olmo.

Mengingat banyak tim-tim mapan di benua biru, Eropa yang juga tertarik untuk memboyong pemain asal Spanyol tersebut ke klubnya.

Baca Juga

Sehingga, Barcelona harus segera melakukan kontak dengan agen Dani Olmo, untuk membahas kontrak sang pemain.

Didukung lagi, pemain kelahiran Terrassa pada 7 Mei 1998 itu pernah merasakan akademi di Barcelona, La Masia.

Kendati demikian, Barcelona tetap harus menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu untuk mengurangi beban gaji klub.

Baca Juga

Maka dari itu, La Blaugrana dilaporkan akan melepas sejumlah pemainnya seperti, Gerard Pigue, Jordi Alba, dan Frenkie de Jong.

Untuk Gerrard Pique dan Jordi Alba, keduanya memang peluang besat untuk meninggalkan klub asal Catalunya tersebut.

Mengingat keduanya telah memasuki usia tua, sekaligus El barca juga sudah memiliki beberapa pemain yang lebih muda seperti Ronald Araujo dan Alejandro Balde.

Baca Juga

Sementara untuk Frenkie de Jong, sang pemain telah diminati oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu.

Selain itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, lebih sering untuk memasang Sergio Busquets, dari mempercayakan gelandang pivot kepada Frenkie de Jong.

Sumber: Fichajes

Bursa TransferAtletico MadridBarcelonaBayern MunchenRB LeipzigBerita Bursa TransferDani Olmo

Berita Terkini