x

Joaquin Correa Jadi Beban, 3 Striker yang Layak Diboyong Inter Milan Agar Rajai Liga Italia 22/23

Kamis, 3 November 2022 18:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berikut tiga striker yang layak dilik Inter Milan agar bisa rajai Liga Italia (Serie A) musim 22/23 usai penampilan kurang impresif dari Joaquin Correa.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga striker yang layak dilik Inter Milan agar bisa rajai Liga Italia (Serie A) musim 22/23 usai penampilan kurang impresif dari Joaquin Correa.

Sepanjang musim 22/23 ini, Inter Milan memang sempat tampil buruk di awal kompetisi sebelum akhirnya kembali menemukan tren positif dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

Jika dilihat dari rapor permainan individu para pemain, sosok Lautaro Martinez bisa dianggap sebagai kunci keberhasilan La Beneamata bangkit dari keterpurukan.

Tercatat dari 18 pertandingan yang telah dijalani musim ini, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu mencetak 7 gol dan memberikan 4 assists di semua kompetisi.

Sayangnya, ketajaman Lautaro Martinez tidak diimbangi dengan kehadiran para striker pelapis di skuad Inter Milan musim ini.

Baca Juga

Sehingga saat Martinez absen atau sedang bermain buruk, sudah bisa dipastikan bahwa Inter Milan bakal kesulitan mencuri kemenangan bahkan untuk hasil seri sekalipun.

Salah satu striker Inter Milan yang mendapat banyak sorotan lantaran penampilan buruk sepanjang musim ini adalah Joaquin Correa.

Didatangkan dengan mahar 23,6 juta euro, pemain berusia 28 tahun ini kerap kali gagal tampil maksimal bahkan tak jarang mendapat kritikan dari para penggemar.

Baca Juga

Bahkan saat Inter Milan kalah 2-0 dari Bayern Munchen di final matchday penyisihan grup Liga Champions kemarin, laman Corriere dello Sport menyebut Joaquin Correa tidak berikan kontribusi apapun sepanjang pertandingan.

Padahal Joaquin Correa turun sebagai starter dan bermain selama 76 menit. Namun buruknya pergerakan sang pemain di lapangan, membuat Joaquin Correa mendapat rating sangat buruk.

Berkaca dari kondisi tersebut, tampaknya Inter Milan wajib memboyong satu striker baru untuk pelapis Lautaro Martinez agar bisa terus bersaing di papan atas Liga Italia 22/23.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga mesin gol potensial Eropa yang bisa dilirik Inter Milan sebagai ganti Joaquin Correa:


1. Marcus Thuram

Selebrasi penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram usai mencetak gol ke gawang FC Cologne

Nama pertama adalah Marcus Thuram. Pemain berpaspor Prancis ini sejatinya sudah sempat digosipkan bakal berseragam Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Akan tetapi, manajemen Nerazzurri gagal dapatkan tanda tangannya lantaran sudah lebih dulu memboyong Lukaku dari Chelsea.

Baca Juga

Kini dengan kondisi Lukaku yang tak menentu akibat cedera, ditambah permainan Joaquin Correa yang masih angin-anginan, tampaknya membuat Inter Milan bisa kembali mendekati Marcus Thuram.

Sepanjang musim 22/23, penampilan Marcus Thuram terbilang sangat impresif dengan menorehkan 11 gol serta memberikan 3 assists dari 14 pertandingan di semua ajang bersama Borussia Monchengladbach.

Dengan usia yang tergolong muda (25 tahun), ditambah postur tubuh tinggi yang tak kalah dengan Romelu Lukaku, tampaknya Marcus Thuram bakal jadi pilihan sempurna buat Inter Milan.

Baca Juga

Eric Maxim Choupo-Moting
Berikutnya adalah Eric Maxim Choupo-Moting. Penyerang asal Kamerun ini juga bisa jadi alternatif buat Inter Milan jika mencari striker serba bisa namun punya insting gol tajam.

Dalam kompetisi top Eropa, nama Eric Maxim Choupo-Moting sejatinya tidak terlalu sering dibahas lantaran masih kalah saing dengan Erling Haaland maupun striker top lainnya.

Akan tetapi, statistik membuktikan bahwa Eric Maxim Choupo-Moting adalah predator handal yang bisa jadi momok menakutkan buat pertahanan lawan.

Baca Juga

Di musim ini saja, pemain berusia 33 tahun tersebut mampu mencetak 8 gol dan memberikan tiga assists dari total 13 pertandingan di semua ajang bersama Bayern Munchen.

Dengan kontrak yang akan habis pada 2023 mendatang, tampaknya Inter Milan bisa mulai menggoda Eric Maxim Choupo-Moting agar mau hengkang ke Giuseppe Meazza musim depan.


2. Roberto Firmino

Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Terakhir adalah Roberto Firmino. Striker asal Brazil yang juga layak mendapat sorotan dari manajemen Inter Milan pada bursa transfer mendatang.

Meski sempat dihantui badai cedera sepanjang musim lalu, namun Roberto Firmino masih bisa membuktikan jika dirinya adalah predator gol berbahaya jika diberikan menit bermain.

Baca Juga

Terbukti sepanjang musim ini, Roberto Firmino sudah bermain sebanyak 18 pertandingan dan mampu mencetak 8 gol serta memberikan 4 assists buat Liverpool di semua kompetisi.

Sama seperti nama sebelumnya, peluang Inter Milan untuk mendapatkan tanda tangan Roberto Firmino terbilang cukup besar lantaran kontraknya akan segera habis tahun 2023 nanti.

Andai Inter Milan beruntung, mereka pun bisa menggaet Roberto Firmino secara gratis namun harus menunggu hingga akhir kompetisi.

Inter MilanLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini