x

Jalani Masa yang Sulit di Manchester United, Ini Pesan Tersirat Donny van de Beek ke Erik ten Hag

Jumat, 4 November 2022 00:29 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Donny van de Beek, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Gelandang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kirim pesan kepada Erik ten Hag setelah menjalani musim yang sulit.

Hingga saat ini, Donny van de Beek masih belum menjalani musim yang mengesankan bersama Manchester United.

Baca Juga

Terdapat beberapa kemungkinan bagi Donny van de Beek untuk kembali menghidupkan kembali karirnya bersama Manchester United.

Donny van de Beek sendiri bergabung ke Manchester United pada tahun 2020 lalu, namun ia gagal mendapatkan tempat reguler saat Setan Merah masih ditukangi oleh Ole Gunnar Solksjaer.

Selain itu, cedera yang diderita oleh pemain Belanda tersebut juga membuat dirinya mengalami penurunan performa selama beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Namun kini, kondisi Donny van de Beek sudah membaik dan berusaha untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak lagi pasca Piala Dunia.

Seolah mengirimkan pesan tersiratnya kepada Erik ten Hag, Donny van de Beek mengaku jika dirinya akan siap untuk menjalankan pertandingan yang lebih banyak lagi bersama Manchester United.

“Cedera adalah hal yang paling sulit bagi seorang pemain. Anda ingin berada di lapangan, di sekitar orang-orang di stadion, merasakan rumput, dan ya, itu adalah waktu yang sulit jika Anda cedera,” kata Donny van de Beek, dikutip dari Mirror.

Baca Juga

“Saya senang bosa kembali dan harus tetap fit untuk waktu yang lebih lama dan hanya mencoba membantu tim,” lanjutnya.

“Saya merasa luar biasa, saya merasa baik dan apa yang saya katakan adalah saya hanya perku terus berjalan dan jika aada peluang, saya harus mengambilnya,” pungkasnya.


1. Dapat Jaminan Bermain dari Erik ten Hag

Donny van de Beek, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Donny van de Beek sendiri telah berupaya untuk membuktikan dirinya layak mendapatkan tempat utama di Manchester United.

Setidaknya, kehadiran Donny van de Beek yang telah bangkit dari cedera telah memberikan pilihan bagi Erik ten Hag untuk dapat menentukan pemain di starting lineup-nya.

Baca Juga

Kabarnya, Erik ten Hag sendiri akan memberikan kesempatan bermain kepada Manchester United.

Namun, Erik ten Hag tak mau hanya sekedar memberikan kesempatan bagi Donny van de Beek untuk dapat mengisi posisi starting line-up.

Pelatih anyar Manchester United tersebut rupanya masih memberikan ujian kepada Donny van de Beek jika dirinya ingin tampil secara reguler.

Baca Juga

“Saya bahagia bisa memberikan kesempatan kepada Harry (Maguire) dan Donny menit bermain lagi, karena kami akan membutuhkan mereka dalam beberapa pekan ke depan,” kata Erik ten Hag.

Meski demikian, Erik ten Hag mengaku jika dirinya masih harus melihat kerja keras dari Donny van de Beek jika ingin mendapatkan tempat utama di skuad Manchester United.

“Donny belum genap sepekan berlatih bersama kami, dan dia sudah sejak lama absen dari tim. Jadi saya senang bisa memberinya jam bermain karena kami menginginkan dia kembali ke performa terbaiknya,” lanjut Erik ten Hag.

Baca Juga

“Namun saya harus mengatakan bahwa dia harus bekerja keras untuk kembali ke performa terbaiknya. Jika ada kesempatan, saya akan memberikannya menit bermain lagi dan ia harus setiap ketika waktunya tiba,” tuturnya.

“Kami sekarang butuh mencetak lebih banyak gol dan saya tahu betul jika Donny sanggup untuk menambah pundi-pundi gol kami. Bukan hanya itu, ia juga sangat bagus saat melakukan transisi permainan, jadi kami akan mengandalkannya,” pungkasnya.

Sumber: Mirror

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisDonny van de BeekBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini