x

Bintang Asing Persib Bandung Jagokan Jepang di Piala Dunia 2022

Kamis, 10 November 2022 15:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Daisuke Sato, menjagokan Timnas Jepang pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menurut pemain asal Filipina ini, ada beberapa alasan yang membuatnya menjagokan tim besutan pelatih, Hajime Moriyasu pada Piala Dunia 2022, di antaranya dia lahir di Jepang. 

Sehingga, Daisuke Sato tentu akan menjagokan tanah kelahirannya pada ajang sepak bola paling bergengsi tersebut.

"Tentunya Jepang. Karena saya lahir di Jepang, ya jadi kenapa tidak saya mendukungnya," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini.

Daisuke Sato menyadari, tidak mudah bagi Jepang untuk menjadi yang terbaik pada Piala Dunia 2022. Pasalnya, dalam fase grup Jepang tergabung dalam Grup E.

Baca Juga

Dalam grup tersebut, Jepang akan bersaing dengan tim yang dihuni pemain berkualitas, yakni Spanyol, Kostarika dan Jerman.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Jerman dan Spanyol lebih memiliki kedalaman skuat dan pemain yang berkualitas ketimbang Takefusa Kubo cs.

Baca Juga

Meski demikian, Daisuke Sato akan tetap memberikan dukungan dan berharap tim kebanggaannya bisa meraih hasil maksimal di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, peluang Jepang untuk melangkah ke babak selanjutnya masih terbuka, karena dalam sepak bola semuanya masih bisa terjadi.

"Memang mereka berada di grup yang sulit, tapi saya tetap mendukung Jepang dan berharap mereka bisa melakukan yang terbaik," ucap Daisuke Sato.

Baca Juga

1. Tunggu Kepastian Liga 1

Bek Persib, Daisuke Sato.

"Saat ini, banyak pemain mereka dilanda cedera dan berada di grup yang sulit tapi hati saya memilih untuk tetap mendukung Jepang," tegas pemain yang sering memperkuat timnas Filipina ini.

Sementara itu, Daisuke Sato, saat ini sedang menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Dia juga membeberkan cara agar motivasinya tetap terjaga.

Menurut Daisuke Sato, ada beberapa cara yang dilakukan olehnya untuk menjaga motivasi, diantaranya dengan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dalam setiap aktivitasnya, baik itu saat berlatih maupun bertanding.

Selain itu, sebagai pemain sepak bola profesional, dia selalu ingin menjadi yang terbaik dan membawa tim yang dibelanya meraih hasil maksimal. Untuk itu, Daisuke Sato selalu berusaha menjaga motivasinya.

"Untuk menjaga motivasi, saya selalu ingin menjadi yang terbaik. Baik itu ketika bergulir atau terhenti, saya selalu ingin menjadi yang terbaik dan menjadi juara dan itu yang ada di pikiran saya," ungkap Daisuke Sato.

Baca Juga

Kompetisi Liga 1 2022-2023, menjadi musim pertamanya berkarier di sepak bola Indonesia. Selain itu, Daisuke Sato menjadi salah satu pemain andalan di lini pertahanan skuad Maung Bandung.

Tim Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, sudah bermain dalam 10 pertandingan dan Daisuke Sato tampil dalam 10 laga tersebut dengan mengoleksi 882 menit bermain.

Baca Juga

Pada sesi game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22), Daisuke Sato juga tampil apik dengan mencetak gol yang membuat tim hijau unggul atas tim biru 2-1. 

Catatan yang ditorehkan Daisuke Sato sejauh ini, tak lepas dari kerja keras dan motivasi yang selalu dijaga olehnya, baik dalam sesi latihan maupun pertandingan.

"Saya ingin menjadi yang terbaik dan menjadi juara. Itu yang membuat saya terus bekerja keras setiap hari," tegas Daisuke Sato.

Baca Juga
JepangPersib BandungPiala Dunia 2022Liga 1Daisuke Sato

Berita Terkini