x

Hasil Liga Italia Atalanta vs Inter Milan: 2 Gol Dzeko Bawa Nerazzurri Comeback

Minggu, 13 November 2022 20:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut hasil Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Inter Milan yang mana dua gol Edin Dzeko bawa Nerazzuri ke empat besar.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Atalanta vs Inter Milan yang mana dua gol Edin Dzeko bawa Nerazzuri comeback atas La Dea.

Partai terakhir Liga Italia sebelum Piala Dunia 2022 digelar ini dimenangkan oleh Inter Milan dengan skor tipis 2-3. 

Dua gol Atalanta dilesatkan oleh Ademola Lookman (25’) dan Jose Luis Palomino (77’), sementara tiga gol Inter Milan dicetak oleh Edin Dzeko (36’ dan 56’) dan gol bunuh diri Jose Luis Palomino (61’).

Hingga menit ke-10, baik Atalanta maupun Inter Milan terus melakkan jual beli serangan yang mana belum ada ancaman berarti untuk tiap gawang kedua tim.

Pada menit ke-12, Federico Di Marco nyaris saja membobol gawang Atalanta setelah menerima umpan matang dari Andre Onana. Sayangnya, tendanganya mampu diamankan dengan sempurna oleh Juan Musso.

Pada menit ke-14, Koopmeiners juga memberikan ancaman di sisi kanan lapangan Inter Milan, hanya tembakannya masih mampu dimentahkan Onana sehingga menghasilkan tendangan penjuru.

Baca Juga

Atalanta nyaris membuka keunggulan, sayangnya tandukan salah satu pemainnya lagi-lagi bisa diantisipasi Onana.

Boom! Atalanta mendapatkan penalti setelah Stefan de Vrij melanggar Duvan Zapata di kotak terlarang.

Ademola Lookman menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik dengan menjebol gawang Onana di pojok kanan atas pada menit ke-25. 1-0 untuk keunggulan Atalanta.

Baca Juga

Duar! Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Edin Dzeko, yang tidak dijaga oleh bek Atalanta, setelah menerima umpan lambung dari Lautaro Martinez pada menit ke-36.

Lautaro Martinez mendapatkan kesempatan cukup baik setelah menerima umpan dari Calhanoglu pada menit ke-42, hanya saja tendangannya dari sisi kanan dekat gawang Atalanta sedikit melenceng keluar.

Kedudukan imbang 1-1 tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Hakan Calhanoglu (kanan) mencoba menghadang sepakan Mario Pasalic (13/11/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Denzel Dumfries hampir menjebol gawang Atalanta pada menit ke-52, tetapi tendangannya dari sisi kanan masih sedikit melenceng dari gawang Juan Musso.

Pada menit ke-53, Duvan Zapata hampir membuat Atalanta unggul, tetapi sayangnya tembakannya sedikit melenceng ke samping kiri gawang Inter Milan.

Henrikh Mkhitaryan hampir menggandakan keunggulan Inter Milan, tetapi tendangan ditepis Juan Musso pada menit ke-54.

Boom! Inter Milan berhasil unggul 1-2. Memanfaatkan umpan lambung dari salah satu pemain Nerazzurri, Joakim Maehle yang berjibaku dengan Edin Dzeko untuk mengamankan bola malah mencetak gol bunuh diri. Pada akhirnya, gol sah dicetak untuk Dzeko.

Inter Milan akhirnya sukses menambah derita bagi La Dea setelah Jose Luis Palomino mencetak gol bunuh diri pada menit ke-61 setelah gagal mengantisipasi umpan lambung tendangan penjuru Nerazzurri. Kedudukan 1-3.

Baca Juga

Salah satu pemain Atalanta mencoba peruntungannya menendang si kulit bundar dari luar kotak penalti, sayangnya Onana masih bisa menangkap bola dengan sempurna.

Jose Luis Palomino akhirnya sukses membayar kesalahan gol bunuh diri dengan memperkecil kedudukan Atalanta menjadi 2-3 pada menit ke-77.

Baca Juga

Hingga babak injury time, tidak ada peluang berbahaya yang dibuat oleh kedua tim sehingga kedudukan saat ini masih bertahan 2-3.

Inter Milan akhirnya berhasil mencuri tiga poin dari kandang Atalanta dengan skor 2-3 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Dengan demikian, Inter Milan bertengger di peringkat keempat dengan raihan 30 poin, sama dengan Lazio dan AC Milan yang berada di ranking kedua dan ketiga.

Peringkat Nerazzurri bisa turun apabila Juventus berhasil menang lawan Lazio pada Senin (14/11/2022) dini hari nanti.

Baca Juga

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2):

Juan Musso; Jose Palemino, Merih Demiral, Giorgio Scalvini; Hans Hateboer, Teun Koopmainers, Ederson, Joakim Maehle; Duvan Zapata, Ademola Lookman.

Inter Milan (3-5-2):

Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Di Marco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Serie A ItaliaInter MilanEdin DzekoAtalantaLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini