x

Jajaki Pengganti Cristiano Ronaldo, Man United Siap Seret Bintang Bernilai Rp 2 Triliun

Minggu, 13 November 2022 01:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jajaki Pengganti Cristiano Ronaldo, Man United Siap Seret Bintang Bernilai Rp 2 Triliun yakni Joao Felix.

INDOSPORT.COM – Jajaki pengganti Cristiano Ronaldo, Manchester United siap seret bintang bernilai Rp2 triliun yakni Joao Felix dari Atletico Madrid di bursa transfer Januari.

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal segera angkat kaki dari markas Manchester United yaitu Old Trafford.

Hal itu sudah tercermin dari tindakan sang mega bintang yang mangkir dari latihan Man United sebelum tur pramusim ke Thailand dan Australia.

Meskipun demikian, pria berusia 37 tahun itu pada akhirnya kembali berlatih setelah belum menemukan klub baru saat menjelang dimulainya kompetisi Liga Inggris.

Pada akhirnya, Cristiano Ronaldo juga tidak kemana-mana setelah tak menemukan klub yang mau menampungnya hingga bursa transfer ditutup.

Baca Juga

Ronaldo pun dikabarkan masih bakal mencoba peruntungannya untuk cabut dari Old Trafford di bursa transfer musim dingin tahun depan.

Performa buruk dan sikap egois yang ditunjukkan pria berpaspor Portugal ini juga menjadi alasan lain mengapa Manchester United harus segera menendang Ronaldo.

Baca Juga

Sementara itu, tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United besutan Erik ten Hag praktis hanya memiliki Anthony Martial saja di sektor ujung tombak.

Sementara itu, walaupun Marcus Rashford bisa bermain di pos penyerang tengah, pria asal Inggris itu kini lebih nyaman bermain di posisi sayap sehingga Manchester United mau tak mau harus segera mencari striker anyar.

Manchester United kabarnya siap menyeret striker bernilai Rp2 triliun yang kini membela Atletico Madrid, Joao Felix, demi menggantikan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

1. Man United Bisa Jadi Malaikat Penyelamat Joao Felix

Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Manchester United bisa dibilang ‘membuka jalan’ striker Atletico Madrid, Joao Felix, untuk bergabung ke Old Trafford.

Joao Felix adalah salah satu dari beberapa pemain yang dikaitkan dengan Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Bahkan disebutkan bahwa tawaran Man United untuk pemain berasal Portugal tersebut sempat ditolak mentah-mentah Atletico Madrid.

Felix sebelumnya tampil impresif bersama Benfica sehingga Atletico Madrid merogoh kocek 126 juta euro atau 2 triliun rupiah untuk merekrutnya, menjadikannya pemain termahal di dunia pada tahun 2019 saat itu.

Pemain berusia 23 tahun tersebut masih berjuang untuk memenuhi harapan berat yang dibebankan pada pundaknya selama berseragam Atletico Madrid.

Baca Juga

Selain itu, hubungan dengan Diego Simeone yang hancur berantakan dalam beberapa pekan terakhir kian mempersuram masa depan Felix bersama Los Rojiblancos.

Eks pemain Benfica itu belum menjadi starter lagi di Liga Spanyol sejak mereka dikalahkan 2-1 oleh rival sekotanya, Real Madrid, pada 18 September lalu.

Selain itu, ada klaim yang menyebutkan bahwa Felix merupakan salah satu dari empat pemain yang siap diusir di bursa transfer mendatang membuat Manchester United bisa memanfaatkan situasi ini untuk merekrutnya.

Baca Juga

Menurut Transfermarkt, Manchester United bisa membeli Joao Felix dengan harga yang lebih murah ketimbang Atletico Madrid memboyongnya 2019 lalu, yaitu dengan mahar 50 juta euro (Rp869 miliar).

Selain itu, Manchester United juga dikabarkan bakal melakukan cuci gudang yang mana Setan Merah bakal membuat pemain, seperti Harry Maguire, untuk mendapatkan dana tambahan demi berburu pemain anyar di bursa transfer berikutnya.

Jika Cristiano Ronaldo berhasil pergi dari Manchester United pada bursa transfer Januari ini, Setan Merah tentunya bakal mendapatkan dana segar yang bisa digunakan untuk belanja pemain.

Baca Juga

Sumber: Football 365

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedCristiano RonaldoJoao FelixErik ten Hag

Berita Terkini