x

Tak Cuma Persis, Ini Cerita Gavin Kwan Adsit soal Kota Solo dan Kegemaran Main Golf

Minggu, 13 November 2022 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Winger Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, saat dikawal bek PSS Sleman, Derry Rachman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Persis Solo bukan satu-satunya hal baru yang jadi bagian Gavin Kwan Adsit. Pemuda asal Sanur ini pada akhirnya merasakan pengalaman baru untuk hidup di Kota Solo.

Gavin Kwan Adsit merupakan pria berdarah Amerika Serikat yang sejak kecil hidup di Bali. Ia tumbuh menjadi remaja dengan keahlian bermain sepak bola.

Keahlian ini sempat mengantarkan Gavin ke Eropa. Ia sempat menjadi bagian dari tim muda klub Rumania, CFR Cluj, dan klub Jerman, Niendorfer TSV.

Namun, tak lama setelah ke Eropa, Gavin pulang ke Indonesia dan jadi bagian dari klub-klub Kalimantan - diawali dari Mitra Kukar, sebelum kemudian membela Borneo FC dan Barito Putera.

Persis Solo pada akhirnya menjadi tim Jawa pertama yang diperkuatnya secara profesional untuk sebuah kompetisi, setelah sebelumnya sempat dua tahun membela Bali United.

Baca Juga

Ia juga baru pertama kali ini menetap lama di Jawa, pulau di mana sang ibu berasal.

"Selama karier senior, saya banyak berjodoh di Kalimantan, mulai dari Mitra Kukar, Borneo FC dan Barito Putera. Memang sempat juga ke Pelita Bandung Raya, tapi saat itu hanya untuk turnamen,

"Untuk liga, Persis Solo jadi klub pertama saya di Jawa. Senang sih karena ibu saya juga dari Jawa, tepatnya Mojokerto. Jadi kerasa ada istimewanya juga," kata Gavin Kwan Adsit.

Baca Juga

Gavin sudah tinggal di Kota Solo lebih dari lima bulan. Aktivitasnya terlihat tak sekadar mondar-mandir dari rumah kontrakannya di daerah Colomadu, Karanganyar, menuju tempat latihan Persis Solo.

Melalui story instagram-nya, ia kerap berbagi momen ketika menjelajahi Kota Solo. Gavin mengaku sudah mendatangi lumayan banyak tempat di kota barunya.

"Saya senang dengan kota Solo, kulinernya enak, ada kulturnya, ada banyak sejarah, ada banyak hal-hal yang saya bisa belajar di sini, seperti batik dan makanan yang enak. Jadi banyak yang bisa dipelajari di Solo," tutur Gavin.

Baca Juga

1. Suka Golf dan Olahraga Lain

Winger Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, saat dikawal bek PSS Sleman, Derry Rachman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com.

Gavin Kwan Adsit juga turut berbagi cerita soalnya kesenangannya bermain golf. Di Kota Solo ada beberapa tempat untuk bermain, baik bagi yang profesional maupun amatir.

Ternyata, golf bukan olahraga baru baginya. Gavin sudah mengenal olahraga ini ketika tinggal di Kalimantan.

"Saya suka main golf. Saya mulai suka bermain golf saat tinggal di Kalimantan. Itu seperti buat lebih tenang," papar Gavin.

Namun sebenarnya, golf bukan satu-satunya olahraga yang menjadi opsi selain sepak bola. Ternyata, Gavin termasuk sosok yang suka melakukan banyak olahraga.

Basket menjadi salah satu olahraga yang digemarinya. Makanya, ketika diundang hadir dalam pembukaan IBL Indonesia Cup 2022, 4 November 2022 lalu, gestur Gavin saat melempar three point maupun free throw, layaknya orang yang terbiasa bermain basket.

Baca Juga

Saat masih memperkuat Bali United, Gavin juga kerap bepergian ke Canggu. Dia kerap mengunggah aktivitas ketika bermain olahraga beladiri.

"Semua olahraga saya coba lakukan. Saya suka renang, suka basket dan boxing. Kalau boxing sebenarnya lebih seperti pengganti gym. Jadi kita dapat olahraga, tapi tetap ada pertandingannya. Jadi nggak terlalu gym banget," ucap Gavin lagi.

Baca Juga

Kegemaran berolahraga membuat kebugaran Gavin selalu terjaga. Deretan olahraga itu menjadi program tambahan di luar program yang diberikan pelatih Persis Solo.

Gavin berharap kerja keras yang dilakukan ini bisa menghadirkan prestasi untuk Persis Solo. Gavin juga masih menyimpan harapan untuk kembali berseragam Timnas Indonesia lagi.

Tentu saja untuk nyaman bermain di Persis Solo, Gavin juga harus nyaman tinggal di Kota Solo. Sejauh ini, dua hal itu bisa dijalani Gavin Kwan Adsit dengan penuh kegembiraan.

Baca Juga
Persis SoloGavin Kwan AdsitSoloLiga IndonesiaBola IndonesiaSurakarta

Berita Terkini