x

5 Pemain Bintang Top Liga Italia yang Absen dari Piala Dunia 2022

Senin, 14 November 2022 22:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Ilustrasi Piala Dunia 2022 di Qatar. REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 tidak akan dimeriahkan oleh para bintang yang bermain di Liga Italia. Siapa saja mereka?

Publik sepak bola dunia akan segera dimanjakan dengan tontonan seru dan bersejarah yang paling dinantikan yakni Piala Dunia 2022.

Qatar ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah penyelenggara setelah mereka memenangkan bidding Piala Dunia beberapa tahun silam.

Untuk edisi kali ini, Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Artinya turnamen akan segera berlangsung kurang dari beberapa hari lagi. Kompetisi-kompetisi di Eropa juga sudah memasuki masa jeda, agar para pemain bisa segera gabung Tim Nasionalnya.

Baca Juga

Selain itu para peserta juga sudah mengumumkan 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar. Nama-nama besar masih akan meramaikan turnamen empat tahunan ini, seperti Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi.

Akan tetapi banyak juga pemain bintang yang harus menerima nasib absen di Piala Dunia 2022, meski negaranya lolos termasuk dari Liga Italia. Siapa saja?

Baca Juga

Fikayo Tomori (AC Milan)

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membuat keputusan mengejutkan ketika tidak memanggil Fikayo Tomori untuk mengisi lini belakang bersama Ben White dari Arsenal.

Seperti kita ketahui kalau Tomori tengah dalam performa apik bersama AC Milan. Musim lalu, Rossoneri dibawanya menjadi juara Liga Italia.

Musim ini, AC Milan dibawanya lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan masih bersaing merebut gelar Liga Italia bertengger di papan atas.

Baca Juga

Sayangnya catatan itu tidak membuat Southgate terkesan.  Mantan bek Chelsea itu tidak dipanggil, dan memilih bawa bek bapuk milik Manchester United, Harry Maguire.


1. Paul Pogba

Paul Pogba di Timnas Prancis Euro 2020

Paul Pogba bergabung ke Juventus dengan status free transfer usai kontraknya bersama Manchester United habis pada musim panas ini. Ini menjadi periode kedua Pogba memperkuat I Bianconeri.

Namun, Pogba justru belum pernah bermain setelah kembali ke Allianz Stadium. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengalami cedera lutut saat melakoni tur pramusim bersama Juventus di Amerika Serikat.

Pogba menjalani operasi untuk mengatasi cedera meniskus lateral kaki kanannya. Karena belum pulih, gelandang Juventus itu pun tidak dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps ke Qatar.

Divock Origi

Striker AC Milan Divock Origi telah mencatatkan 32 caps untuk timnas Belgia. Namun, mantan pemain Liverpool itu sekarang tidak masuk skuat Setan Merah untuk Piala Dunia 2022.

Origi memutuskan pindah dari Liverpool ke AC Milan pada musim panas ini. Namun, sang striker kesulitan membuat dampak di Italia.

Origi hanya mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dalam 14 penampilan untuk Rossoneri di semua kompetisi. Tidak mengherankan kalau Origi tidak diajak ke Qatar oleh pelatih Belgia Roberto Martinez.


2. Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Timnas Belanda sudah merilis daftar pemain untuk Piala Dunia 2022. Pelatih Louis van Gaal tidak memasukan gelandang AS Roma Georginio Wijnaldum dari 26 nama pemain yang akan tampil di Qatar.

Wijnaldum diketahui mengalami cedera parah saat membela AS Roma menghadapi Salernitana di pekan pertama Serie A 2022-2023. Pemain berusia 32 tahun tersebut mengalami cedera patah tulang kering.

Cedera Wijnaldum membutuhkan waktu pemulihan cukup lama. Mantan pemain Liverpool tersebut tidak bisa pulih tepat waktu saat Piala Dunia 2022.

Tammy Abraham

Fikayo Tomori bukan satu-satunya pemain Inggris yang tak masuk skuat Piala Dunia 2022. Sebab striker AS Roma Tammy Abraham juga tak dibawa Gareth Southgate.

Abraham masih menjadi andalan di lini depan Roma. Namun, jumlah gol Abraham pada musim ini terlihat menurun.

Mantan pemain Chelsea itu baru bikin empat gol dan dua assist dari 20 pertandingan di semua kompetisi. Karena itu, nama Abraham tak masuk skuat The Three Lions.

Piala DuniaPaul PogbaDivock OrigiPiala Dunia 2022Georginio WijnaldumTammy AbrahamLiga Italia

Berita Terkini