x

Ada Bomber Man United, 3 Pemain yang Bisa Dipilih Prancis untuk Gantikan Nkunku di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 15:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Bakal absennya Christopher Nkunku di Piala Dunia 2022 membuat Timnas Prancis harus mencari penggantinya. Berikut tiga nama yang bisa menjadi opsi pengganti.

Penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku harus mengucapkan selamat tinggal ke Piala Dunia 2022 di detik-detik terakhir.

Pasalnya, Nkunku yang telah masuk daftar 26 pemain yang dibawa Timnas Prancis untuk ajang ini, harus menderita cedera akibat memperebutkan bola dengan rekan sendiri.

Kejadian ini terjadi kala tim nasional berjuluk Si Ayam Jantan itu menjalani sesi latihan guna mempersiapkan diri di Piala Dunia 2022.

Dalam sesi latihan itu, Nkunku sempat beradu dengan Eduardo Camavinga untuk memperebutkan bola. Nahas, pemain berusia 25 tahun itu salah tumpuan.

Baca Juga

Akibatnya, Nkunku pun harus terkapar sembari memegangi pahanya. Disebutkan dirinya mengalami cedera lutut akibat terkilir.

Karena kejadian tersebut, Nkunku pun harus mengucapkan selamat tinggal ke Piala Dunia 2022 yang akan digelar dalam waktu empat hari lagi.

Baca Juga

Kehilangan Nkunku pun membuat Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis, harus mencari penggantinya jelang laga perdana Prancis.

Berdasarkan aturan FIFA, meski pendaftaran pemain sudah ditutup, Prancis masih bisa mendaftarkan pemain pengganti jika ada yang cedera.

Melihat kondisi yang ada, berikut INDOSPORT rangkum tiga pemain yang bisa dipilih Deschamps untuk menggantikan Nkunku yang absen dari Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Para Wonderkid Prancis di Jerman

Kolo Muani, striker Prancis di Olimpiade 2020 incaran AC Milan.

1. Randal Kolo Muani

Nama yang paling santer dikabarkan akan mengisi tempat Nkunku di Timnas Prancis adalah pemain muda Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani.

Pemain berusia 23 tahun ini diproyeksikan menjadi pengganti Nkunku pada Piala Dunia 2022 ini karena penampilan memukaunya bersama Die Adler.

Di musim ini saja, Kolo Muani telah menyumbangkan 8 gol dan 11 assist bagi Eintracht Frankfurt di segala ajang yang diikuti.

Meski berposisi asli sebagai penyerang, mantan pemain FC Nantes ini punya kecepatan dan skill mumpuni untuk bermain sebagai winger, sama seperti Nkunku.

Dengan performa tersebut, wajar jika media Prancis menggembor-gemborkan Kolo Muani sebagai pengganti Nkunku di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

2. Moussa Diaby

Selain Kolo Muani, Deschamps bisa saja melirik bakat muda Prancis di Jerman lainnya, yakni Moussa Diaby sebagai pengganti Nkunku.

Pemain berusia 23 tahun ini merupakan pemain yang berposisi asli sebagai winger. Ia biasa menempati winger kiri, sama seperti Nkunku.

Baca Juga

Di musim ini, Moussa Diaby tampil sangat menjanjikan bagi timnya, Bayer Leverkusen. Dalam 22 pertandingan, ia mampu mencetak 8 gol dan 4 assist.

Satu hal yang menarik soal Moussa Diaby adalah konsistensinya. Torehannya di musim ini seakan menjadi refleksi torehannya di musim lalu yang mencetak 17 gol dan 14 assist 42 pertandingan.

Karena menempati posisi yang sama dengan Nkunku, namanya pun bisa menjadi opsi Deschamps untuk memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

2. Penyerang Terlupakan

Anthony Martial merayakan golnya ke gawang Omonia bersama para pemain Manchester United (06/10/22). (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

3. Anthony Martial

Nama Anthony Martial sejatinya tak begitu didengungkan oleh media Prancis untuk menjadi pengganti Nkunku pada Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Martial tak punya catatan mentereng ketimbang para pesaingnya seperti Kolo Muani dan Moussa Diaby musim ini.

Baca Juga

Apalagi Prancis telah memiliki dua penyerang tengah pada sosok dua pemain kawakan, yakni Karim Benzema dan Olivier Giroud.

Namun Deschamps tak ada salahnya memilih Martial yang bisa bermain di posisi winger dan penyerang tengah di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Meski baru mencetak 4 gol dan 2 assist dari 7 laga, Martial punya rasio gol dan assist terbaik dari para penyerang Prancis lainnya, yakni 1 gol dan assist per 74 menit.

Didier DeschampsPiala Dunia 2022Anthony MartialTim Nasional PrancisChristopher NkunkuOne FootballProfil Piala Dunia 2022

Berita Terkini