x

4 Bintang Timnas Indonesia U-20 yang Bisa Repotkan Prancis U-20, Ada Calon Naturalisasi

Kamis, 17 November 2022 10:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aksi Ronaldo Kwateh bersama Timnas Indonesia U-20 saat lakoni uji coba

INDOSPORT.COM - Ada lima pemain Timnas Indonesia U-20 yang diprediksi tampil merepotkan Prancis U-20 di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week. 

Timnas Indonesia U-20 kembali melanjutkan program training center (TC) atau pemusatan latihan di daratan Eropa.

Setelah dari Turki, mereka kini pindah tempat ke Spanyol. Para penggawa Skuad Garuda Nusantara telah tiba di Negeri Matador pada Selasa (15/11/22) kemarin.

Di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 masih menggelar pemusatan latihan dengan agenda utama mengikuti turnamen antar negara kelompok umur, Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Ajang itu akan digelar di Pinatar Arena, Spanyol, dan diikuti oleh tim-tim besar seperti Prancis U-20, Spanyol U-20 hingga Denmark U-20.

Baca Juga

Selain negara-negara Eropa, ada juga negara kuat Asia lain yang berpartisipasi yakni Arab Saudi dan Jepang, sehingga turnamen ini sering disebut Piala Dunia mini.

Timnas Indonesia U-20 sendiri akan berhadapan dengan Prancis U-20 di laga perdana Costa Calida Region de Murcia Football Week ini, di Pinatar Arena, Spanyol, Kamis (17/11/22) malam WIB.

Baca Juga

Pertandingan ini bisa jadi tolok ukur bagi pelatih Shin Tae-yong untuk melihat kekuatan timnya, apakah ada progres perubahan positif saat berhadapan dengan tim level atas di Benua Biru.

Dalam beberapa kesempatan, pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong menegaskan keinginannya agar pemain-pemain Timnas Indonesia U-20 berani menghadapi lawan dari Eropa.

Demi penampilan yang apik di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan. Oleh sebab itu, melawan Prancis U-20 bisa jadi pembuktian diri para pemain Timnas Indonesia U-20.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 diprediksi akan tampil maksimal, demi bisa memikat hati Shin Tae-yong. Lantas siapa-siapa saja yang berpotensi tampil menggila?

Baca Juga

1. Ivar Jenner

Calon pemain naturalisasi, Ivar Jenner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Ivar Jenner akan tampil all out di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week ini bersama Timnas Indonesia U-20.

Sebab dirinya diproyeksikan jadi salah satu pemain keturunan yang akan dibawa ke Piala Dunia U-20 oleh Shin Tae-yong, tentunya dengan pertimbangan melihat performanya di TC dan uji coba.

Jenner sendiri berposisi sebagai gelandang sayap. Namun ia bisa juga ditempatkan sebagai playmaker untuk mengatur serangan di lini tengah.

Kehadirannya diharapkan bisa mendongkrak performa Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 mendatang dan Piala Asia U-20 2023.

Ivar Jenner lahir di Utrecht, Belanda pada 10 Januari 2004. Jenner memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Berdasarkan informasi, ibu sang ayah atau nenek Iver Jenner berasal dari Jember, Jawa Timur.

Justin Hubner

Selanjutnya ada Justin Hubner berposisi sebagai bek tengah. Ia adalah pemain keturunan yang datang bergabung ke TC timnas Indonesia U-20 bersama Ivar Jenner di Turki.

Sama seperti rekannya Ivar Jenner, Justin Hubner akan diproyeksikan jadi salah satu nama untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-2023.

Ia sendiri sudah tampil bersama Timnas Indonesia U-20 sewaktu di Turki, menghadapi Al Adalah.

Sayang performanya belum begitu memuaskan, sehingga di turnamen ini pada laga perdana melawan Prancis U-20, bisa jadi ajang pembuktian kualitas Justin Hubner.


2. Marselino Ferdinan

Aksi bintang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan di laga uji coba kontra Al Adalah FC (Foto: PSSI)

Marselino Ferdinan masih akan jadi andalan pelatih Timnas Indonesia U-20 di lini depan.

Kemampuan dan kualitasnya sudah dikenal oleh pelatih Shin Tae-yong di beberapa turnamen internasional seperti Piala AFF U-19 2022 lalu.

Gelandang milik Persebaya Surabaya ini untuk sementara berstatus sebagai top skor Timnas Indonesia U-20 selama pemusatan latihan di Turki.

Catatan itu membuat Marselino kemungkinan akan kembali jadi starter di laga melawan Prancis U-20 nanti.

Muhammad Ferarri

Selain Marselino Ferdinan, ada Muhammad Ferarri pemain lokal yang tampaknya sudah mengunci satu tempat di skuad utama Timnas Indonesia U-20.

Penampilan Muhammad Ferarri sudah terbukti bagus di laga-laga internasional, termasuk Piala AFF U-19 2022 kemarin.

Namun pada laga nanti melawan Prancis U-20, Muhammad Ferarri akan bekerja extra demi bisa menahan gempuran tajam Les Bleus.

Beberapa penyerang Prancis U-20 yang patut diwaspadai pergerakannya ada Loum Tchaouna. 

Pemain yang satu ini tercatat sebagai top skor Piala Eropa U-19 2022 dengan koleksi empat gol.

PrancisBola InternasionalTRIVIAMarselino FerdinanIvar JennerShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Justin Quincy HubnerMuhammad FerarriCosta Calida Supercup

Berita Terkini