x

Alasan Ronaldo Tolak Kontrak Rp6,5 Triliun Klub Arab, Benar Gara-gara Lionel Messi?

Jumat, 18 November 2022 16:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Ini alasan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, tolak Rp6,5 triliun dari klub Arab Saudi.

INDOSPORT.COM – Ini alasan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, tolak Rp6,5 triliun dari klub Arab Saudi. Apakah takut rekor Liga Champions dikejar Lionel Messi?

Cristiano Ronaldo memang kerap berulah semenjak raksasa Liga Inggris, Manchester United, gagal finis empat besar musim lalu.

Dimulai dari beberapa hal yang disinyalir atas tindakan Ronaldo yang terlalu emosional, seperti membanting handphone milik fans Manchester United.

Mantan pemain Juventus itu pun mengabaikan staf medis yang ingin berswafoto dengannya beberapa waktu yang lalu.

Namun, ulah pertama Cristiano Ronaldo yang terkenal adalah pada saat dia pulang lebih dahulu dari stadion. Padahal laga tur pramusim kontra Rayo Vallecano saat itu belum rampung.

Baca Juga

Saat itu, Erik ten Hag masih memperingatinya saja mengingat beberapa pemain Man United juga melakukan hal tak etis tersebut.

CR7 tetap saja belom kapok dan malah mengulangi perbuatannya pada lanjutan laga Liga Inggris lawan Tottenham Hotspur sehingga sang pelatih menghukumnya latihan sendiri dan skorsing satu laga kontra Chelsea.

Baca Juga

Kini Cristiano Ronaldo bikin geger lagi dengan membocorkan ‘dapur’ Manchester United, termasuk menyenggol fasilitas klub, Glazer Family, Ralf Rangnick, Erik ten Hag, dan mantan pemain dalam sebuah interview.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo membeberkan alasannya mengapa dirinya menolak kontrak senilai Rp6,5 triliun dari klub Arab Saudi. Apakah demi mengejar rekor Liga Champions yang takut disalip Lionel Messi?

Baca Juga

1. Ronaldo Masih Percaya Sanggup Bermain di Eropa

Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

Cristiano Ronaldo buka suara mengapa dia menolak tawaran dari liga Arab Saudi meskipun sempat dijejeli kontrak senilai 305 juta poundsterling (Rp6,5 triliun) untuk dua musim.

Cristiano Ronaldo tampaknya menjelaskan kepada petinggi Manchester United bahwa dia ingin keluar dari Old Trafford musim panas lalu, tetapi akhirnya tetap bertahan karena tak ada tawaran dari klub Eropa.

Kendatipun demikian, megabintang asal Portugal tersebut mendapatkan salah satu minat tinggi dari klub yang berbasis di Timur Tengah.

Sebuah klub Saudi, yang tidak disebutkan namanya, siap untuk menawarinya kontrak bermain paling menguntungkan dalam sejarah sepak bola.

Akan tetapi, Ronaldo dikabarkan menolaknya karena hasratnya untuk unjuk gigi di kompetisi paling elite Eropa, Liga Champions, masih kuat.

Baca Juga

Ronaldo membuka wawancaranya bersama Piers Morgan dengan menjelaskan bagaimana dia juga mendapat tawaran lain meskipun banyak laporan yang mengklaim sebaliknya.

“Itu benar, ya itu benar… tapi apa yang dikatakan oleh pers, hal sampahnya, (seperti) tidak ada yang menginginkan saya, yang mana mereka salah total,” katanya.

Baca Juga

“Sementara itu, Sejujurnya, saya senang di sini, saya termotivasi untuk melakukan musim yang hebat di sini.”

"Akan tetapi, mereka terus mengulangi bahwa tidak ada yang menginginkan Cristiano. Bagaimana mereka tidak menginginkan pemain yang mencetak 32 gol tahun lalu, (termasuk) bersama tim nasional?"

Tak lama setelah itu, Ronaldo terpaku pada betapa sulitnya menolak tawaran semacam itu dari Arab Saudi mengingat jumlah uang tersebut begitu banyak.

"Sulit, sulit. Namun, dengan cara yang sama, saya berpikir bahwa saya sangat bahagia di sini; saya masih mampu mencetak gol... Saya masih percaya bahwa saya bisa mencetak banyak gol dan membantu tim karena saya masih percaya itu.”

“Saya masih bagus dan mampu membantu tim nasional, bahkan Manchester United. Namun, jika Anda tidak merasakan bahwa energi tersebut ada di pihak Anda, mencetak gol itu sulit." kata Cristiano Ronaldo.

Meski tidak secara langsung menyebut soal persiangannya dengan Lionel Messi, pernyataan dari Ronaldo ini pun bisa dibilang cukup sejalan lantaran ia masih ingin berprestasi di ajang elite sepak bola Eropa bersama Manchester United. 

Baca Juga

Sumber: Mirror

Manchester UnitedCristiano RonaldoLionel MessiLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini